Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda

BUKIT BANGKIRAI (Prov: Kalimantan Timur)

BUKIT BANGKIRAI (prov: Kalimantan Timur)

Anda sudah pernah ke Kalimantan, kata orang kalau pergi di Kalimantan Timur tapi tidak mampir ke jembatan pohon gantung di Bukit Bangkirai masih kurang afdol. Bukit Bangkirai posisinya berada di pertengahan antara kota Balikpapan dan kota Samarinda Ibu kota dari Kalimantan Timur. Tepatnya di Kecamatan Samboja. Secara administratif Bukit Bangkirai termasuk di wilayah Kutai Kartanegara yang beribu kota Tenggarong.

Menuju Bukit Bangkirai Jalanan cukup padat. Hilir mudik kendaraan bus besar dari dan menju Samarinda. Jalur yang menghubungkan antar kota minyak Kalimantan Timur tersebut sangat mulus. Dan sebelum memasuki Area yang akan kita tuju, Anda bisa menjumpai pertambangan batu bara. Menuju lokasi medannya sangat berat, tebing-tebing kadang curam. Setelah sampai di Bukit Bangkirai, pertama Anda akan menjumpai sebuah pintu gerbang, semacam gapura selamat datang. Dan seperti masuk wilayah wisata pada umumnya, Anda harus berhenti di pos retribusi untuk membayar tiket masuk.

Dari pos retribusi Untuk menuju lokasi dapat ditempuh dengan jakan kaki sekitar seratus sampai tigaratus meter. Di bagian kanan dan kiri terdapat jalur trek berupa pohon-pohon khas daerah tropis. Seperti kalau kita baca majalah trubus, Di setiap badan pohon diberi keterangan nama dari jenis-jenis pohon dengan sebuah kertas berlaminating. Rata-rata pohon disini tinggi tinggi, Anda bisa bayangkan betapa segarnya udara dilokasi ini. Bukit Bangkirai juga mengoleksi beraneka fauna seperti bajing terbang, owa-owa, beruk, dan lutung merah. Diantara jalanannya terdapat anak tangga yang jumlahnya sangat banyak, yang melingkar di sekiling pohon raksasa. Anak tangga terbuat dari kayu dengan sistem keamanan yang sudah dirancang oleh ahlinya. Bagi turis domestik retribusi yang harus dibayar adalah sebesar Rp 15 ribu, sedangkan untuk turis asing sebesar Rp 20 ribu.


Jembatan Gantung BUKIT BANGKIRAI

Di jembatan selebar satu meter dan hanya digantung dengan beberapa tali yang dililitkan di batang pohon raksasa jangkung ini, Anda akan diajak merayap dari satu langkah kelangkah berikutnya, Dan bisa dibayangkan ketika jembatan bergoyang-goyang saat Anda lalui pasti memompa andrenalin kita. Ada lima buah pohon Bangkirai yang terhubung jembatan. Masing-masing jembatan bergelantungan setinggi 30 meter dari permukaan tanah. Di setiap ujung jembatan, terdapat sebuah tempat istirahat semacam gazebo. Disini anda bisa beristirahat sejenak, setelah hilang capek, bisa dilanjutkan menaiki jembatan berikutnya


Update Dari Balikpapan menuju Samboja anda bisa naik bis besar kearah Samarinda. Tarif sekitar Rp 20 ribu. Dari Samboja, anda bisa naik jasa ojek. Harga tergantung kepandaian anda menawar. Di Bukit Bangkirai juga tersedia penginapan atau cottage, tarif permalam sekitar Rp 450 ribu..tipswisatamurah.com



Bagus, Rekomendasi 2016 di Tips Wisata Murah Home
Reviewed by:
4.5
0 Komentar untuk "BUKIT BANGKIRAI (Prov: Kalimantan Timur)"