Headlines News :

Wisata Kota Tua Ke Museum Fatahillah

Written By Wisata Murah on 21 Januari 2011 | 15.55

Update:Anda mungkin tak asing lagi dengan nama Glodok. Itu tu,,tempat pusat elektronik yang konon perputaran Uang didaeah itu bisa milyaran Rupiah dalam satu hari.Dan Glodok tersebut diera thn 80an jadi tempat mangkal Tips Wisata Murah sama temen2 pencipta lagu penyanyi dan pemusik kita. Nah di sebelah selatan dari daerah Glodok itu ada Museum Fatahilah

Menurut sejarah,Museum itu jadi nama Fatahillah.karena waktu sekitar tahun 1526, "jadi bapak ente belum lahir" hehehe .. Pelabuhan Sunda kelapa yang di kuasai VOC diserang oleh tentara Kerajaan Demak, Yang dipimpin Oleh Fatahillah. dan menurut catatan sejarah lagi. Pada tanggal 22 Juni 1527 namanya di ganti menjadi Jayakarta. Kota Jayakarta yang sekarang terkenal dengan julukan Kota Tua itu, luasnya tak lebih dari 20 KM persegi .dan wilayahnya termasuk meliputi Glodok yang kita sebut pertama tadi. hehehe dengerin Museum Fatahillahnya pada bengong, udah kopinya diminum dulu."xixixi.

Nah pada tahun 1619 tukang pukulnya pedagang VOC yang bernama Jenderal Pieterzoon Coen. Membumi hanguskan Kota Jayakarta tersebut.dan tahun berikutnya.ya itu thn 1620. Di atas reruntuhan Jakarta dibangun lagi kota baru dengan nama Batavia.Posisinya kota itu agak kesebelah timur sungai ciliwung ibu kotanya yang sekarang jadi museum Fatahillah tersebut.

Sudah ceritanya jangan panjang pajang. Nanti ente pada lupa semua.hehehe..Trus kita sekarang ngomongin Wisata Kota Tuanya
Lingkungan yang termasuk wilayah Kota Tua tersebut meliputi Sunda Kelapa, Pasar Ikan, Luar Batang, Kali Besar, Taman Fatahillah dan Glodok. Luas wilayah Kota Tua Daerah sekitar sekitar 139 hektar.

Kawasan ini merupakan awal dari masa depan perkembangan kota Jakarta sejak abad 14.
Selama tahun 1527 ini adalah Kota pelabuhan yang direbut oleh Fatahillah dan berganti nama menjadi Jayakarta. Lebih lanjut lagi di tahun 1620 kota ini dikuasai oleh VOC Belanda yang diubah menjadi Batavia.
Pada abad ke 18 , kota ini telah berkembang ke sisi selatan sampai ke daerah di taman Fatahillah dan Glodok sekarang. Sebagai kota tua, Jakarta telah meninggalkan warisan dari sejarah masa lalu mengambil bentuk bangunan dengan arsitektur Eropa dan Cina dari abad 17 sampai awal abad ke-20. Kota tua ini telah dipelihara sebagai kawasan restorasi.

Dan museum fatahillah itu sekarang jadi ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mencanegara.Karena selain kawasan tersebut menjadi salah satu wisata kota tua,juga memberikan informasi tentang sejarah Bangsa.Ada baiknya untuk keluarga Indonesia, mengajak anak anak berlibur ke tempat wisata rakyat yang murah meriah seperti museum fatahillah tersebut,karena selain harga tiket masuknya murah, juga untuk menambah pengetahuan anak anak tentang perjuangan masa lalu para pendahulu kita

Ok salam wisata keluarga Indonesia
Share :
Wisata Kota Tua  Ke Museum Fatahillah Title : Wisata Kota Tua Ke Museum Fatahillah
Description : Update:Anda mungkin tak asing lagi dengan nama Glodok. Itu tu,,tempat pusat elektronik yang konon pe...
Dipublikasikan di Tips Wisata Murah : Home

17 komentar

Wisata Kota Tua Ke Museum Fatahillah

Informasi sejarah memang harus dilestarikan. Kalau tidak akan terluoakan oleh generasi yang akan datang.

@ Multibarand

iya ne sob..itung itung posting sambil mengingetkan .kalau bangsa ini di mulai dari masa lalu.terima kasih kunjungannya

lama ga kesini wih postingannya dah banyak mantabb!!

@ naruto

hehehe iya ne sob.pa kabar nee,? mau berwisata ke kota tua juga...? thnk kunjungannya

Mat pagi semua... Pagi-pagi di depan komptr seperti berwisata di Kota tua dan terlontar di masa lalu. Info berharga and thanks.

@ PELUANG KERJA DI INTERNET

Pagi sob.Idea cemerlang,ternyata berwisata kekota tua dengan berselancar melalui internet juga bisa ya.hehe thnk sob

wisata kota tua semarang juga menarik sob

ini baru informasi hotel hotel bandung yg bener.saya broser cari cari ditempat blog baru di tips wisata murah ini aku dapat info yg lengkap

ada gak ya yang mau berwisata menikmati eksotika kampung dayak di kalimantan barat, terus sekaligus menyaksikan tradisi musik dan tattoo dayak, serta ritual budaya dayak...ane sempat bingung kemarin nih gan waktu disuruh nangani tour ini...kebetulan ada kawan yang bergerak di bidang ini juga...ok gan mohon masukannya yaa...makasih. keep spirits and do the best

@ ethnik

thnks infonya .ingsya Alloh nanti di artikel kota tua semarang terbitkan


@ Surgaqu

hehe sur ente salah kamar.pasti kamu mau komentar "hotel hotel wisata murah bandung kan..?" dan komenya pasti lewat hp...sori ne memang kalau komen lewat hp suka nyasar gitu..kami masih berusaha membuat komen lewat hp lebih friendly,,thnks sur

@ Bloekoetoek

wah sangat mau banget tu sob.Budaya Totto tari plus musik dayak kalbar itu sangat unik tapi sayang kurang promo..kalau tidak keberatan mohon di share ke tips wisata murah.untuk di bagi kepembaca wisata keluarga Indonesia..sharenya ditunggu

coba akses tentang dayak di etnikprogresif.blogspot.com

mungkin untuk sementara bisa mendapatkan info tentang dayak di sana. aku kontek kawan dulu ya...apa masih jalan usahanya...karena yang aku tahu dia punya travel, namanya tamasya tour di kalbar...ok nanti ku hubungi...semangat bro

@ Blogonol

sekilas aku pelajari budaya dayak di etnikprogresif yang sebagian bersumber dari "Institut Dayakologi" menarik juga.tapi terus terang banyak istilah dan dialek yang harus belajar ulang.lebih efektifnya Blogonol yang menguasai ethnik tersebut yang menulis dan di share langsung ke Tips Wisata murah.

ok info berikutnya ditunggu

thanks for share. ..

hi from mas raden

@ Top Musik

sama sama mas raden,,hehe maturtengyu kunjungannya

saya sendiri blm pernah ke daerah ini...pengennya sih cobain kesana..

@ Julicavero

hehehe memang kadang orang seket itu jarang memperhatikan.. sekali kali boleh dikunjungi kota tua jayakarta tersebut sob.