Headlines News :
Tips Wisata Murah : Home

Oleh Oleh Khas Dari Pati | Wisata Kuliner Pati

Written By Wisata Murah on 21 Juli 2011 | 17.53

oleholeh khas pati
Lewat kota pati jangan lupa mencicipi nasi gandul, khas makanan rakyat pati yang di sajikan dengan cara dilampiri daun jati atau daun pisang,rasanya muantab banget bok, menunya juga bervariasi.dari empal daging sapi sampai tempe khas pati. Kalau tips wisata murah lewat kota ini ( ke runting pati dirumah panyanyi). biasa mampir ditempat warung pak bakri dekat GOR yang dulu bernama gedung nasional di dekat perempatan puri pati.disana banyak wisata kuliner yang bisa kunjungi. dan tentunya jajanan khas pati

Kalau kita sudah jajan nasi gandul, tentu orang rumah juga harus atau wajib di beri oleh oleh jajanan kas pati. Ketepatan pati ini mempunyai aneka oleh oleh yang beda dengan kota lain. misalnya seperti trasi juana, baunya nyengat merangsang rasanya juga uenak bok, mantab. Selain trasi juana dikota pati mempunyai produk bandeng lunak juana. bandeng ini sangat empuk dan lezat.;membuat lidah bergoyang kalau kita menyantap jajanan kuliner khas pati yang di kasih sambel trasi juana ini. yum yum yum. enak. Selain itu tips wisata murah selalu membeli krupuk daging asli pati dan madu mongso asli pati, juga tak lupa kacang asli pati. karena memang ternyata produk kacang yang terkenal di indonesia ini dari pati. misalnya dua kelinci dan kacang garuda

Nah pusat oleh oleh kota pati ini, lokasinya atau alamatnya menuju di jalan sudirman,dekat perempatan karesidenan pati. kalau kita dari arah semarang atau jakarta. begitu memasuki kota pati kita ketemu patung ikan,ambil jalan yang lurus.jangan yang kekiri kearah jalan diponegoro atau yang kearah surabaya
kalau kita dari arah timur atau surabaya mau ke pusat jajan oleh oleh kas pati tersebut, begitu sampai pertigaan SPG pati, kita harus belok kearah kanan seratus meteran, atau setelah stasiun kereta. karena disana banyak oleh oleh untuk keluarga atau tetangga, yang tidak kita jumpai di kota lain. dah ah itu aja kabar oleh oleh das kuliner khas pati
ok salam wisata keluarga


thumbnail Title: Oleh Oleh Khas Dari Pati | Wisata Kuliner Pati
Outhor by: Wisata Murah
Published : 2011-07-21T17:53:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews

26 komentar Oleh Oleh Khas Dari Pati | Wisata Kuliner Pati

saya baru denger nama nasi gandul wah..ternyata setiap daerah memiliki makanan khas yg unik dan perlu untuk mencicipi jadi penasaran,he..he..

@Marinda Jaya
nasi gandul itu yang makan sambil ngandul hehehe ga becanda

bumbunya mirip gule lalu lauknya digunting kecil kecil. lauknya biasa empal (rendang) dari daging sapi. dan sejinsnya. thnks sudah mampir

manstap bro,matap postingnya,mantap seonya hahahaha.. terimakasih reQuest ku dipenui juga hahay.
NB: klo k pati jangan buru2 pulang, nikmati juga suasana malamnya. nasi kucing daerah wedari jaksa. penjualnya cakeb2 bro,lesehan ria. yg hobby ngopi juga bisa menikmati kopine pak jo mbaos yg terkenal matabnya d'kota pati

@karepqno blogspot com
hehe terima kasih pujiannya gombalnya.hehe sama sama kembali kasih

kalau ke pati suka nginep di puri pahlawan.
rencana ada jadwal mau shoting video klip ke kota pati. cuma masih nunggu kabar ddari pak sudirman manager dua kelinci

iya tau nasi kucingnya mantap. didekat stadiun mbangjoyo deket perumnas juga ada tu

kopinya pak jo mbaos tu yang belum nyoba.. thnks info kulinernya. lain waktu ane kesana. thnk

Pasti enaknya nih mas..dari membaca artikel saya sdh bisa membayangkan rasanya, apalagi kalau sudah mencicipi..tapi kapan ya bisa berkunjung ke Pati..

Wisata kuliner sebagai ciri khas daerah tengah didorong oleh pemerintah daerah. Selain menarik minat wisatawan, juga menjadi bagian dari keanekaragaman kuliner nusantara.

+1...
Nasi gandul...kedengarannya enak. Namun keunikannya lebih kentara karena dibungkus daun kayu jati..Nice share and happy blogging!

@seconhand-clothes-is-waste-from-abroad.html
yum yum sob legit nasi gandul kota pati.sekali tempo kalau lewat pati coba mencicipi,biar ga penasaran
pemerintah daerah seperti sangat mendukung perkembangan kulinernya dengan berbagai kemudahan ijin usaha yang dikeluarkannya.

thnks sudah nyempetin mampi ke tips wisata murah


@iskaruji dot com
betuul sob karena zat dari daun jati maupun pisang itu ane dengar juga menambah kenikmatan

thanks for visit..keep blogging

nasi gundul, pasti enak ya ..., pingin nyobain tapi sayang sob tmpatnya jauh sih dari tmpt sy ... he he he canda

keunikan namalah yg menjadikan ciri khas daerah serta keragaman wisata dan budaya, wisata kuliner Nusantara ....

nice post and salam wisata

@rendratwa
kalau kejauhan nanti ane kirim ke kepulauan riu sob.hehehe.

memang kuliner indonesia sangat beragam sob. betul kata sobat ciri khas nama itu edintik dengan kuliner daearahnya. thank sudah mampir

bro admin| tlg tes'in seo ku dunk.. help bnrn ni bkn pamer krn PR ane masi 0.artikel ni saia tulis jum'at jam 11:25. tolong cariin di google dg keyword
"Video Atlantis mendarat dibumi" tanpa tanda kutip

@karepqno.blogspot.com
hehe mantap banget sob udah ane check mantap. mrengges neng nduwur
relefansi katanya masuk dan pertahankan dan pelajari terus
thnk sob happy blogging

thanks for sharing info,,very interesting though i couldnt understand bahasa indonesia well :)The place and food are interesting indeed.

Take care.
Umi

@Umihoney
thanks umi
I again share the story of nasi Gandul
typical food of the people of pati
thanks for visit

hehehe... baru tau makanan khas Pati (nasi gandul), yg kebayang cuma daun jadi +daun pisah. solanya kebiasaan dulu di kampungku kalo mau bepergiaan nasinya suka dibungkus daun jati. kalo yg dibungkus pake daun pisan sampe sekarang masih ada namanya nasi timbel.

salam

@pepep
hehe ciri khas makanan indonesia. selalu fkat dengan daun pisang ya sob. cuma menu dan cara penyajiannya yang agak beda. karena disesuwaikan dengan selera masyarakat masing masing. kalau nasi timbelsubang ane belum pernah nyoba, kalau nasi timbel cirebon, sudah beberapa kali mencicipi asik juga yummy.hehe

assalamualaikum kang.

iya kang..nasi gandul tu khasnya pati.. saya pernah 1 tahun hidup di pati.. kota kecil tp tenang..

@HAPIA Mesir
waalaikumsalam wr wb
ternyata sudah pernah hidup di kota pati ya. pati yang dulu terkenal denga sebutan kota pinsiun. sekarang mulai mengeliat. seperti jadi central industri jateng bagian timur
syukron sob.slm

Referensi buat nasi gandul di daerah pati bro,,namanya "Pak Meled" tempatnya di deket terminal bus pati di sleko tepatnya sebelah barat pom bensin deket terminal..disitu ada beberapa ruko salah satunya pondok gandul "pak meled"..pak meled itu yg "nyiptain" nasi gandul..

Jgn lupa coba juga "Soto Kemiri" bro,,asli pati punya..kuahnya kentel hanpir kyk coto makassar.. :-)

yupz kalau yang dilseko ane udah nyobain. kalau ga salah dari terminal adanya sebelah kiri jalan yak

wow itu yang soto kemiri harus di cobain kalau pas lewat kota pati.. gampangnya di pasar sebelah GOR puri ada ga ya.? hehe.. thank tambahan ifonya.. salam

Mantap gan artikelnya, ayo terus kembangkan wisata pati
Kunjungi juga http://herrytage.wordpress.com
Ada beberapa info wisata pati disana
Thanx gan

yupz . sobat harrytage. terimakasih tambahan info untuk kuliner khas kota patinya.. salam sukses selalu

Maaf mas bro, setau saya yang nyiptain nasi gandul itu pak Sardi, warga Gajah Mati Pati..
Pioneer nasi gandul dialah orangnya..
Tapi sangat setuju dengan mas bro, pak meled juga salah satu penjual nasi gandul yang terkenal di Pati

Coba Anda ke rumahnya pak meled di desa gajahmati,,di sana ada piagam penghargaan dari pemerintah kabupaten pati kepada pak meled karena jasanya yang telah "menciptakan" nasi gandul broo..

sobat herrytage, jawaban sobat jojo sudah mewakili yak

terimakasih atas artikelnya tentang pati....

sama sama gan. salam buat mbah rono nopo saridin nggih, hehe. nwn

 
logotwm tips wisatamurah.com :: tempat sharing dan booking hotel online murah