Headline News

Cara Dapat Tiket Tempat duduk Kereta Api Lebaran

Written By

kereta lebaran

Harga tiket kereta api kelas ekonomi lebaran tahun 2011 ini bisa dilayani sejak tanggal 17 Agustus kemarin.sebaiknya para pemudik memesan seminggu sebelum rencana pulang kampung.walau kapasitas penumpang dibatasi 150 persen, maksutnya 100 persen untuk tempat duduk terisi, dan 50 persen lainnya penumpang bebas duduk. Tapi tips wisata murah menyarankan untuk pesan jauh hari sebelum hari H.

Setelah dapat tiket kereta api ekonomi pastikan 2 jam sebelum berangkat sudah mencari gerbong kereta tujuan distasiun senin, kemudian cari tempat duduk. untuk kereta jurusan jogja, biasanya parkir gerbongnya di spur 4 sebelah timur spur 3 tempat pemberangkatan. kalau tidak begitu naik dari stasiun Bios Kota. pastikan lebih awal, karena anda harus bersaing dengan 50 persen penumpang lain

Pihat PJKA memberlakukan H -10 sampai H+10 lebaran tahun 2011 ini. Untuk yang tidak kebagian tiket jangan memaksakan diri, ikuti kiat atau Tips Hemat Dan Nyaman Mudik Bersama dengan menyewa mini bus seperti yang kami posting kemarin

Untuk harga tiket seperti yang terpampang disetiap sudut stasiun kereta api dari semua katagori sudah diumumkan sejak H -40 kemarin. adapun untuk tiket kereta senja atau kereta bisnis jurusan jawa tengah dan jawa timur adalah sebagai berikut: Ini berurutan seperti tabel dari stasiun
1. Senja Kediri (Kediri Pasarsenin) Rp 200 ribu - Rp 300 ribu. 2. Fajar SMT (Semarang Pasarsenin) Rp 105 ribu - Rp 200 ribu. 3. Senja SMT (Semarang Pasarsenin) Rp 105 ribu - Rp 200 ribu. 4. Purwojaya (CP-GMR/GMR-CP) Rp 105 ribu - Rp 350 ribu. 5. Sawunggalih (KTA-PSE/PSE-KTA) Rp 105 ribu - Rp 200 ribu. 6. Senja Solo (Solo Pasar senin) Rp 130 ribu - Rp 220 ribu. 7. Fajar Yogya (Yogya Pasar Senin) Rp 120 ribu - Rp 220 ribu. 8. Senja Yogya (Yogya Pasar Senin) Rp 130 ribu - Rp 220 ribu. 9. Bogowonto (Kutoarjo Pasar senin) Rp 90 ribu - Rp 150 ribu. sedang tiket kereta argo sebagai berikut 1. KA Anggrek Pagi (Surabaya Gambir)Rp 500 ribu - Rp 650 ribu. 2. KA Anggrek Malam(Surabaya Gambir)Rp 500 ribu - Rp 650 ribu. 3. Argo Lawu (Solo Gambir) Rp 400 ribu - Rp 580 ribu. 4. Argo Dwipangga (Solo Gambir) Rp 400 ribu - Rp 580 ribu. 5. Argo Sindoro (Semarang Gambir) Rp 300 ribu - Rp 500 ribu. 6. Argo Muria (Semarang Gambir) Rp 300 ribu - Rp 500 ribu. 7. Gajayana (Malang Gambir) Rp 450 ribu - Rp 650 ribu. 8. Bima (SGU-GMR/GMR-SGU) Rp 450 ribu - Rp 600 ribu. 9. Sembrani (Surabaya Gambir) Rp 450 ribu - Rp 550 ribu. 10. Taksaka (Yogyakarta Gambir) Rp 350 ribu - Rp 550 ribu. 11. Gumarang Exa (Surabaya Gambir) Rp 400 ribu - Rp 650 ribu. 12. Gumarang Bisnis(Surabaya Gambir)Rp 250 ribu - Rp 300 ribu. 13. Bangunkarta (Jember Pasar Senin)Rp 255 ribu - Rp 550 ribu.

thumbnail Title: Cara Dapat Tiket Tempat duduk Kereta Api Lebaran
Outhor by: Wisata Murah
Published : 2011-08-23T20:11:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews

12 komentar Cara Dapat Tiket Tempat duduk Kereta Api Lebaran

wah gambarnya serem kang..sampe naik2 gt kang..kereta padahal.

terima kasih sharing harga tiketnya kang. semoga g kehabisan.

@HAPIA Mesir
iya sob itugambar sebelum ada pembatasan jumplah penumpang. agaknya tahun ini manajemennya di ubah agak manusiawi.

syukron kunjungannya.. salam

mirip-mirip perebutan kekuasaan Sob. Gue pernah coba tips ini di stasiun senen..emang terbukti bisa duduk walalupun harus mengahbis waktu 4 jam ditambah ngantri tiket..lumayan sich..hehe. Nice post and happy blogging!

@iskaruji dot com
makanya beli tiketnya usahakan jauh hari sebelum rencana pulkam alias mudik,hehe

thnks sob happy blogging

mudah-mudahan pelayanan keretanya tambah baik, ga sampe bejubel kaya gitu lagi (ngeri). sama mah dulu pernah ngerasain mudik juga jaraknya deket, bandung-sumedang.
mantap nih harga tiket kertanya komplit.
salam

@pepep
seprti janji PJKA penumpang di batasi 50% sob kita tunggu bagaimana pelaksanaannya

iya ne thnks dah mampir

Serem Bener sob.Budaya mudik ke jawa tengah dan jawa timur memang sangat berkesan.
kapan mudiknya nih sob,ane bntr lagi pulang kampung nih,he..he..he..

@Marinda Jaya
udah udah di kampung sebulan ini sob. sengaja pingin ramadahanan di rumah

kalau pulkam hati hati dijalan. siapkan fisik dan kesehatan. karena jarak tempuh sobat termasuk paling jauh..hati hati di jalan. dan mhn maaf lahir batin

mau tanya dong...
maksudnya penumpang bebas duduk itu apa ya?
Apakah penumpang tersebut tidak kebagian tempat duduk?
Maklum belum pernah naik kereta luar kota...
Terimakasih

@novi
penumpang bebas duduk maksutnya benar. dapat karcis tapi tidak dapat tempat duduk,

Unuk kereta ekonomi di hari libur seperti lebaran kemarin. biasanya semua bangku bebas tempat duduk. makanya kami sarankan datang lebih awal sebelum jam berangkat kereta

sedang untuk kereta bisnis khususnya dan argo umumnya. biasanya tempat duduk masih ada nomernya, tapi yang bebas tempat duduk tidak dapat bangku, untuk argo harus terima dibangku cadangan.. semoga ini menjelaskan.. thnk novi

mau nanya..
klu KA ekonomi kan bebas duduk,. tapi apa bisa tiketnya saya pesan sebelum hari pemberangkatannya supaya dapat tempat duduk ?
saya mau naik kereta dari stasiun kejaksan cirebon menuju lempuyangan jogja.
makasih

sistem sekarang berubah gan. karcis kereta ekonomi dijual pas bangku. dan tiket memang harus pesan dulu.. kalau pingin liat jawdal kereta ekonomi dari cirebon ke jogja. silahkan sobat klik tautan JADWAL KERETA di atas,persisnya dipojok kiri bawah header, thanks