Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Wisata Flora Dan Fauna

Flora adalah khazanah segala macam jenis tanaman yang memberi kontribusi pada kehidupan manusia, Misalnya flora indonesia yang di pengaruhi hutan tropis dan sabana tropis tersebut terbagi dalam 4 kelompok wilayah flora Indonesia. Bersama situs tips wisata murah mari kita telusuri flora indonesia

burahol kepelPohon Burohal atau Kepel merupakan ciri khas flora asal pulau jawa dan bali, dan yang meliputinya ,seperti kepulauan karimunjawa palau madura dan kepulauan seribu. itu contoh dominan dan yang khas tumbuh di antara pulau jawa dan bali( ujudnya seperti foto disebelah)

Bunga Bangkai atau Raflesia Arnoldi yang seperti kita lihat di kebun raya bogor tersebut, merupakan flora untuk wilayah Sumatra dan Kalimantan, termasuk pulau pulau kecil yang meliputinya,seperti Kep Riau, Natuna, Nias, Enggano, Bangka, Belitung, Buton, Batam, dan seterusnya

Pohon Sagu yang jadi makanan pokok sebagian orang maluku dan papua ini. masuk dalam wilayah flora kepulauan wallacea. Dan menurut penelusuran situs tips wisata murah, pohon sagu ini tumbuh subur dan tersebar hampir di seluruh pulau sulawesi, Nusa Tenggara "Timur" dan kepulauan maluku


eucalyptusUacalyptus merupakan tumbuhan khas yang hidup subur di wilayah atau zona flora papua
Tapi Uacalyptus ini juga terdapat di negara kangguru australia, tepatnya di daearah Queensland Australia Utara. pohon Uacalyptus ini juga banyak didapati pada pulau pulau kecil disekitar papua ( ujudnya seperti foto disebelah)

Nah kita ngomongin flora kalau tidak membahas fauna rasanya kurang klop ya. untuk pengenalan dasar atau untuk menyegarkan ingatan kita kembali, mari sekilas kita ngerumpik dunia fauna dan lingkungannya

Keragaman Fauna Indonesia menurut beberapa sumber catatan yang didapati situs tips wisata murah. terjadi karena adanya garis Wallace. Dan garis tersebut menurut penelitian menyebabkan zona terbagi menjadi dua bagian. zona zoogeografi Australasia, dipengaruhi oleh fauna Australia
, dan zona zoogeografi Asia, yang dipengaruhi oleh fauna Asia. dan karena di pengaruhi juga oleh ekosistem yang beragam pula,seperti muara. gunung,hutan bakau dan seterusnya

Untuk menjaga kelestarian flora dan fauna. beberapa LSM dan pemerintah, membuat cagar atau suaka bagi kehidupan flora dan fauna tersebut.. ujud dari perlindungan yang dibuat seperti berikut

Suaka Margasatwa
berfungsi untuk untuk perlindungan kepada hewan/binatang yang hampir punah. Contoh : seperti yang dilakukan PPSJ jogja ,dan sejenisnya

Taman Laut
berfungsi untuk memberi perlindungan pada aneka hayati kelautan atau wisata bahari. contoh seperti karimunjawa dan yang sejenisnya

Kebun Binatang atau Kebun Raya
berfungsi untuk suatu perlindungan sekaligus tempat penelitian sekaligus objek wisata. Contoh seperti kebun binatang ragunandan sejenisnya

Cagar Alam
berfungsi untuk memberi perlindungan pada tanaman maupun binatang yang hidup di dalamnya . Contoh seperti cagar alam ujung kulon, dan yang sejenisnya

Perlindungan Hutan
berfungsi untuk untuk perlindungan hutan agar tetap terjaga dari kerusakan. Contoh seperti Alas purwo banyuwangi dan yang sejenisnya

Taman Nasional
berfungsi untuk memberi perlindungan pada daerah hutan taman yang sangat luas, yang terdapati sarana dan prasarana pariwisata di dalamnya. Contoh seperti taman nasional komodo dan yang sejenisnya



Wisata Flora Dan Fauna Reviewed by Wisata Murah on 09.41 Rating: 4.5
26 Komentar untuk "Wisata Flora Dan Fauna"

Saya baru tahu Sob pohon Burohal tersebut. Buahnya unik karena tumbuh di batang. Emang bisa dimakan? atau bahasa lain yang lebih familiar dari nama buahnya?...Nice post and happy blogging!

@Iskandar Aruji
yupz..Burohal itu nama kerennya, kalau kita nyebut buah kepel. dan memang enak dimakan.. thnks sob met weekend n keep blogging

terima kasih atas infonya sobat,, itu pohon Burohal buahnya mirip sama buah sawo ya,, belom pernah liat langsung ane sob,, hiihih

@Rama88
betul sob ,,cuma burohal ini buahnya tumbuh mulai dari pohon sampai dahannya.. kalau sawo hanya di ujung ranting bekas kembang.. thnk dah nyempetin mampir

itu pohon brohal buahnya seperti duku ato kelengkeng ya,, bisa di makan kah juga,, kok sy baru tau ya..

@al kahfi
hampir mirip buah sawo sob. dia lebih gede dari pada duku. sebenarnya enak bagi yang menyukai. tapi getahnya anyir gemana gitu lho

banyak sekali taman flora dan fauna di indonesia,tapi dari beberapa taman tersebut hanya beberapa yang pernah saya kunjungi

@kehidupanremaja
yupzmemang terlalu melimpah banyak sekali pusat atau zona flora dan fauna di indonesia.
mengunjungi wisata fauna atau flora memang menyenangkan, selain untuk nambah wawasan juga rekreasi.. thnk dah mampir

Wah info yang sangat menarik sekali.Baru tahu ada ada pohon kepel.Bisa di santap ga sob buahnya?bentuk hampir mirip dengan kelengkeng ya ^_^

Saya ingin tambahkan bahwa di Jakarta sebenarnya ada konservasi flora dan fauna di Muara Angke yang akan sangat menarik turis kalau dipromosikan.

@Bisnis Online Blog
sebenarnya hampir atau mendekati mirip sawo sob. hehhehe bagi sebagian yang tahan bisa sob. hehehe thnk dah berkunjung


@H Nizam
wah benar tu sob. malah kita ga kepikir. di daearah kapuk pinggir jalan tol menuju bandara yang dari pluit itu saya dengar juga buat konservasi alam


@sentuhan ajaib pasutri
yupz. selamat datang sob. dan terma kash sudah melewatkan waktu untuk berkunjung. happy blogging

Buah kepel mirip buah dukuh ya, buahnya tumbuh di batang :)
Pengetahuan ciri khas pohon disini membuat saya tau ciri khas pohon tia.p daerah

@Ani Berta
yups sejenis duku memang sob, buahnya tumbuh mulai batang sampai keranting,, thks

buahnya seperti duku memeluk pohon ya lebat lagi
jadi segar lihat gambar wisata ini....

@anisayu
hehe penyairku yang berkunjung.. trima kasih sudah nyempatin waktu,,, happy blogging

Alahamdulilah senin pagi siang ga ada hambatan berarti di Cinta Deras.
Kayanya klo di Papua agak sedikit buah Matoa.Padahal klo di daerah asal ane Burahol itu sebutan bagi orang yang bermulut besar dan suka membohong,hehehe.Nice post Gan,makasih infonya.Happy blogging.

pohon burohal sepertinya pernah lihat ane mbah, mirip buah kepel ya :gubrak: he he
udah lama pohon itu belum berbuah di pekarangan budeku -ngarep dapet jatah kalo mateng-
makasih inponya dab, aku mo ngambil teropong :ngincer disik - sapatau ada kepel yang mateng- kabuur

waah asyik nih sobat, berwisata sambil menikmati flora dan fauna,,,

@Er'end
hahahaha kalau di daerah ku buah kepel sob, burahol itu mungkin latinnya tau bagaimana. coba nanti ane telusuri lagi


@jiox
wek kek kek buah kepel yang mirip buah burohal kali, hehehehe
nanti kalau tempat budhenya berbuah tlng dilempar satu aja kesini, biar ikutan ngerasain buah burohal budhenya,hehehehe


@asis sugianto
betul bisa mengendorkan saraf yang tegang. thnks sob kunjungannya

info menarik tentang wisata flora dan fauna, pohon burohal atau kepel tersebut unik ya, buahnya bisa tumbuh sampai di bagian bawah batang pohon sersebut...

nice info sob .. happy blogging!

@rendratwa
menyerupai duku, tapi segede manggis sob. dan pohon burohal ini termasuk langka

Pohon Baruhal, buahnya kayak buah kelengkeng dan saya baru tahu di sini. terimakasih tambah pengetahuan tentang flora

@Mr Nyariadi
sama sama sob. alhmdulillah kalau bermanfaat.. thnks kunjungannya

buah Burohal yang mantap gan. manis tuh, tapi bijinya buanyak banget.. and daging buahnya dikit...

hehe benar sob, bisa dibuat obat uga,, lagian kalau kencing baunya wangi, seperti habis minum obat ya.

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda