Headlines News :

Air Terjun Terindah di Indonesia

Written By Wisata Murah on 26 Desember 2011 | 21.44

Indonesia adalah negara kepulauan yang menawarkan beragam pariwisata yang indah indah, salah satunya adalah wisata air terjun.Dan posting ini kami angkat untuk melengkapi posting sebelumnya tentang Air Terjun Terbesar dan Terindah di Dunia. Dan artikel Wisata Air Terjun Terindah di Indonesia ini layak untuk anda kunjungi. Mari kita ikuti info air terjun ndonesia yang dikemas oleh dorosangia.blogspot.com berkut

Wisata Air Terjun Terindah di Indonesia Moramo

Keunikan air terjun ini adalah tingkat-tingkatannya. Air terjun Moramo terletak di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Ada yang menghitung tujuh tingkat, ada yang menghitung 10 tingkat. Kurang lebih, air akan jatuh berturutan dari ketinggian 100 meter. Konon, air terjun yang terletak di hutan suaka alam Tanjung Peropa ini juga terkenal akan legenda tempat mandi bidadari.

Wisata Air Terjun Terindah di Indonesia Lembah Anai

Terletak di tepi Jalan Raya Padang-Bukittinggi, air terjun ini sebenarnya terletak di kawasan cagar alam Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Di sekitar air terjun terdapat monyet yang berkeliaran. Air terjun dengan ketinggian kurang lebih 60 meter ini punya pemandangan luar biasa. Pada saat liburan, air terjun ini dikunjungi oleh ratusan pengunjung.

Wisata Air Terjun Terindah di Indonesia Resun

Air terjun Resun terletak di Daik, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Airnya berasal dari sungai-sungai yang mengairi Gunung Daik dan banyak dikunjungi wisatawan lokal saat hari libur. Kawasan Gunung Daik (1165 mdpl) dengan tiga cabang pun sebenarnya bisa menjadi tujuan pendakian. Selain Gunung Daik dan air terjun Resun, ada juga tempat pemandian putri Sultan Mahmud Muhazam Syah, Batu Babi dan Batu Buaya (karena berbentuk mirip seperti babi dan buaya), Batu Belah, pemandian Lubuk Papan dan air terjun Cik Latif.

Wisata Air Terjun Terindah di Indonesia Jembatan Batu

Air terjun Jembatan Batu terletak di Halmahera Utara, Maluku Utara. Sebenarnya air terjun ini tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 10 meter. Tetapi yang istimewa adalah — seperti namanya — bebatuannya berbentuk seperti jembatan batu alami. Selain itu, ada air terjun mini lain yang memungkinkan aktivitas panjat tebing seperti foto di atas.

Wisata Air Terjun Terindah di Indonesia Taman Nasional Bantimurung

Air terjun setinggi 15 meter dengan lebar 20 meter ini memberikan daerah yang luas bagi pengunjung untuk menikmati curahan air sejuk. Di sekitar air terjun, terdapat cekungan-cekungan sungai yang biasa dimanfaatkan pengunjung sebagai tempat berenang. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung Taman Nasional Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan, juga bisa mengunjungi Gua Mimpi yang terkenal dengan stalaktit beningnya. Bantimurung juga terkenal sebagai “Kerajaan Kupu-kupu” karena taman ini adalah habitat bagi ribuan kupu-kupu.

Ditulis: dorosangia
thumbnail Title: Air Terjun Terindah di Indonesia
Outhor by: Wisata Murah
Published : 2011-12-26T21:44:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews

30 komentar Air Terjun Terindah di Indonesia

waduh...satupun belum ada yang saya datangi Sob. Dilihat dari lokasinya paling deket bisa datang ke Resun. itupun kalo sobat PeliteDabo ngundang dgn free accommodation..hehe, Nice share and happy blogging

@Iskaruji dot com
yupz itu daerah pelitadabo memang. dan berdekatan juga degan lembah anai tapi beda provinsi ya. hehe
thanks n happy blogging to

kalau lihat gambar yg terakhir airnya tampak serem bangt ya sob,tapi kalau langsung di tkp asyik bngt kali ya.

@Marinda Jaya
iya tu posisinya di taman nasional batumurung
tapi sepertinya airnya segar banget ya. thank sob

subhanallah alhamdulillah, sungguh kaya alam Indonesia dengan keindahan pesona air terjun-nya :-)
BlogS of Hariyanto

@BlogS of Hariyanto
sangat mengagumkan ya sob. sekali tempo perlu dikunjungi tu.. hehe thanks

betul air terjun yang terindah di dunia yach sobat....

eh salah di Indonesia maksud saya... jadi pengen berwisata ke semua airterjun tersebut sob...

keren abiezzzzzzzzzz air terjunnya kapan ya bisa mandi disana soanlnya cuman bisa mandi di sungai

Saya juga punya air terjun,tapi ga sindah dan semolek ait terjun-air terjun diatas.Moramo sungguh menawan ingin ku datang menyentuh sejukmu.

Sambil ngopi jadi blepotan tulisannya,hehehe

@Asis Sugianto
hehehe maramo seharusnya memang termassuk air terjun terindah di dunia ya sob. nyebur seger kali ya ya,hehe thanks

air terjun indonesia ternyata juga ga kalh kalah amat sama yang diluar negeri ya

@WahidBlog
melhat gambarnya memang sangat mengundang untuk di kunjungi ya sob.hehehe. iya ini sungai juga sob.. happy blogging

@Raihan Mar'ie Ramadhan
memang maramo sangat indah sekali ya sob

iya ne liburan di air terjun sambl nyebur nangkepin ikan dilanjut minum kopi kali asyik ya. hehe thanks n keep blogging

air terjun yg sangat fantastis sobat, apalagi yg no 2 tuh,, keren bgt keliatannya,, :D

@Rama88
yupz yang nomer 2 itu lembah anai dekat tempat sobat, jalan sebentaran nyampai terus nyebur seger kali ya. hehehe thanks happy blogging

keren gan di tempatQ juga ada tp jauhhh bgt hehehe

@system of blog
hehe iya tu moramo cuma beda provinsi ya ma tempat sobat.
ngomong ngomong ada air tejun indah yang lebih dekat lagi di tempat sobat namanya apa..? bagi infonya dunk. hehehe

Maaf nie diluar materi diatas.Tentang updateku Gan,apa ga salah bila ane buka kotak komentarnya? Maksudnya apa tidak menyalahi peraturan lomba,toh tetap yang dilombakan hanya satu postingan yaitu Resolusi Juara 2012 saja yang ada di page 2,gimana menurut agan? Mohon pencerahan,makasih sebelumnya.

@Raihan Mar'ie Ramadhan
yupz ga papa sob.
kalau menurut aturan main yang ane baca.peserta boleh mengirim lebih dari satu materikan.

tapi artikelnya lengkap semacam referensi dari tempat lain yang sifatnya solusi untuk loba tersebut. soalnya yang ane perhatikan mereka yang nangkring di number one gugel juga mengambil bahan perbandingan dari nara sumber beda berikut outlinknya. jadi konten terlihat proposional bukan wacana.. ini hanya sekedar analisa semata sob. thanks n ahpy blogging

Yup,makasih.
Tapi tengol dulu ke ASPe Musik,ada kabar menggelikan,hehehe.

Tengok,maksudku,haduh ko kaya buru-buru aja,padahal ane santai sekali nie,cuma tangan tak sehati dengan pikiran,hehehe.

@Raihan Mar'ie Ramadhan
ok meluncur ke ASPeMusik
hahaha ga usah diralat udah ngarti kok sob, ane sendiri kalau nulis suka lompat karena kecepatan otak dan tangan tidak seimbang.hehe thanks keep blogging

keren skali tempatnya kapan ya saya bisa kesana

kayaknya kalo tinggal deket tempat seindah itu; ane bakal rajin mandi xexexe
makasih inponya :D
tawangmangu kok termasuk ya mbah?

diralat:
maxudku tawangmangu kok gak termasuk ya mbah? padahal itu tempat pacaran romantis mbahku
kabuur

Wi.. Bener-bener indah ya sob? Asri pula..!! hmm adem tuh kayak-Nya jadi pengen kesana sob. hehe

@Yudi Glanter
mantab nan indah ya sob. kau waktu luang lari bentara nyampai tu. hehehe

@alkatro com
hahaha jadi bebek dong mandi dkali. wek kek kek ada ada aja ne simbah

iya neketinggalan tawangwangunyaingsyaAlloh nanti ane posting tersendiri dengan tautan yang sama...
wek kek kek hari ini rupanya kita banyak yang kebalik ya. otak kita kecepetan. tangan ketnggalan.hehe

@Suhendri Mr
sangat baik untuk mengendurkan saraf memang. dan air terjun konon juga bisa dibuat terapi lho. thanks n happy blogging

secara gak sengaja dari oom google menemukan artikel ini, ternyata air terjun terindah di Indonesia juga ada di tips wisata murah hehehe... nice share

yg pertamax alias Mas Iskaruji dot com sama adminnya blog ini ni... moga aja suatu saat dapat terealisasi hehhehe

@rendratwa
hehehe. sori ne sampai tahun berikutnya baru ketahuan kalau sobat mampir di artikel air terjun terindah di indonesia ini..

yupz. amiin. nanti kalau mampir di bawain minyak yak. hehehehe thanks

@arqu3fiq
silahkan sob.. biar wisatawan jepang pada datang ke indonesia.. thanks

 
logotwm tips wisatamurah.com :: tempat sharing dan booking hotel online murah