Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Kenapa Ya Kucing Tidak Bisa Jatuh Terbalik ?

Kucing Merupakan binatang rumahan yang paling akrab dengan manusia selain anjing. Dan setiap hari sekian menit waktu kita selalu kita dipergunakan untuk bertegur sapa dengan yang namanya kucing. Kadang saya berpikir Kenapa Ya Kucing Tidak Bisa Jatuh Terbalik..?. Mungkin anda juga bertanya seperti admin situs tips wisata murah. Kalau begitu kejadian, mari kita cermati artikel yang dituturkan oleh adipedia com di bawah berikut. mari kita simak bersama

kucingAnda mungkin pernah lihat kucing yang jatuh dari tempat tinggi kemudian membalik tubuhnya dan bisa mendarat dengan mulus dan tidak mengalami cedera. Kenapa bisa? Hal ini terjadi karena kucing (dan beberapa hewan lain) punya sistem keseimbangan dan koordinasi yang luar biasa.

Sistem inilah yang membuat kucing, ketika jatuh, akan menyadari dalam posisi apa dia jatuh. Kalau dia jatuh dalam posisi terbalik, dia akan segera memutar tubuh sehingga kakinya berada di sebelah bawah, dan bersiap untuk mendarat.

Mendaratnya juga tidak asal meregangkan kaki. Kalau manusia jatuh dari tempat tinggi dengan kaki ke bawah, biasanya pasti patah kan. Kalau kucing pinter, mereka setelah memutar kaki ke bawah, segera meregangkan kakinya sehingga angin menahan jatuh tubuhnya. Dan saat bersentuhan dengan tanah, kakinya langsung ditekuk supaya mengecilkan efek jatuhnya.

Rekor tertinggi pernah mencatat bahwa kucing pernah jatuh dari ketinggian lantai 46 tingkat (walaupun sambil jatuh dia sempat mantul-mantul ke kanopi) dan tetap bisa bangun dan berjalan dengan agak terpincang, luar biasa kan.

Kalau manusia kemungki mati tuh. Tapi penelitian menunjukkan bahwa semakin tinggi kucing jatuh, makin banyak tulangnya yang patah. Itu bisa terjadi hanya jika ia terjatuh minimal dari batas lantai 5 tingkat saja. Lebih dari itu, jumlah tulang kucing yang patah menurun drastis, apalagi kalo semakin tinggi.
Nah rahasianya adalah, kucing (dan beberapa hewan lainnya) punya apa yang disebut dengan terminal velocity, yaitu kecepatan jatuh maksimum yaitu 60 mil perjam. Saat kucing jatuh, sesuai hukum fisika, kecepatan jatuh si kucing makin bertambah.

Ternyata, saat kecepatan jatuh kucing mencapai terminal velocity, di saat itulah kucing merasa paling rileks dan nyaman. Maka dia mulai meregangkan kakinya seperti bajing loncat untuk mengurangi efek jatuhnya.

Nah itulah sebabnya makin tinggi dia jatuh, makin ada kesempatan untuk dia merasa rileks. Itu juga sebabnya kalau dijatuhin dari tempat yang rendah, dia tidak sempat ngerasa rileks. Makanya jatuhnya lebih berasa.Begitu kata adipedia com





Kenapa Ya Kucing Tidak Bisa Jatuh Terbalik ? Reviewed by Wisata Murah on 01.37 Rating: 4.5
14 Komentar untuk "Kenapa Ya Kucing Tidak Bisa Jatuh Terbalik ?"

wah, jadi ingat jurus kuntaw Mbah biyen nich..Bedanya kalo itu philosofinya harimau, kalo ini kucing..hehe. dua2nya butuh refleks...nice info Sob and happy blogging!

wah saya baru tahu tuh sob, di ruamh ada dua kucing sob, kerjanya naik di atas rumah terus sob, kalu lompat turun ke lantai gak pernah terbalik sob, ternyata ini toh alasannya,,,

Haha,ane punya cerita lucu Gan dengan kucing ini,diatas rumah mungkin kucing dapat mangsa baru,tikus.Dia ga tahu bahwa atap terbuat dari asbes yang sudah lapuk,si kucing jatuh pas ke meja kerja ane,ech malah ane yang jatuh dari kursi karena kaget.Untung saja bukan dari lantai 5,hehe.
Nice post Gan,thanks ya,happy blogging aja.

@Iskaruji dot com
wah rupanya belajar beladiri juga ala harimau to. hehehe keren tu sob.. memang refleks harimau dan kucing serupa ya, yang membedakannya hanya habitat saja, hehe happy blogging to

@Asis Sugianto
hehe nakanya tulisan menarik ini ane share ulang sob. ubtuk menambah wawasan kita. kita jadi faham mengapa kucing tidak bisa jatuh terbalik.

@Raihan Mar'ie Ramadhan
hahahahahaha. itu kucing kali jadi ketawa geli yak, makanya belajar jurus kayka sobat iskaruji tu refleksinya biar agak terlatih mampu mendahului kucing jatuh, hehehe. lagian itu sibat kalilagi konsen banget yak ma kerjaan, jadi agak kaget,,? thanks sob keep blogging

oh jadi gitu wahh ada juga detail ceritanya hehee

@system of blog
yupz. begitulah bunyinya. kakinya bertandu hewan apa namanya.? hehehe itukan ayam ya sob
ok thanks sob keep blogging

itu karena kucing berlatih kungfu ama jetli makanya seperti itu wkwkwkwk

@WahidBlog
hehehe pencak silat merpati putih kale sob. hehehe thanks happy blogging

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog. - Hapus

iya ya,pantesan kucik kagak pernah terjatuh dengan posisi terbalik,

ternyata kucing hebat juga ya,coba manusia bisa seperti itu mungkin korban jiwa akibat terjatuh dari ketinggian bisa berkurang

@admin
hehe jadi tambah informasinya kan sob, thanks n happy blogging



@bunggsu
yupz karena alesan tersebut sob. maka kucing tidak bisa jatuh terbalik


@Marinda Jaya
andai mungin sob. kalau kucing sudah fitrahnya dibuat begitu. kalau manusia sepertinya harus pakai alat bantu

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda