Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Tempat Paling Spektakuler di Bumi

Kalau kita nonton TV Discovery Channel. Disana banyak keunikan dan keindahan alam yang disajikan dengan lengkap dengan lugas dan terperinci. Dan kalau kita sedang googling di google, kita juga dengan mudah meendapatkan semua informasi yang kita cari. Untuk mengenal keunikan dunia lebih jauh, Admin situs wisata murah mengajak anda jalan jalan sebentar, mengelilingi pemandangan bumi yang paling spektakuler. Kalau kita belum sempat mengunjungi. minimal mengetahui informasinya,dan ada apa sih di belahan bumi sana itu..? Langsug saja, mari kita ikuti laporannya dari hasil rangkuman jelajahunik berikut

Tempat-Tempat(paling) Spektakuler di Bumi

Di Bumi, begitu banyak keindahan yang bisa ditemukan. Namun di antara semua keindahan itu, tentu saja selalu ada yang “lebih” dari yang lainnya. Berikut akan ditampilkan 10 tempat terindah di muka Bumi versi Discovery Channel. Tempat-tempat ini diambil dari 878 tempat yang masuk ke dalam anggota World Heritage Sites oleh UNESCO.

1. Giant’s Causeway – Irlandia Utara

Causeway
Lebih dari 40.000 batuan basal keluar dari permukaan laut, merupakan hasil dari aktivitas vulkanik sekitar 50-60 juta tahun lalu. Karena bentuknya yang cukup unik, banyak legenda yang dikaitkan dengan tempat ini, seperti misalnya tempat para raksasa berpijak dari laut ke Skotlandia.

2. Wadi Al-Hitan – Mesir

Wadi Al-Hitan
Diyakini sebagai salah satu bukti teori evolusi. Terdapat pecahan-pecahan tulang dan tengkorak yang memberikan bukti bahwa ada perubahan dari paus yang hidup di daratan menjadi hidup di lautan.

3. Danau Baikal – Serbia

Danau Baikal
Terbentuk 25 juta tahun lalu, Danau Baikal merupakan danau tertua dan terdalam di dunia, dengan kedalaman lebih dari 5577 ft. Danau ini menyimpan 20% dari suplai air bersih yang bisa berasal dari es di permukaannya. Ekosistem yang terdapat di sini sering dijadikan acuan tempat ekosistem air bersih.

5. Komodo National Park – Indonesia

Komodo National Park
Merupakan tempat tinggal dari 5700 komodo dan 4000 manusia, merupakan kawasan yang cukup istimewa di Indonesia. Terletak di kawasan vulkanik dengan savanna dan tanaman hijau yang cukup berduri, Pulau Komodo menjadi satu-satunya habitat bagi spesies Varanus Komodoensis di dunia. Pulau Komodo sudah dijadikan sebagai prioritas dalam proyek konservasi global oleh World Wildlife Federation dan Conservation International.

5. Grand Canyon – U.S.A

Grand Canyon
Sudah bertahan cukup lama sebagai Seven Wonders of The World, Grand Canyon sudah menjadi objek geologi yang sangat diminati. Kira-kira Grand Canyon terbentuk 65 juta tahun lalu, dari dataran yang disebut Colorad Plateau, terangkat sekitar 1,5 mil di atas permukaan laut, dan Sungai Colorado mulai mengikis batuan pada Colorado Plateau sejak 5-6 juta tahun lalu. Sekarang Grand Canyon sudah sedalam 1500 mil danjarak terjauh antara dua tebing sekitar 18 mil. Ini merupakan salah satu bukti nyata sejarah geologi Bumi selama 2 milyar tahun.

6. Ilulissat Icefjord – Denmark

Ilulissat Icefjord
Berada di bagian barat Greenland dekat kota Ilulissat dan bagian utara Arctic Circle, tempat ini merupakan wilayah untuk meneliti perubahan iklim. Icefjord merupakan salah satu bongkahan es yang bergerak tercepat, dengan kecepatan 19 meter/hari.

7. Wulingyuan – China

Wulingyuan
Berada di provinsi Hunan, di sini terletak sekitar 3.000 pilar batu, dan juga flora fauna yang sudah mulai terancam punah. Luas dari Wulingyuan sekitar 64.200 acre.

8. Surtsey – Eslandia

Surtsey
Pulau kecil ini terbentuk karena beberapa letusan gunung berapi sekitar tahun 1963-1967. Di sini merupakan laboratorium alami di mana tidak ada interaksi manusia, habitat bagi 89 spesies burung dan 335 spesies invertebrata.

9. Lokasi Konservasi Amazon – Brazil

Konservasi Amazon
Terbentuk dari kawasan Jau, Mamirua, dan Amana. Di sini merupakan hutan tropis terbesar yang dilindungi, dengan ukuran lebih besar dari Swiss. Habitat bagi banyak spesies burung, dan juga ekosistem air tawar.

10. Great Barrier Reef – Australia

 Great Barrier Reef
Salah satu keajaiban dunia, merupakan satu-satunya ekosistem yang bisa terlihat dari luar angkasa. Dengan panjang 3.000 km, Great Barrier Reef merupakan tempat koral terbanyak, lebih dari 400 tipe, selai itu juga habitat 1.500 ikan tropis, 4.000 mollusca, 200 burung, 20 reptil, juga fauna terancam punah seperti dugong dan large green turtle. Di sini juga tempat Humpback Whale melahirkan setelah bermigrasi dari Antartica
sumber kontributor: http://jelajahunik.blogspot.com/2010/12/tempat-tempat-spektakuler-di-bumi.html



Tempat Paling Spektakuler di Bumi Reviewed by Wisata Murah on 11.21 Rating: 4.5
23 Komentar untuk "Tempat Paling Spektakuler di Bumi"

Tiap kesini pasti saya lihat dulu anak muda yang rabun,kaca ko di tabrak! haha.
Giant;s Causeway sangat memukau,arsitek alam yang sempurna,kita kesan yu Gan.
Thanks for informations.

@Er'end
itu bukan rabun mata sob. tapi maling yang tertangkap kamera CCTV.oh ya maaf lupa kasih keteranganb
yupz sangat mengagumkan ya pemandangannya. nanti kalau kita dapet lotre kali baru bisa kesana. xixixixi thaanks sob

Alhamdulillah, satu satu daerah di tanah air masuk Sob. Moga makin banyak lagi daerah atau tempat spektakuler di Indonesia...Nice share and happy blogging!

@Iskaruji dot com
yupz karena komodo national park memang layak untuk dimasukkan sob, kita harus terus melesupkan aset kita dalam setiap promo wisata dunia.. thnks sob

subhanallah, sungguh indah ciptaan ALLAH SANG KHALIQ, dan semoga kelestarian pulau komodo bisa terjaga sebagai salah satu icon kebanggaan Indonesia, lagipula komodo sekarang sudah merupakan bahagian dari 7 wonders of nature in the world :-)
BlogS of Hariyanto

@BlogS of Hariyanto
teramat indah ya sob ciptaanNya. dan kita tinggal menjaga dan terus menjaga tentunya.

Benar komodo memang jadi icon kebanggaan kita.
syukron sob. happy blogging

yang pertama masa sih batu begitu dianggap alamiah
kayaknya buatan manusia tuh..

@Rawins
menurut data dari arkeologsih sudah terjadi 50juta tahun lampau sob. prosesnya ktanya dari aktivitas vulkanik yang berlangsung saat itu. Bisa jadi sobat benar, tapi kadang fenomena alam ini kan susah di fahami ya,, thnks sob

wow,,spektakuler dan luar biasa banget sob tempat tempat di atas

@kehidupan
yupz.. fantastis ya sob. hehehe kapan main kesana..? thank

keren abiz mas,,, makin keren nih blog nya

@Zh!nTho
hehe berkat dorongan sobat juga, thanks spiritnya

Wah komodo jadi ikutan masuk nih.Keren.Jumlah komodo lebih banyak banyak dari manusisnya.Dah dominan komodo tuh sob.

@Bisnis Online Blog
hehe iya tu, bisa jadi salah kutip,nanti ane check ulang data dari discovery channel. thanks sudah membantu

sobbb keren banget sumpah keren banget yang danau es tadi. mantap banget andai bisa di n\tengah danau itu :)) huahahah

sob ane mau tanya kok sobat ada gambar gambar kocak dah :D dari mana sob dapetnya :)) ngakak ane

@Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177)
hehehe memang sangat mengagumkan ya sob.
waow bisa jadi batu kalau itu terjadi,hehehe. beku udaranya sob.

gambar ane dapet dari temen di google plus,setelah ane ijin, dia bilang suruh datangi gifbin com,tu di bawahnya kan ada title die, thanks sob

masbro emang paling pinter kalo milih tempat wisata yg bikin ngiler , ajak ane kesana dong T.T

biarin ah biar jadi patungg ane terkenal mungkin kowkowkw
kocak banget sob gambar gambarnya :D bisa aja nih sobat dipajang di blogger

@Mbah Qopet
hehe. kita harus memberi informasi untuk semua pengunjung sob. dan seperti kata sobat, tentu yang terbaik,.. iye nanti diajak kalau dapet tiket gratis kesono. hehe thnks


@Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177)
hahaha,kalau jadi patung ga papa sob. la kalau lumer meleleh gemana dunk, xixixixi
hehe iya tu ,tuk memberi hiburan buat sahabat dan pengunjung. thanks sob

Benar-benar spektakuler gan
aku belum pernah ke sana sayangnya

@Obat Sakit 2011
sangat mengagumkan ya sob ciptaanNya.
hehe kalau kesana kita sama sama belum pernah lah sob,seperti guru mengajar sejarah kehidupan dibulan saja, kan tidak mesti kebulan dulu baru ngajari. hehehe bisa aja sobat ini. thank ssob happy blogging

hahahaha bisa aja nih sobat masa lumer :)) ada ada aja :D sob minta FB dong :)

@Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177)
hahaha gemana dung.xixixixi sori ye, hahaha

ni sob tapi kayaknya (orangnya?) jarang aktif deh http://www.facebook.com/budi.jolong
thank sob happy blogging

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda