Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Yang Unik Di Tempat Wisata Unik


Terkadang kita berkeinginan mencari sesuatu yang aneh dan nyentrik.Terkadang pula kita kepingin mencari tempat wisata yang unik dan bisa menyenangkan hati. Kalau anda belum sempat menemukan tempat yang anda maksut. Dibawah berikut ada artikel menarik yang di tulis oleh jadi berita com, Mari kita ikuti bersama

Tempat Wisata Unik di Indonesia
Berlibur memang mengasyikkan. Waktu yang tepat bagi semua orang untuk bersantai sejenak dari kesibukan. Lebih mengasyikkan bila bepergian ke tempat-tempat wisata bersama teman atau keluarga. Namun terkadang kita suka merasa bingung tempat wisata yang akan dituju karena masih terbatasnya pengetahuan mengenai objek-objek wisata yang dapat dikunjungi. Tidak usah langsung memutuskan untuk pergi berlibur ke luar negeri karena sudah bosan dengan tempat-tempat wisata lokal yang itu-itu saja. Sebaiknya Anda baca yang berikut ini. Siapa tahu dapat menjadi referensi dan tada! Anda sudah berada disana menikmati keindahannya.

1. Casa Luna Cooking School


Bila Anda sedang berlibur di Bali, luangkan waktu untuk datang ke tempat yang satu ini.berlokasi di Jalan Bisma, Ubud. Disini, wawasan Anda tentang kehidupan masyarakat Bali, kepercayaan, dan kebudayaan mereka akan lebih terbuka dengan mempelajari masakan tradisional dan mitos seputar makanan rakyat Bali.

Para peserta akan dikenalkan pada tanaman herbal dan bumbu tradisional yang biasa dipakai untuk menyajikan baik makanan sehari-hari maupun untuk upacara adat. Uniknya, pengajar masakan Bali tersebut justru bukan penduduk asli sana melainkan orang asing. Ia adalah Janet De Neefe, seorang penulis memoar “Fragrant Rice”. Janet telah menjadi pengajar masakan Bali sejak 1987. Kebanyakan peserta kursus berasal dari luar negeri. Namun, tidak menutup kemungkinan Anda untuk menjadi salah satunya. Mau coba?

2. Pantai Pemuteran


Masih berlokasi di Bali, tepatnya di pesisir barat pulau ±55 km arah barat kota Singaraja dan 30 km dari Gilimanuk. Dengan hamparan pasir yang hitam, dan letaknya yang berada di sebelah utara pulau Bali (Laut Jawa) membuat ombak di pantai sangat kecil dan jarang, bahkan seringkali tanpa ombak, sehingga kondisi pantai ini sangat sunyi. Selain itu, keberadaannya yang jauh dari pusat pemerintahan kabupaten maupun propinsi, membuat pembangunan daerah agak terhambat sehingga disini hanya ada beberapa pondok penginapan.

Kalau Anda berharap akan menemukan kafe, bar, restoran atau tempat-tempat pelengkap wisata lainnya, bersiaplah untuk kecewa, karena Anda tidak akan menemukan satupun. Belum lagi pihak pengelola kawasan wisata memang melarang adanya pedagang asongan, membuat suasana pantai ini semakin tenang , jauh dari keramaian. Jadi, tempat ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menemukan kedamaian di tengah-tengah liburannya, atau bermeditasi, apalagi bagi pasangan baru yang berbulan madu.

Selain suasana pantai yang jauh dari keramaian, Anda juga dapat menikmati keindahan bawah laut yang banyak ditumbuhi 80% jenis terumbu karang di Indonesia. Wisata bawah lautnya yang indah itu mendapat penghargaan dari SKAL ( organisasi pariwisata bawah laut sedunia) pada bulan November 2003.

3. Air Panas Dendang


Terletak di Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung. Objek wisata ini memiliki keunikan tersendiri yakni adanya tujuh mata air yang memiliki kadar panas yang berbeda yang diduga berasal dari gesekan batuan. Dinas Pariwisata, Perhubungan, dan Kebudayaan setempat berencana menjadikan tempat ini sebagai wisata pemancingan, karena menurut Chairul, Kepala Dinas Pariwisata setempat, di sana ada udang berukuran kecil berwarna kemerahan karena letaknya yang berada di sungai yang airnya panas. Jadi, bagi Anda yang hobi memancing sekaligus ingin menikmati mandi air panas alami, coba kunjungi tempat wisata yang satu ini.

4. Pulau Segajah


Berada di wilayah Bontang Kuala, kota Bontang, provinsi Kalimantan Timur. Keunikan daerah ini terletak dari pembatasan waktu kunjung. Para wisatawan hanya diperbolehkan datang pada siang hari, lebih tepatnya ketika air laut surut sampai sore ketika air laut akan pasang. Mengapa demikian? Pulau ini hanya ada ketika air laut surut, dan akan hilang ketika air laut pasang. Jadi, jika tertarik untuk berkunjung, Anda harus benar-benar tepat waktu baik tiba maupun pulang. Karena kalau tidak, Anda tidak dapat melihat apa-apa, atau malah tenggelam terbawa air laut.

Selain jadwal kunjungan, keunikan tempat ini terletak pada kebersihan pasir, dan kejernihan air lautnya, sehingga wisatawan dapat melihat dasar laut yang dihuni oleh banyak bintang laut.

Anda dapat menyewa perahu yang ada di Bontang Kuala dan menempuh perjalanan selama ±20 menit.

Nah, kini wawasan Anda akan objek wisata lokal jadi lebih terbuka, bukan? Batalkan tiket pesawat Anda ke luar negeri, dan mulailah menyusun rencana untuk mengunjungi salah satu tempat wisata di atas.

Selamat berpetualang!

Sumber



Yang Unik Di Tempat Wisata Unik Reviewed by Wisata Murah on 15.17 Rating: 4.5
12 Komentar untuk "Yang Unik Di Tempat Wisata Unik"

biasanya di tempat wisata yang unik banyak juga hal2 dan pengalaman yg unik di dapatkan yach sob....

tuh yng paling seru berwisata sambil diajarin masak,,, hehehe saya suka wisata kuliner sob, suka makan2...

@Asis Sugianto
hehehehe kapan lagi berwisata sambil membuat,atau merasakan masakan sendiri.
yupz memang kuliner kita membuat perut lapar. terlalu banyak kadang bingung memilihnya.. thanks sob happy blogging

sajian tempat wisata yg menarik,ternyata indoneisa punya banyak tempat wisata yang yg gak kalah indahnya dengan luar negri.jadi kenapa harus berwisata keluar negri kalau belum menjelajahi tempat wisata yg ada di dalam negri,ya gak sob

@Marinda Jaya
siip. sobat sangat betul. terlalu banyak tempat indah dan unik dinegeri ini, tapi sayang kurang promosi, maka melalui situs wisata murah ini ane coba membantu membri pencari informasi, khususnya dunia pariwisaa indonesia.. thanks sob, happy blogging

ehm..ini ide yang mau gue rintis juga Sob. Wisata batik sambil belajar bikin batik. Sovenirnya ya bkinan pengunjung sendiri...mantab gak Sob...hehe. Happy blogging

@Iskaruji dot com
yupz.sepertinya konsep yang sangat menarik, karena selain memberi wawasan pada pengunjung, juga turut melestarikan budaya batik yang sangat indah itu.
cepat realisasikan, nanti kita bari woro woro bareng pada wisatawan lokal maupun wisman.. sukses sob, happy blogging

Benar Gan ternyata banyak juga tempat wisata unik yang belum kita ketahui,beruntung sekali si kuper ini bisa kenal dengan Wisata Murah.Makasih Gan infonya,ane buru-buru nie takut kebawa air pasang,hehe.
Happy blogging.

@Raihan Mar'ie Ramadhan
hehehe. dengan internet semua jadi mudah ya sob, informasi wisata jadi lebih mudah didapat

hehe ane bantuan mendayung sampanknya kalau banjir. hehe thanks happy blogging

wach,sepertinya asik jika berkunjung ke air panas dendang tu,, skalian terasa mandi sauna,,hehe

@bunggsu
untuk penyakit kulit kaanya juga bagus sob kalau mandi di belerang.
hehe sauna alam ya.tenga malam asyik kayaknya mandinya

tempatnya keren cuman tempatnya ada dibali jadi kagak bisa kesana

@Yudi Glanter
hehe ta[i itu ada yag berlokasi di bontang kuala dan bangka belitung sumatera kok sob.thanks

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda