Headlines News :

Ayam Ketawa Yang Membuat Ketawa

Written By Wisata Murah on 3 Januari 2012 | 20.24

Dilihat dari perawakan dan karakternya Ayam ketawa yang membuat ketawa orang yang memelihara atau yang mendengar tawanya ini mirp seperti ayam kampung pada umumnya.Yang membedakan ayam ini bisa ketawa layaknya manusia. admin situs tips wisata murah tadi sore ketika main di rumah teman di 40an jogja dikasih liat/degar kokok ayam ini juga ikutan ketawa ngakak,hahaha

ayam ketawa
Menurut cerita yang didapat situs tips wisata murah. Ayam ketawa ini berasal dari daerah Sidrap, Sulawesi Selatan. Dan konon Ayam ketawa ini dulunya jadi piaraan atau klangenan para bangsawan bugis. Tapi sekarang ayam itu bisa dipelihara oleh semua orang. Malah katanya sering diadakan kontes yang pesertanya sampai 1000 peserta dari seluruh pecinta ayam ketawa yang ada di Indonesia

Pakan Yang Baik Untuk Ayam Ketawa
Pakan yang baik untuk ayam ketawa ini sebenarnya gabah kering (padi yang sudah dikeringkan) Menurut informasi yang di dapat situs tips wisata murah, Pemberian gabah ini berfungsi untuk menghilangkan rasa gatal pada ayam ketawa sekaligus membuang lendir pada tenggorokan. selain membuat sehat biar suara tawa ayam ketawa tambah merdu. Adapun caranya memberi makan. Sebelum gabah di berikan pada ayam harus direndam dalam air semalaman. Kemudian buang gabah yang mengambang, dan berikan gabah yang tenggelam. karena gabah yang ngambang itu biasanya kosong non gizi

Bibit Ayam Ketawa Unggulan
Ayam Ketawa Betina produktip dalam sekali bertelur mampu mengeluarkan rata-rata 10 sampai 15 telur. Seperti ayam kampung pada umumnya. bibit telur bakalan anak ayam yang baik tidak pada telur pertama. karena yang ini sifatnya hanya numpang liwat dari sel telur tersebut. Menurut pengakuan kawan itu pada admin situs tips wisata murah. Hampir bisa dipastikan telor yang ke ampat dan seterusnya itu yang jadi ayam ketawa unggulan dari bibit ayam jago yang unggulan juga
Kemudian katanya kawan itu lagi, Untuk menunjang masa kesuburan agar induk lancar bertelur, harus diperhatikan dengan memberi pakan yang baik.seperti kacang ijo. Karena menurut pengakuannya fungsi kacang ijo itu untuk meningkatkan daya tetas dan bisa menghasilkan telur lebih banyak. Kalau anda mau telur tersebut jadi banyak.caranya cukup ambil telor telor itu sebelum menetas, tinggalkan satu saja, dengan begitu betina itu tidak akan menetaskan sebelum jumplah seperti pada umumnya.Nah kalau sudah menetas anak ayam ketawa ini butuh vaksin. Dan vaksin yang biasa di pakai untuk menjaga kesehatan ayam ketawa ini biasanya adalah Vaksin ND, Kumoro dan AI.

Makna warna Dan sugesti Ayam Ketawa bagi yang memelihara
Seperti kasta ayam juga mempunyai pengelompokan tersendiri. untuk yang gemar ayam ketawa. Situs tips wisata murah ada sedikit tips untuk megenali warna dan makna tersebut
1. Bakka : Warna dasar putih mengkilapdengan dihiasi warna dasar hitam, oranye, merah dan kaki hitam atau putih,
a. arti dari warna itu menurut orang yang mempercayai untuk mengembangkan harta.(yupz bisa laku belasan juta bok )

2. Ceppaga Bolong : warna dasar hitan dan putih, ditambah bintik putih dibadan sampai pangkal leher dengan kaki hitam,
a. arti dari ayam ketawa ini sendiri adalah adanya harta.(ini menurut tradisi para hobis)

3. Ijo Buota : yang warna ini nara sumber lupa mengatakan
a. artinya dapat membuat harta lebih lama atau abadi... benar bisa jadi. karena ayam ketawa ini yang menang kontes katanya bisa laku sampai 50 juta.. angka yang fantastis bukan...? Memang benar benar ayam ketawa yang membuat ketawa bagi penggemarnya

video juara ayam ketawa
Nah yang mau tahu suara ketawa ayam ketawa. berikut ada video yang di unggah oleh MrAyamketawa.selamat ketawa ngakak.hahaha

salam wisata keluarga Indonesia
thumbnail Title: Ayam Ketawa Yang Membuat Ketawa
Outhor by: Wisata Murah
Published : 2012-01-03T20:24:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews

7 komentar Ayam Ketawa Yang Membuat Ketawa

Gue gak tahan sama harganya Sob..setara sama omprengan gue...hikss. Tapi wajar sich, nilai sebuah keunikan itu mahal harganya. Kokoknya aja dah mahal. Apalagi ketawanya...haha. Nice share and happy blogging!

@Iskaruji dot com
hehehe itulah nilai seni. karena mereka para hobis ini kan melihat dari sisi seni
ketawanya memang ngangenin sih. lucu ya.. thanks n happy blogging to

lah..lah..lah..saya baru tahu ayam bisa ketawa,saya pikir cuma bisa berkokok sama kukuruyuk,gila....harga mantap bener ya sob

@Marinda Jaya
hehehe ini benar benar seperti ketawa ya. puter aja di videonya kan lucu ber kokoknya

Hehe,ane bikin komentar sambil denger ketawa ayam.Memang lucu,tapi alinea terakhir membuat miris,saya kira murah.
Ada temen orang Sidrap disini,tadinya mau minta satu tuk dipelihara di Jawa,hehe.
Makasih info ayam uniknya Gan,happy blogging.

@Raihan Mar'ie Ramadhan
hhahaha kalau yang tidak juara katanya berkisat satu sampai 3 jutaan kok sob. memang dimana mana kalau yag namanya juara lomba itu pastinya harganya melambung..
hehe salam buat kawan dari sidrap. boleh tu dikirim ayam ketawanya asal gratis, hehehehe
sama sama sob salam happy blogging kembali

kalo memelihara ayam ini bisa buat pelipur lara donk ya? setidaknya pelipur lara karena telah membayar mahal ayam ini..hihii..

 
logotwm tipswisatamurah.com - tempat sharing dan booking hotel online