Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Buah Paling Enak Yang Ga Ada Di Jakarta

Ngomongin buah paling enak yang ga ada di jakarta ane jadi ingat lagu enok lerian "semua ada disini", yang di ciptain Papa T Bob alias wanda chaplin,xixixixi tengsin deh. Dalam lagu sombomg semua ada di sini itu kan bercerita. katanya mau makan pisang ambon ga usah ke ambon, mau makan nasi padang ga usah ke padang, mau jeruk bali ga usah kebali karena semua ada di sini (jakarta). Sekarang ane dalam topik wisata kuliner ini mau tanya nih,? buah yang ueeenak dibawah ini apakah ada di jakata. hizk xixixixi. Sekali lagi ah Buah paling enak yang ga ada di jakarta pasti buah yang ada di bawah ini. hahahahaha

Buah Manau
Buah ini adalah ujud dari buah pohon rotan. Rasanya manis agak masam, Katanya buah ini di daerah kalimantan dan sumatera,banyak dijual bebas di pasar tradisional. Dan buah manau ini bisa di konsumsi setelah dijadikan asinan. mungkin anda pernah dengar sebuah produk permen
yang bernama permen "manau manau" asin manis pedas yang ramai rasanya itu. Nah permen itu bisa jadi mengambil ide dari buah ini.Eh nama permennya salah ya.?

Buah Kelubi
Gara gara makanan asinan buah kelubi oleh oleh saudara yang baru pulang dari sumatera ini. Ane jadi menerbitkan posting ini. Rasanya keren, asem kecut,pokoknya dilidah berasa berair terus dech. xixixixi. Ane tanya ujud buahnya seperti apa..? saudaraku itu menjelaskan. Buahnya mirip salak dan buah ini hidup di perairan yang payau. jadi pas banget dengan asinnya. Ketika ane mencicipi rasanya beeerrrr, mata merem melek bok. ngantukpun lari ngacir. Rasanya itu asem asin agak gurih gemana gitu lho.. dan ujud buahnya seperti yang disampig kiri itu.

Buah Rambai
buah rumbai ini rasanya manis-manis kecut masem gemana gitu lho> Coba di amati deh secara pisik agak mirip dukukan.? tapi anda salah. Karena kulit buah ini lebih tipis dari pada duku. Dan menurut cerita yang didapat situs tips wisata murah. buah ini sering digunakan sebagai penganti asam untuk memasak, bedakan..? Dan pohon buah rambai ini juga lebih besar dari duku. Katanya sih buah ini hanya tumbuh di daerah Bangka Belitung,Kalau didaerah sobat ada tolong diceritain ya..?

Buah Cempedak
Yang buah cempedak ini kalau nasib lagi baik, orang jakarta bisa mendapatkannya. Buah ini agak mirip nangka memang. makanya ada pepatah cempedak berbuah nangka. Rasa cempedak juga lebih manis dari pada nangka. Cempedak mempunyai getah yang lebih cair dibandingkan Nangka. Daunnya pun memiliki bulu-bulu putih yang tipis. Beda dengan daun nangka yang tak berbulu. Dan biasanya cara makan buah cempedak ini orang suka mengiris kulitnya dari atas kebawah lalu di tarik keatas isinya ( semacam beton nangkanya) maka secara otomatis isinya ikut terangkat. Dan musim buah cempedak dan nangka juga tidak sama


Buah Paling Enak Yang Ga Ada Di Jakarta Reviewed by Wisata Murah on 19.40 Rating: 4.5
23 Komentar untuk "Buah Paling Enak Yang Ga Ada Di Jakarta"

Buah yang lezat itu gan
selamat tahun baru 2012

@Obat Sakit 2011
hehehe iya tu, asem asem lezat memang, hehehe
met tahun baru kembali sob sukses

ehm...gak asing sepertinya buah2 diatas Sob. Kebetulan ane asli sumetera. Apalagi buah rambai, ampun mak kecutnya...nice info and happy blogging

Indonesia memang kaya akan buah2an.
Perlu saya tambahkan di Papua ada buah Matoa yang rasanya seperti Durian dan Rambutan.
Tapi sangat diaayangkan buah2 asli kita sangat kurang dipasarkan dibandingkan buah2an import terutama ex Thailand.

Keduluan sama H.Nizam komentarku Gan,hehe.Saya tambahkan lagi dech,klo menurut ane rasa matoa agak sama dengan buah Lengkeng.Ada yang mau,nanti klo mudik ane bawa,hehe.
Makasih sharingnya,happy new year and happy blogging.

@Iskaruji dot com
hahahaha sebelumnya ane jawab mau kasih info dulu. setelah nerbitin posting ini dari semalam sampai jam 8 pagi ini listrik mati. haha dosa kali ya sama orang jakarta. xixixi (kagak nyambug kali ya)

yupz, berarti rambai itu tumbuh dibanyak daerah sumatera ya sob, rasanya ngangenin,hehe thanks n happy blogging to


@H. Nizam
wow. senang saya melihat anda kembali aktif dalam blogging
terima kasih info buah matoanya. ya itulah kelemahan dari pemerintah kita. tinggal ngelola saja tidak pecus, apa lagi membuat. ini infi dan sharing yang menarik sob. thanks


@Raihan Mar'ie Ramadhan
hehehe iya tu rupaya sobat H Nizam seorang pengemar kulner yang baik
mirip klengkeng ya rasa matoa papua itu, kalau di kasih oleh olehnya mau mau ane mau dech.. hehehe thanks sob keep blogging

kalo di kota saya banyak tuh buah kaya gitu mah wkwkwk,mampir ke tempat ane ya gan :)

@Rizky Wardiansyah
hehehe benar sob, cuma buah ini tidak ada di jakarta, hehe, ok thank nanti ane balik silaturahmi

wah buah manau aku kirain salak tadik wwkwkwk

@system of blog
hehe permen manau manau sob bukan salak. eh buah manau maksutnya

busseett gan ane baru tau tuh semua buah buahannya, coz ane anak jakarta tidak tau dan tak pernah melihat buah semacam ginian.
pasti enak banget nih!!!

@Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177)
hahahaha itu katanya adanya hanya di sumatera dan kalimantan sob. ane sendiri baru ntobain kemarin waktu ada saudara yang pulang dari pekanbaru sumatera
wow ueeeenak pakai banget lah. xixixixi

wach,kebetulan gan,klo 2 buah di atas rambai dan cempedak sekarang lagi musim nya di tempat ane (sumatera), hehe

@bunggsu
hohohoho bikin ngiler aja tu cempedaknya.. lemparin satu truk dunk.xixixixi
thanks infonya.. keep blogging

yakin gologokin babarblas gak ada yang ngerti satupun buah itu,
katro tenanan wkwkwk
makasih inponya mbah :D

@alkatro com
kuwi ndadak numpak prau sek mbah. lagi iso mangan. rasane kecet manis ramai sekali deh. xixixixi. pinginkan,,,? hahaha
sama sama

Kalau buah cempedak banyak disulawesi sobat, di daerah saya...

kalau buah manau, kelubi dan rambai sy belum pernah lihat dan mencobanya sobt,,,

rasanya seperti apa yach sobat???

WAduh semua buah yang di sebutin di atas, ane belum pernah nyoba sob.Cempedaknya bentuknya unik sob.Klau buah genitu ada ga di jakarta?:D

@Asis Sugianto
wow sulawesi ternyata banyak cempedak juga ya sob
buah manau rasanya manis agak asem gemana gitu lho. kalau kelubi dan rambai umumnya asem. makanya dibuat asinan yang sueger banget dech. hehehe


@Bisnis Online Blog
hehe iya tu adanya didaerah kalimantan dan sumatera.. kalau sempedak dulu sekitar tahun 90an ane pernah nemuin didaerah jlan asem 9 cipite selatan. tapi mungkin sekarang udah pada jadi rumah kali ya.? thanks sob

weew saudara ente dari sumatera ya gan?
buah apa yang sobat cobain dan bisa di bilang itu buah enak? :)
jadi kepingin mencobakannya juga nih :)

btw postingan tadi di hancurkan, di ganti yang baru :)

@Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177)
iye ne. yang udah ane cona asinan buah kelubi. dan manau tu.. sueger banget dech rasanya, hahaha ok. ane ke tkp

ohh yang mirip salak itu ya sob bentuknya? :D keren banget ane juga kepingin mencobainya :D memang sobat wisata murah paling murah nih untuk berbagi hehehe gratisan disini :D

@Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177)
ya sob. bentuknya memang agak mirip mirip salak. tapi rasanya bueda banget dech.
hehe thanks pujiannya, hehe salam keep blogging

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda