Ngintip Taman Safari Indonesia II Prigen

Written By

Kalau ada orang menyebut taman safari, kebanyakan orang pasti langsung ingat cisarua bogor. Tahukah anda, di desa jatiarjo Kecamatan Prigen Pasuruan-Jawa Timur juga bisa kita temui Taman Safari.Kalau belum, mari bersama situs tips wisata murah kita ngintip sebentar tempat berkumpulnya binatang liar yang di beri nama taman safari indonesia II prigen di Pasuruan Jawa Timur tersebut


taman safari prigenTaman safari prigen ini fungsinya sama seperti yang ada di cisarua bogor. sekumpulan binatang seperti komodo, singa , banteng dan kawan kawannya ini menempati lahan seluas 295 hektar. Kehidupan di area ini benar benar seperti alam liar, karena keberadaan alamnya juga sangat mendukung, posisinya persis di lereng gunung arjuna yang mempunyai ketinggian 800-1,500 meter dari permukaan air laut dan mempunyai luas kurang lebih 330 hektar.Dan tempat tersebut juga terbagi dalam beberapa zona, sebagian diperuntukan zona bebas binatang, dan selebihnya untuk pengunjung yang pengin menikmati kesejukan alam sambil mengamati tingkah binatang liar yang ada di dalam taman safari prigen tersebut


taman safarai prigenKemudian binatang apa saja yang ada didalam taman safari prigen tersebut. Selain binatang yang saya sebut di atas seperti komoda, singa dan banteng. didalam kebun tersebut juga bisa kita jumpai seperti harimau putih sumatera yang sudah terancam punah,orang hutan muda,singa afrika, macan tutul dan simpanse yang bertingkah lucu itu juga ada disana. selain itu tentu binatang darat dan laut juga bisa kita jumpai di taman safari prigen tersebut. Kalau anda suka burung atau binatang reptil juga bisa anda saksikan di sana


taman safari prigen2Kalau anda berniat melepas penat d taman safari prigen, dari terminal bungurasih surabaya anda harus naik bus jurusan Malang, kemudian turun di gian gading gerbang Sukorejo, untuk menuju taman safari anda harus naik ojek yang ditempuh waktu kurang lebuh 15 menit. Tapi apa bila anda dari Malang, dari terminal Bus Arjosari anda harus naik bus yang menuju ke surabaya, anda harus turun di Giant Gading Gerbang Sukorejo juga. Karena taman safari prigen ini posisinya berada dijalan raya surabaya malang. untuk menuju lokasi kalau dari surabaya kurang lebih sekitar 1,5 jam.kalau dari malang membutuhkan waktu sekitar 1 jam (surabaya malang kurang lebih 45 KM bisa diakses dari jalan tool)

thumbnail Title: Ngintip Taman Safari Indonesia II Prigen
Outhor by: Wisata Murah
Published : 2012-01-28T20:18:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews

23 komentar Ngintip Taman Safari Indonesia II Prigen

tempatnya keren banget om ada singanya lagi, tp sayang ane kagak bisa kesana om jauhh

hehe dapet juga akhirnya ya, thanks

kantongi dulu info taman safari II prigennya, nanti kalau ketepatan ada di jawa timur kan tinggal mampir. hehehe. thanks

wah ngerri tuh ada singa mau nyakar wwkwkwkkwk

xixixix itu bukan nyakar atu. liat tu rautmuka dan matanya lagi ga garang.. hehe itu lagi uji andrenaline sob. hehehe

ihhh..ngeri sob,walaupun sudah jinak tapi bener2 ngeri coba tuh kalau kaca mobilnya di buka pasti si singa mau naik mobilnya,he..he..nice info

walaupun sering tuk mendengar nama taman safari Cisarua Bogor namun belum pernah ke tkp hhehe, setidaknya nama taman safari indonesia II Prigen yang ada di Pasuruan Jatim menjadi info wisata yang layak untuk diketahui juga.. nice share Sobat, slmt berakhir pekan

nb; ditunggu lho knfrmsinya di fb hhehehe...

Taman Safari yang lain lagi ya?? Asyik... Jadi kepengen ane ke sana nih...

wah saya belum pernah tuh ke taman safari sobat, saya ijin ngintipjuga yach sobat...

Info yang menarik Sob...ternyata ada taman safari di jatim...alternative untuk wilayah timur menikmati kekayaan fauna nusantara...nice share and happy blogging

nice info sob... oh ya, ane mau nambahin, tiket masuknya tahun kemaren kalo ga salah 35 - 50 rb, ane rada2 lupa.. soalnya di bayarin sama temen. hehehe :)

hehehehe uji nyali sob.wek kek kek. tapi adapetugas yang selalu siaga kok. lagian belum pernah ada kabar engunjung di cakar singa. karena sebelum muterin wilayag mereka dapat pengarahan dari petugas.thanks

iya tu. memang jarang orang yahu tentang TSI II prigen. dan poating ini untuk menyambung informasi pada kalayak ramai, thank saob

oh ya nanti di confirmasi. maklum dah lama tidak buka FB. thank sob

iya sob ini taman safari prigen namanya, thank

hehe silahkan ngintipnya yang lama biar apal lokasi sob. thanks

hehe taman safari diprigen jain ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu sob.
yupz tentunya bagi yang kepingin liburan ngajak anak tamn safari prigen adalah alternative untuk wilayah timur. thank n happy blogging to

yupz terimakasih tambahan info yang lupan ane catat. seperti tiket masuknya belum berubah sob. terakhir ane mampir ke TSI II prigen ini dua tahun lalu,harga masih segitu. thank sob salam pariwisata Indonesia

Kayanya kalau dari Ciamis kita bisa lebih Murah wisata ke Prigen ini daripada ke Taman Safari Bogor,karena dari Ciamis bisa menumpang KA,hehe.
Nice share Mas,makasih ya,happy blogging.

hehehe pintar juga sobar. naik KA Pasundan dari kiara condong menuju surabaya memang cuman bayar Rp 4i ribu, itupun bisa kurang. karena harga itu untuk jarak kiara condong gubeng surabaya. thank sob happy blogging to

sob, klu dari stasiun KA di malang, ke TSI II, naek apa ya enaknya? n jurusannya kemana? mohon bantuannya.. :)

@ Dinda: naik angkot ke terminal arjosari dulu sob, deket kok. kemudian naik bus yang menuju surabaya, kurang lebih satu jam sampai daerah sukorejo (Bilang mau ke TSI II turun giant gading gerbong sukorejo pada sopir atau kondektur) untuk masuk area TSI II, masih harus naik ojek., semoga ini membantu sob.selamat berwisata sob. semoga jadi liburan yang menyenangkan. salam

Ada rekomendasi hotel yg deket lokasi-kah? Dan berapa ratenya bro? Please