Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Pesona Goa Gong Yang Cantik

Goa gong yang memiliki pesona stalaktit dan stalakmit yang indah dan unik ini berada di daerah kelahiran presiden SBY pacitan jawa timur, fasilitas menuju lokasi goa gong juga sudah halus. Berikut keunikan dan pesona goa gong yang cantik yang dikisahkan oleh teamtouring.net dan dirangkum ulang oleh situs tips wisata murah untuk anda,

stalaktit goa gong stalaktit goa gong

Menuju Goa Gong.
Setelah cukup lama berada di Pantai Srau, akhirnya kami meneruskan perjalanan menuju ke Goa Gong. Perjalanan cukup singkat, dalam setengah jam kami sampai di obyek wisata ini. Jalanan sudah diperbaiki memudahkan kami untuk segera sampai ke obyek wisata Goa Gong.

Pintu Mauk Goa Gong.
Memasuki kawasan ini, suasana tampak lebih ramai daripada saat kami berkunjung ke Pantai Srau. Untuk menuju ke mulut Goa, pengunjung harus melewati tangga-tangga naik terlebih dahulu. Karena posisi Goa berada dibagian atas dari bukit. Sebelum sampai ke mulut Gua, pengunjung melewati pedagang yang menjual jajanan khas Pacitan, cinderamata, dan sebagainya. Akhirnya kami mencapai di mulut gua, dan tanpa menunggu lama kami memasuki Goa Gong.

Keunikan Ornamen Goa Gong

stalakmit goa gong stalakmit goa gong

Deru kipas yang berfungsi untuk sirkulasi udara di dalam goa cukup mengganggu komunikasi kami. Namun saat kami melihat stalaktit dan stalakmit yang terbentuk di dalam goa, hati saya berdecak kagum. Sungguh indah pemandangannya ditambah ornamen-ornamen yang berbentuk lipatan yang mempesona kami. hampir semua bagian goa yang menjadi jalur wisata keliling goa telah dipasang lampu yang warnanya kebiruan dan kehijauan. Mungkin memberikan kesan dramatis bagi para wisatawan yang melihat keindahan stalaktit dan stalakmit goa.

Tangga Masuk Goa Gong.

tangga goagong tangga goagong

Perjalanan di dalam goa dilanjutkan menuruni ratusan anak tangga, semakin indah pemandangannya. Lampu-lampu warna warni menambah nilai exotis goa ini. Dibagian dasar goa terdapat beberapa sendang dan sumber mata air. Memasuki ruangan marmer dan kristal, kami melihat sebuah batu besar yang berwarna putih bening seperti kaca yang bisa ditembus oleh cahaya. Selain itu adalah sebongkah batu yang bentuknya mirip dengan gong yang bila dipukul akan menghasilkan bunyi.

pesona goa gong Pesona Goa Gong

Dibeberapa bagian goa terdapat beberapa genangan air yang disebut dengan sendang. Ada sendang yang terisi air dan ada pula yang terlihat kering. Diantara sendang tersebut dibatasi oleh dinding batuan yang besar dan pengunjung berjalan melewati diantara celah batuan yang ada.

Perjalanan sampai ujung Goa kemudian diarahkan menuju tangga naik. Tur berkeliling di dalam Goa Gong ini berakhir seiring dengan menaiki tangga naik menuju mulut goa untuk keluar. Namun anda bisa berhenti sejenak atau mengulangi tur tersebut untuk mengabadikan bagian-bagian goa yang terlewatkan.

Dan tak kalah menariknya dari pemandangan yang sangat menakjubkan tersebut adalah tiket masuk untuk dewasa cuma Rp 5000 saja.. Anda tertarik untuk mengunjungi Goa Gong,? Atau barang kali tertarik bergabung dengan teamtouring..? silahkan ikuti Link Ini


Sumber gambar: Google com



Pesona Goa Gong Yang Cantik Reviewed by Wisata Murah on 21.17 Rating: 4.5
20 Komentar untuk "Pesona Goa Gong Yang Cantik"

Suasanya lebih attractive kalo di tambah lampu seperti pada gambar 3 Sob...Nice post Sob and happy blogging!

@Iskaruji dot com
benar.dan konon memang dibeberapa bagan sudah dipasang lampu, selain kipas untuk ventilasi
thank son n happy blogging to

ternyata berwisata ke goa2 sama menariknya melihat air terjun ya,luarbiasa kejadian alam ini....:)

@al kahfi
yupz. sama sama menakjubkan memang. khususnya goa gong ini jika dilihat dari pantulan cahaya pada stalakmit. seperti kristal ya

thanks

Posting yang keren dengan foto2 pemandangan yang membuat takjub orang yang melihatnya.

@H. Nizam
hehehe iya tu sob. biar jelas gambaran keindahan goa gong yang sesungguhnya, thanks

betul betul nih Goa Gong sunggu mempesona sobat...

@Asis Sugianto
iya tu gudangnya stalakmit dan stalaktif yang sangat menakjbkan yang ada didaerah pacitan sob

bagus sangat sob,, gambar yg terakhir sangat unik keliatannya,, :)

@Rama88
hehehe koleksinya mbah google tu. sangat menakjubkan ya. thanks

Benar-benar manatap nie Gua sob,pic 3 kaya lampu kristal yang sengaja kita pasang ya.Kapan ya kita bisa kesampain kesana,benar-benar gua yang membikin kita penasaran tuk mengunjunginya.
Makasih bayak infonya,happy blogging aje.

@Raihan Mar'ie Ramadhan
memang itu goa gong ini salah satu wisata yang menakjubkan di indonesia sob. memang lebih mirip kristal kalau disorot lampu
hehe tiket masuknya sangat murah kok sob cuma Rp 5000 saja
sama sama sob happy blogging to

Weh ada yang serem juga nih GOAnya

@system of blog
serem tapi menakjubkan ya sob, hehehe thank

manusia goanya ada gak sob di goa gon itu :D ane pengen liat kalau ada hahahaha

indah sekali ya goa ini, aduh jadi kepingin kesana bareng teman teman seperti sobat tawa tiwi :)
boleh lah berenang di pintu masuk hehehe

@Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177)
yang jadi manusia goa ya kite sendiri xixixixi

boleh tu idenya kita jalan bareng wisata blogger ke goa gong ini. coba kalau ada yang njembatani,pasti ramai deh. hehehe thanks

subhanallah..sungguh menabjubkan sob,ini sangat cocok sekali di jadikan objek wisata untuk keluarga atau sahabat.nice info sob

@Marinda Jaya
keren kan sob. memang sangat baik untuk melepas ketengangan otot bersama keluarga.. thanks

Kalo saya ke Pacitan nanti, saya akan mampir ke Goa Gong ini. Dua tahun lalu pernah ke Pacitan, tapi belum sempat mampir. Salam kenal.

@Aji Prast
yupz. sudah sampai pacitan tidak mampir goa gong rugi banget sob. hehehe

salam kenal kembali.. thank dah nyempetin mampir

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda