Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik di Bali

Update: Seperti janji kami sebelumnya dalam artikel Pesona Obyek Wisata Bali untuk menerbitkan tempat wisata yang menarik di Bali lainnya, sekarang saya munculkan 16 obyek wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun turis mancanegara. Setelah membaca artikel ini, kalau anda ingin mengetahui caranya kesana, Anda bisa mempelajari tips murah ke bali ini .


16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik  di Bali


Denpasar Bali

1. Pantai Sanur
16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik  Di Bali  - pantai  sanur

Karena pelukis belgia bernama A.J. Le Mayeur pada tahun 1937 sangat menyukai pantai sanur, sejak itu pantai yang berpasir putih ini dikenal pecinta wisata alam di dunia. Dan di tempat ini pula tepatnya tahun 1963 pada jaman pemerintahan presiden soekarno pertama kali hotel mewah didirikan di pulau bali . Walau ombak di pantai sanur cukup tenang tidak bisa digunakan surfing layaknya Pantai Kuta, namun obyek wisata sanur yang terletak di sebelah timur kota Denpasar ini cukup banyak menyedot minat wisatawan sepanjang tahunnya, Karena pantai yang dikenal sebagai Sunrise beach ini selain romantis dan sering digunakan sebagai tempat honeymoon, lokasinya juga berdekatan dengan pusat kota dan tempat hiburan malam.

2. Puri Satria
16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik  Di Bali  - Puri Satria

Kalau anda menyukai binatang piaraaan. Di depan puri satria ini bisa anda jumpai berbagi binatang yang bisa dibeli, seperti berbagai jenis burung, ikan hias, anjing dan kucing ada di tempat ini. Lokasi Puri Satria berada di jalan Veteran Denpasar kurang lebih 400 meter arah utara Lapangan Puputan Badung. Pada Puri ini juga terdapat sebuah gedung terbuka yang disebut dengan ’Pendopo’ yang pada zaman dahulu digunakan sebagai tempat pertemuan para Raja di seluruh Bali untuk merembug masalah dan mencari solusi .

3. Padang Galak
16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik  Di Bali  - padang galak

Padang Galak namanya, tapi tempat ini tidak segalak namanya, karena pemandangannya begitu indah dan menarik hati. Posisi Padang Galak berada disebelah utara pantai Sanur. Gelombang Pantai Padang Galak lebih besar dari sanur, dan pasirnyapun berwarna hitam mengkilap. Di pantai ini sering digunakan untuk upacara keagamaan Umat Hindu di Bali, misalnya seperti upacara Melasti yang sering dilakukan disini.


Gianyar Bali

4. Safari Marine Park
16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik  Di Bali  - Safari Marine Park

Taman safari Marine Park sangat menyenangkan untuk bermain anak anak sambil mengenalkan satwa. Tapi harap hati hati kalau berada di area taman, karena semua binatang dilepas selayaknya di alam aslinya. Taman safari ini juga menjadi tempat penangkaran harimau putih dan lainya. Dan bagi pengunjung yang ingin mengetahui secara detail seluruh isi kebun binatang, pengelola menyediakan kendaraan untuk berkeliling . Letak Bali Safari Marine Park berada di Desa Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianjar, Provinsi Bali

5. Goa Gajah
16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik  Di Bali  - Goa Gajah

Di dalam goa Gajah terdapat patung ganesha sebagai symbol dari ilmu pengetahuan. Menurut kitab yang ditulis pujangga ternama Mpu Prapanca, Goa Gajah kalau dilihat dari tanda yang ada pada tulisan di tembok mulut timur goa yang berbunyi "Kumon dan Sahyangsa", barangkali goa ini peninggalan sejarah dari agama hindu yang diperkirakan dibuat pada abad 11. Lokasi Goa Gajah berada di sebelah barat dari desa Bedulu, yang kalau kita lalui bisa menempuh jarak kurang lebih 5 hingga 6 km dari daerah ubud Bali.

6. Bali Bird Park
16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik  Di Bali  - Bali Bird Park

Taman Burung Citra Bali International terletak di Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Daerah Tingkat II Gianyar, yang berjarak sekitar 12 Km dari Kota Denpasar.

Di tempat ini para wisatawan dapat melihat beragam unggas dari jenis burung, baik burung asli Pulau Bali maupaun burung dari seluruh Indonesia dan burung dari Mancanegara. Taman Burung Citra Bali menjadi Surga bagi pecinta burung, karena koleksi burungnya hampir komplit yang mewarnai dalam taman Bali bird Park


7. Bali Zoo Park
16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik  Di Bali  - Bali Zoo Park

Singa Afrika, Rusa, Kijang, Onta, Iguana, Binturong dan masih banyak lagi jenis satwa langka yang dapat Anda temui di Bali Zoo Park.

Selain itu tempat ini juga sudah dilengkapi dengan taman tropis yang asri dan alami. Kebun Binatang Bali dapat dicapai 10 menit berkendara dari Pasar Seni Sukawati. karena memang hanya berjarak beberapa kilo saja dari pasar pusat souvenir yang populer Sukowati

8. Pasar Seni Sukawati
16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik  Di Bali  - Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati adalah salah satu alternatif tempat belanja yang murah dan lengkap di kabupaten Gianyar.

Disana dijual berbagai macam kerajinan seperti patung-patung, lukisan, tas, dompet, payung, sandal dan berbagai macam barang kerajinan seni lainnya. Pasar seni Sukawati terletak di desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali.

9. Air Terjun Tegenungan
16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik  Di Bali - Air Terjun Tegenungan

Di lembah Air Terjun Tegenungan yang terletak di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, yang berjarak hanya sekitar 16 km dari Denpasar atau 30 menit berkendaran ini dulunya sebagai tempat permainan Bungge Jumping setinggi 50 meter, Bungge Jumping adalah tempat atraksi bagi wisatawan yang senang terjun dari ketinggian. Walau atraksi wisata tersebut saat ini sudah tidak beroperasi lagi, namun panorama air terjun Tegenungan masih tetap dikunjungi karena memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan nusantara dan mancanegara.

10. Tari Barong
16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik  Di Bali - Tari Barong

Lokasi Desa Batubulan yang dikenal sebagai tempat Tari Barong sangat strategis, karena merupakan pintu gerbang ujung Barat Kabupaten Daerah Tingkat II Gianyar dan sekaligus sebagai terminal yang menghubungkan Kota Denpasar dengan wilayah Bali Timur. Desa Batubulan yang sering dijadikan tempat pertunjukan Tari Barong terletak pada jalur Denpasar-Gianyar kira-kira 10 km dari Denpasar, dan 21 km dari Gianyar. Lokasi ini sangat strategis, mudah dicapai dengan mobil atau sepeda motor.

11. Monkey Forest Ubud
16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik  Di Bali - Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud terletak diantara Desa Padang Tegal dan Nyuh Kuning, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, tepatnya 26 km dari Kota Denpasar, Bali.

Di Monkey Forest Ubud terdapat sebuah hutan kecil yang menyerupai taman besar. Hutan dihuni oleh ratusan Kera Bali yang cukup jinak dan dapat diajak bermain main. Namun pastikan Anda mengamankan semua barang berharga Anda, karena monyet di hutan Ubud ini suka usil menarik apa saja yang menarik perhatiannya.

12. Museun Antonio Blanco
16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik  Di Bali - Museun Antonio Blanco

Museum Antonio Blanco dimiliki dan didirikan oleh maestro pelukis terkenal dunia berasal dari Spanyol yang sudah tinggal di Ubud Bali,

Meskipun sang maestro telah meninggal dunia , namun pengelolaan museum masih dilanjutkan oleh putranya yang juga seorang pelukis yaitu Mario Blanko. Hingga sekarang Museum Blanco masih menjadi destinasi unggulan bagi para pecinta seni yang berkunjung ke pulau Bali

13. Istana Tapak siring
16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik  Di Bali - Istana Tapak siring

Sebagai Istana Presiden, Tampaksiring setidaknya didukung empat bangunan utama. Tiga di antaranya berupa wisma, masing-masing Wisma Merdeka seluas 1.200 m², kemudian Wisma Bima (2.000 m²), dan Wisma Yudhistira, serta satu bangunan lainnya adalah gedung serbaguna.

Istana Tampaksiring adalah salah satu peninggalan monumental Presiden pertama RI, Soekarno. Gagasannya menjadikan Tampaksiring yang berhawa sejak sebagai Istana Presiden, terjadi ketika tahun 1957. Penataan kawasan langsung dimulai saat itu. Namun karena harus dikerjakan secara bertahap, bangunan seluruhnya baru rampung tujuh tahun kemudian, yakni pada tahun 1963.

Wisma Merdeka dan Wisma Yudhistira adalah bangunan pertama yang langsung rampung pembangunannya tahun 1957. Dua bangunan lainnya, Wisma Bima dan gedung serbaguna, baru rampung tahun 1963. Istana itu dimanfaatkan sebagai tempat peristirahatan presiden bersama keluarga, juga bagi para tamu negara.

Jembrana Bali

14. Bunut Bolong
16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik  Di Bali - Bunut Bolong

Bunut Bolong terletak di Desa Manggisari kecamatan Pekutatan, 49 km ke arah timur dari kota Negara dan kurang lebih 86 km ke arah barat Kota Denpasar. Bunut Bolong adalah pohon Bunut yang tumbuh lestari dimana di tengah akar akarnya terdapat jalan raya yang menghubungkan kecamatan Pekutatan dengan Kabupaten Buleleng. Yang menarik dari Bunut Bolong adalah alam lingkungannya sepanjang mata memandang penuh dengan pohon cengkeh, udara sejuk dan sangat cocok untuk Wana Wisata. Terdapat pura Bujangga Sakti yang dipelihara dan merupakan tempat Pemujaan Umat Hindu.

15. Sangkar agung
16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik di Bali - Sangkar agung

Desa Sagkaragung terletak di Kecamatan Negara kurang lebih 5 Km ke arah timur kota Negara. Di Desa Sangkaragung terdapat pusat kesenian khas Jembrana yaitu Jegog . Desa Sangkaragung terkenal di dunia dengan kesenian Jegognya terutama di Jepang. Jegog Sangkaragung tampil di Jepang setiap tahunnya lebih dari tiga kali. Sedangkan di Desa Sangkaragung sendiri Jegog dipentaskan untuk wisatawan setiap hari Minggu dan Kamis di panggung Sanggar Jegog Suar Agung. Wisatawan dapat belajar memainkan (menabuh) jegog di sanggar ini.

16. Gili Manuk
16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik di Bali - Gili Manuk

Gilimanuk terletak di ujung barat pulau Bali, yang menjadi pintu gerbang masuknya wisatawan melalui jalan darat dari pulau Jawa. Di Gilimanuk terdapat beberapa tempat yang menarik seperti Teluk Gilimanuk yang sangat cocok untuk menikmati wisata tirta dan Taman Nasional Bali Barat.

Di Gilimanuk telah tersedia penginapan, restauran atau rumah makan dan juga kedai kedai untuk souvenir.


Bagaimana menurut anda..? apakah artikel ini cukup informatif salam wisata keluarga Indonesia
Foto diberdayakan dari barotartour com lewat google com



16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik di Bali Reviewed by Wisata Murah on 19.20 Rating: 4.5
12 Komentar untuk "16 Tempat Wisata Yang Paling Menarik di Bali "

ternyata di bali banyak terdapat tempat wisata yang indah namun wisatawan yang berperilaku tidak sesuai adat kita membuat bali berimej buruk...info menarik :)

yangpantai sanur itu gan yang pernah aku kunjungi
indah nian

@al kahfi
benar sob itu sisi burk dari daerah wisata, tentunya orang bali sendiri sangat sangat berbudi luhur dan memegang teguh adat tradisi yang baik,

sobat betul untuk yang ini ,tapi itu dampak dari pariwisata tentunya.. thanks happy blogging

@Obat Sakit 2011
lain waktu perginya rombongan bisa lebih irit dan murah. jadi tidak hanya di pantai sanur saja, tapi semua obyek wisata di bali yang menarik kita ubeg semua. hehe thnaks

Mampir petang di blog sahabat menikmati nuansa wisata bali yang memang tidak ada duanya di dunia...happy blogging Sob

kapan gw ke bali hehe...kg kbagian trus duitna

@Iskaruji dot com
silahkan dinikmati sob. barang kali tertatik untuk liburan ke bali sudah ada pilihan

@katils
hehehe di tabung sob, akhir tahn berangkat, hehe

berkunjung kebali,hehe
wajar ya jika banyak wisatawan memilih berwisata ke bali ,ternyata memang banyak tempat2 menarik disana

@bunggsu
sangat banyak yang bisa dikunjungi kalau kita ke bali sob. hehe thanks happy blogging

Rare Angon Nak Bali Belog berkunjung dan mendukung wisata murah dengan aneka tips yang sangat bermanfaat buat backpacker

yupz thanks gan support info dan kunjungannya. salam wisata

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda