Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Tradisi Lomban Wisata Rakyat Dari Juana Pati

wisata rakyat juana pati Tiba tiba saya ingat tradisi lomban wisata rakyat dari juana pati. Acara yang dilakukan sepekan setelah lebaran ini selalu ramai dikunjungi orang dari sekitar kabupaten pati. Lomban atau perlombaan perahu ini biasa diselenggarakan di bibir pantai bandengan juana pati yang terkenal penghasil bandeng fresto dan kuningan tersebut. Mungkin anda yang pernah menyaksikan acara tradisi yang sudah dilakukan turun temurun ini juga semacam ada kerinduan seperti yang di rasakan Admin situs tips wisata muah ini.


Biasanya sepekan setelah lebaran, masyarakat pesisir pantai menggelar kegiatan pesta laut. Seperti lomban di Tayu, dan tradisi larung sesaji sedekah laut di Juwana. Tradisi sedekah laut ini, merupakan perwujudan permohonan pada Alloh SWT agar mendapat keselamatan saat melaut, serta rasa syukur para nelayan kepada Tuhan YME karena telah mendapatkan hasil tangkapan ikan yang berlimpah . Dan sedekah laut yang jadi tontonan atau wisata rakyat yang paling ditunggu di juana pati ini selalu meriah dengan dipasangnya umbul umbul dan semaraknya pedagang dadaan di sekitar wilayah lomban


lomban wisata rakyat juanaBisa jadi membludaknya pengunjung lomban, karena lomban sebagai bentuk tradisi yang hanya ada satu tahun sekali. “Kelangkaan” ini dapat saja mengakibatkan rasa rindu masyarakat sekitar dan yang pernah menyaksikan, dan perasaan itu termuntahkan serentak pada saat lomban. Tentu manajemen modern sangat berpengaruh juga pada keantusiasan masyarakat untuk berlomban. Karena seperti yang pernah disaksikan admin situs tipswisatamurah.com, satu bulan sebelum acara lomban digelar, terlihat spanduk terpampang dibanyak tempat strategis di eks karesidenan pati tersebut. Barang kali ada yang mau menambahkan..? salam pariwisata indinesia







Tradisi Lomban Wisata Rakyat Dari Juana Pati Reviewed by Wisata Murah on 17.16 Rating: 4.5
41 Komentar untuk "Tradisi Lomban Wisata Rakyat Dari Juana Pati"

Pastinya ini akan jadi aset wisata yang patut dilestarikan bagi daerah Pati Sob...apalagi momennya setelah lebaran. Wisatawan domestik pasti membludak...nice info and happy blogging

Boro-boro menambahkan,Tradisi Lomban saja saya baru disini.Asyik dong kita bisa bisa lihat perahu berbagai model di tradisi Lomban ini,waduh kapan yach saya bisa ke Pati,pingin rasanya menghabiskan waktu sebulan saja di Jawa,hehe.
Makasih info yang bermanfaat ini.happy blogging.

yupz.. tapi sayang acara lomban yang meriah ini ane cari asal usulnya tidak ketemu. udah coba cari sampai di disbudparpora.patikab.go.id jadi tidak ane temukan,btwp selalu saja jadii tontonan yang menarik sob, thank n happy blogging

hehe kali aja ada yang tahu sejarah masa lampau lomban sob, kan baik untuk yang pengin mengetaui informasinya.. hehe perasunya beda dengan sinabung seperti yang sobat naikki ke papua itu sob. ini perahu tradisional untuk menagkap ikan para nelayan.. thank n happy blogging

wah.. kayaknya kereen tuh. jadi penasaran nih. nice info sob :)

Wah Bombastis banget pas waktu kumpul dengan keluarga.Ini di daerah Pati Jawa tengah?

tradisi kaya ginikan yang harus terus di lestarikan di kalangan masyarakat bang, keren bang udah di posting

tradisi yg unik pastinya sob,, sangat unik, heheh, seru bgt tuh naik perahu,, ehhehe.

lomban jare temenku dari Lelumban, bahasa inggrisnya bersenang-senang nek gak salah
oh juwana... tidaak aku jadi teringat seseorang di masa lalu mbah hix hix
makasih sharenya

Coba kalau aku ada di situ, seneng pasti karena bisa naik kapal. Wuih...miring berasa kayak mau jatuh kapalnya, apa kebanyakan penumpang ya?

ternyata ada jg ya acaa lompat ke laut.., nah i2 yg aq suka.., soalx lama ni gk ketemu pantai.., nice post n Happy blogging ya.. *smile

Parkir dulu sementara nunggu menu terbaru hadir.

Bagus banget fotonya sob, bener-bener sebuah tradisi yang khas, mari kita lestarikan budaya Indonesia

Tradisi yang memang harus dilestarikan..
Juwana pati kan dekat semarang

kegiatan yang setahun sekali memang nuansanya sangatlah khas dan unik..berharap saja suatu saat nanti saya bisa menikmati wisata menarik ini :-)

Mampir lagi sob, sembari ngopi dan menunggu postingan wisata menarik terbaru lainnya, sukses buat sobat ya... :)

wah tradisi yang harus tetap di pertahankan, mohon maaf nih baru bisa mampir lagi sobat...

lama jg ni gk update postingan... *smile

mampir di siang hari untuk melihat update post tradisi wisata rakyat dari juana pati, yang menjadikan info menarik untuk diketahui.. nice share Mas, happy blogging

maaf ne ane mash diluar kota. belum bisa ngejawab satu persatu. thanks to ALL

sekali waktu bpleh tu di kunjungi. thank

betul sob. tepatnya didaerah kecamatan juana.. ane sudah dua kali melihat kegiatan lomban ini.thanks

iya ne ni. sayangnya tradisi seperti lomban di juana pati ini jarang ada yang mendokumentasikan

memang sangat langkasob. karena tradisi ini juga hanya digelar satu tahun sekali

benar mbah. lelumban. koyok nak awake dewe adus lelumbam neng kali kae,heeehe, welah punya memori dengan juana to. xixixixi

xixixixi pastinya jadi tambah seru kali ada ada sobat arcu,heheh, ita tu overmuatan. maklum setahun sekali

seru pakai banget kali sob hhehehe. thanks

iya tu seperti dipelabuhan bakahuni, ereka pada lompat kelaut nyari sesuatu,hehehe sukron sob happy blogging

maaf sob baru sempat jawab. maklum kegiatan offline menyita waktu

sepertinya sampai pertengah maret baru bisa aktif lagi. thank sob sudag menjengguk .keep blogging

hehe keren ya sob. dan sangat langka memang

sangat sayang kalau tidak dilestarikan ya sob. karena ini bagian dari budaya kita
betul sob.kalau jalan malam hanya butuh satu jam dari semarang ke pati. thanks

harus dilestarikan ya sob. terlihat sangat uniik karena kegiatan seperti lomban ini hanya satu tahun sekali. thank

hehe thank sudah mampir. maaf ne posisi masih diluar kota. mungkn sekitar pertengahan maret baru bisa aktif blogging lagi. happy blogging

sama sama sob ane juga lagi ga bisa aktif online-nya. lagi muter dari kota kekota ni

maaf ne lagi berburu dolar diluar kota sob. syukron silaturahminya

termakasih sudah mampi. maaf ne baru bisa ngejawab. kegiatan offline sangat menyita waktu
yupz tradisi lomban dari juana pati ini memang tergolong unik sob. thank n keep blogging

hadir,,,untuk ikut komen dan menyimak.....di tunggu info2 selanjutnya,,,

thx gan support dan kunjungannya. salam

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda