Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Menikmati Wisata Air Baru di Pantai Marina Bantaeng

Kawasan seluas 25 Ha yang dulu hanya ditumbuhi rumput ilalang itu kini disulap oleh pemda kabupaten bantaeng menjadi obyek wisata air baru dengan dilengkapi semua fasilitas pendukung seperti gazebo untuk santai setelah puas berenang dengan ban ban yang memang disediakan, pujasera untuk memanjakan kuliner pada pengunjung dan sampai toilet juga terlihat sudah dibangun dsana. Dalam perjalanan yang dilakukan sobat hariyanto menikmati wisata air baru di pantai marina bantaeng ini, situs tips wisata murah sangat tertarik dengan do'a dan harapan penulis yang di bubuhkan pada akhir tulisannya yang berbunyi

Sebagai sebuah kawasan wisata pantai yang baru, Pantai Marina bisa menjadi salah satu Icon Wisata di Kabupaten Bantaeng dan kelak mungkin bisa menjadi salah satu destinasi wisata dunia. Kita doakan saja.
Itu sepenggal catatan dari sobat hariyanto yang karya tulisnya tentang Uniknya Resepsi Pengantin Toraja pernah di muat di situs tips wisata murah kesayangan anda ini. Yupz untuk mengetahu cerita detailnya, kita langsung menuju lokasi saja

[pantai marina bantaeng]



Pantai Marina Destinasi Wisata Baru di Bantaeng
Oleh: Hariyantowijoyo


Pantai Marina adalah sebuah Kawasan Wisata Pantai yang baru dikelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng dan sementara dalam proses pembangunan, yang terletak di Dusun Korong Batu, Desa Baruga ,Kecamatan Pa’jukukang ,Kabupaten Bantaeng, berjarak sekitar 7 kilometer dari Bulukumba, atau kurang lebih 12 kilometer dari kota Bantaeng.

Memasuki gerbang yang bertuliskan Rest Area Marina Beach, yang pertama didapati adalah lapangan parkir yang luas, dan sebuah mesjid yang berdiri megah Masjid Pantai Marina Korong Batu .Selain untuk beribadah bagi pengunjung Pantai Marina, juga disiapkan untuk para pelintas dari dari berbagai daerah yang ingin beribadah. Masjid ini selain fasilitas ber-wudhu, juga dilengkapi fasilitas ganti pakaian dan Restoran, serta Pasar Tradisional Modern Pantai Marina yang menjual berbagai macam souvenir .



[gerbang pantai marina]
Gerbang Pantai Marina

Meneruskan langkah selanjutnya maka sampailah saya di depan Pintu Gerbang Pantai Marina, yang berdiri megah menyambut para calon pengunjung. Dengan pilar yang dicat warna krem, dan dibawah-nya ada kombinasa garis hijau dan putih, membuat gerbang-nya berkesan ramah. Dengan hanya membayar Tiga Ribu Rupiah per orang dan biaya parkir untuk motor Seribu Rupiah, serta mobil Dua Ribu Rupiah, maka saya sudah bisa masuk ke dalam kawasan Pantai Marina.

Pasir pantai-nya yang putih terasa halus di kaki saat pertama kali menjejakkan kaki-ku di tepi Pantai Marina. Dan laut-nya Subhanallah ..biru bersih, demikian juga pantai-nya, sepanjang yang saya lihat , amatlah bersih, tak ada satu-pun sampah yang kelihatan.

Pantai Marina menghadap ke Laut Flores tepat kearah matahari tenggelam, jadi pemandangan saat matahari tenggelam atau sunset sambil menikmati debur ombak dan gelombang laut Flores yang menerpa pesisir kota Bantaeng tentunya sangat mengasyikkan untuk dinikmati di pantai ini, namun sayang, saya belum ada kesempatan untuk menunggu hingga matahari tenggelam, karena di kejar deadline, jadi harus segera kembali ke Makassar.

Nampak di kejauhan, beberapa orang anak sedang bermain di pasir putih pantai Marina, dan suara deburan ombak mengundang hasrat untuk segera menceburkan diri ke air laut-nya yang membiru, namun sayang disayang hasrat itu harus kupendam kuat-kuat.

Di salah satu sudut pantai, ada tiga buah kursi terbuat dari beton, posisi-nya mengelilingi sebuah lingkaran yang terbuat dari batu kerikil, dan ketika diperhatikan dengan seksama, batu kerikil itu dipasang dengan posisi berdiri tegak vertikal. Dan rupanya, itu adalah sarana refleksi atau pijat telapak kaki, rupanya itu salah satu sarana yang ada di Pantai Marina.

Selain fasilitas penyewaan ban bagi yang mau berenang, ada juga beberapa Gazebo yang berdiri di sepanjang pantai, dan dijadikan sebagai pondokan bagi para pengunjung yang datang. Di belakang gazebo itu, ada pendestrian yang tertata rapi, untuk sarana bagi yang berjalan kaki. Selain itu, ada juga yang berjualan makanan dan minuman di Tenda-Tenda Pujasera. Warna-warni dari tenda-tenda tersebut menghadirkan kesan ceria di Pantai Marina. Di Kawasan Wisata Pantai Marina juga akan dibangun gedung pertemuan, restoran, dermaga jet ski (hidrolik), kolam renang, stage terbuka, panggung pertunjukan, permainan olah raga pantai, warnet, wartel, dan villa...membayangkan hal itu, bila benar-benar sudah jadi..wow..ingin segera datang kembali ketempat ini.

Dan ada satu fasilitas yang sangat penting , tidak bisa tidak itu harus ada di kawasan wisata manapun di seluruh dunia. Kalau itu tak ada, maka bisa-bisa semua orang yang datang kemungkinan kena penyakit ginjal atau kencing batu, karena menahan-nahan untuk buang air kecil. Yups..toilet atau wc, dan di Pantai Marina, toilet-nya merangkap ruang ganti sudah ada serta dibangun dua buah untuk Wanita dan Laki-laki, jadi tidak harus campur aduk kalau mau buang air kecil atau ganti baju untuk berenang. Cuma..mau kasih saran sedkit. mungkin toilet-nya perlu ditambah, karena pastilah dengan ukuran yang ada tidak bakalan menampung para pengunjung yang sedemikian banyaknya..kelak nanti bila semua fasilitas-nya sudah jadi. Yupz Kalau anda ingin melihat foto lebih banyak langi tentang artikel ini , Anda bisa mengunjungi penulisnya klik di sini. Semoga bermanfaat dan tak lupa "salam wisata keluarga Indonesia"




Menikmati Wisata Air Baru di Pantai Marina Bantaeng Reviewed by Wisata Murah on 06.47 Rating: 4.5
10 Komentar untuk "Menikmati Wisata Air Baru di Pantai Marina Bantaeng"

ehm...sepertinya objek wisata air yang cukup menawan di daerah bulukumba. Moga makin bisa menunjang pendapatan daerah disana...nice share and happy blogging

masih tergolong anyar dan masih perawan ne sob. dan artkel diatas hasil liputan sobat hariyanto,,

trimakasih sobat sudah berkenan meng-share postingan ini :)

sama sama sob. karena ane pikir ini sangat menarik untuk diwartakan ulang pada kalayak pariwisata

sama sama. thank juga sudah mampir

hmm, nampak lg keindahan Bantaeng... Serasa ga sabar mau pulang.. Maju terus BANTAENGKU

yyupz. sudah selayaknya pemda dan masyarakat bersatu padu memajukan daearah pariwisata khususnya,, thank dah nyempetin mampir

PANTAI MARINA KORONG BATU BANTAENG MEMANG TEMPAT YANG NYAMAN UNTUK BERSANTAI DENGAN PEMANDANGAN YANG INDAH DAN AKAN MENJADI DESTINASI DUNIA

benar gan, semua fasilitas juga boleh dibilang memadainya..tinggal kita merawatnya saja

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda