logo
Headline News

Jadi Jutawan Dari Ternak Kroto

Written By

[semut merah/rangrang]

Kroto adalah telur rangrang berwarna putih memanjang berujud seperti butir nasi yang dijadikan makanan burung berkicau paling dicari oleh penggemar burung kicauan. Namun nahasnya, semakin hari jumplah pasokan kroto dipasar mengalami kelangkaan yang membuat harga satu kilogramnya bisa mencapai Rp 100.000. Karena keadaan tersebut, situs tips wisata murah membaca adanya peluang usaha yang bisa dimanfaatkan, Dan ternyata memang benar, karena dibeberapa tempat sudah ada orang yang berternak kroto dengan cara mudah tapi penghasilan melimpah. Adapun cara yang mereka pakai seperti kami tuturkan dibawah ini.

Cari sarang ratu semut rangrang ( bahasa jawane semut krangkang) potong cabang tempat semut bersarang Taruh di toples atau ember atau pada batang pohon baru yang dikehendaki Biarkan dia merasa nyaman ditempat barunya Taruhlah yang berbau manis atau bangkai serangga ditempat yang baru tersebut. Bisa juga bekas tulang ayam yang habis kita makan. Atau binatang reptil seperti cacing dan seterusnya.

Sekedar Informasi tambahan
Ratu semut berukuran paling besar dan biasanya bersarang di sarang pusat, yang konon menurut catatan yang dijumpai situs tips wisata murah menyatakan, jumlahnya bisa mencapai 2-6 ekor per koloni.. Selain itu ada sarang telur, dan sarang satelit yang secara rinci bisa anda baca di www krotosemut.com. Supaya pasukan semut merah itu mau bekerja dengan hasil maksimal. Servis dari peternak seperti tips diatas wajib diperhatikan. Terutama jangan lupa setiap hari memberi cairan manis disekitar tempat sarang lava

Semut merah penghasil kroto yang produktif. setiap 10 hari bisa menghasilkan hingga 1 kg kroto baru. Sekarang kalau anda pngin mendapat hasil yang melimpah, tinggal menambah sarang dengan ratu semutnya ditempat tempat lain, yang menurut anda bisa dimanfaatkan untuk ternak kroto tanpa terganggu oleh binatang ternak seperti ayam kampung misalnya, dan semua aktifitas yang bisa membuat tidak nyaman ratu semut dan koloninya. Kalau hal tersebut mampu anda kerjakan, Niscaya akan jadi Jutawan dari Ternak Kroto. Semoga anda berhasil, dan salam.



thumbnail Title: Jadi Jutawan Dari Ternak Kroto
Outhor by: Wisata Murah
Published : 2012-09-02T11:02:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews

33 komentar Jadi Jutawan Dari Ternak Kroto

mantep nih bro..ntar dicoba deh...siapa tau berhasil :D

semoga sukses jadi peternak kroto gan.. slm

waw keren sekali tu orang, jadi inspirasiku..

salam sukses.. ^_^

salam sukses mas bro, gmana cara bedain sarang ratu dengan sarang satelit ?

pada lazimnya dia selalu dibagian yang aman atau diatas. pada kondisi tertentu ratu sesuka nempel pada sarang daun muda.. kenali ciri fisiknya biasanya dia agak jumbo

btw kembali slm gan. thank

Pak saya mau tanya nih..
berapa lama waktu (hari) yang dibutuhkan untuk mendapatkan 1 KG kroto,,
tolong pencerahannya..:D

Salam kenal pak../sobat.. :D

waktu ternal membutuhkan 30 hari, kalau 1 tempat (toples) menghasilkan setengah ons, untuk mendapat 1 kg kira kira butuh wadah 10 dalam kurun waktu diatas. dan kalau kita mau dapat 1 kwintal setiap bulannya, tinggal memperbanyak wadahnya saja. karena itu juga tidak merawat tiap hari, dia akan berkembang biak secara alami

terimakasih. dan kembali salam

benar sobat, dia sagat menginspirasi, thank sudah mampir

maaf itu ada yang salah kutip. waktu ternak pertama membutuhkan waktu 30 hari tapi setiap 10 hari mereka akan bertelur, kemudian jumplah hitungannya seperti diatas tinggal mengalikan saja, thanks

Ooo.., gitu ya pak.., makasih infonya..:D

Pak saya mau tanya lagi nih.., hehehe,,
bagaimana cara memancing semut rang-rang supaya mau masuk ke dalam toples dan juga mau bersarang di toples itu,, :D
soal'nya kemarin saya udah coba, tpi, ehh semut'nya malah pada lari semua, kagak ada yang mau bersarang di toples itu,, :D
tolong kasih solusinya pak,, :D

na diatas sudah dijelaskan, caranya caaaaaari ratu karangkang, kalau sudah dapat potong tangkai daun tempat sarangnya, kemudian masukin toples ratu semut tersebut berikut daunnya.. pasti semut yang lain ikutan masuk

MAkasih pak,, maap ngerepotin,, :D (y)

hehehe, ga papa na, selamat belajar berwirausaha dari kecil kecilan dulu, dan saya harap nantinya usahamu sukses bisa jadi konglomerat. thanks

Mantap ya dari kroto jadi jutawan..

asal mau sedikit kreatif dan diaplikasikan dalam ujut usaha pasti ada untungnya gan,, thanks

trus cara ngambilnya gmn boz? mksudku ngambil dr toplesnya

trus di mana saya bs meliat langsung budidaya kroto itu? mkch

klo pingin lihat tempat pelatihan budidaya ternak kroto ambil contoh salah satu tempat pelatihan penangkarannya ada di Ngabeyan RT 3 RW 2 Kartasura, Sukoharjo.

Cara memanen kroto dari toples begini lho kiatnya
sediakan tepung terigu atau patioka
sediakan ember dan sarung tangan

pertama pegunakan sarung tangan dan baluri tepung untuk mengurangi gigitan rangrang
ambil ember dan baluri dindingnya dengan tepung

kemudian robeklah selamput putih dan balikan toples dengan cara menepuk nepuk pelan. nanti kroto akan berjatuhan ditutup / keumudia cepatlah angkat pindahkan krotonya kedalam ember yang sudah disiapkan. ini harus cepat jangan samai semutnya numpul lagi.. ulang cara tersebut sampai semua krotonya bisa dipanen. thanks

wah siiplah, mas bro mau nanya boleh nggak? begini aq dah coba 2x tarnak semut begituan tapi hanya umur 1 minggu rangrang pada pergi nggak pamit padahal sudah sesuai aturan mainnya gimana mas bro? bayu solokota

berarti itu ada sesuwatu yang membuat dia tidak nyaman, tempatnya diharus aman gan, misalnya jauhkan dari ayam dan sejenisnya. karena kalau sarang belum jadi 100%, begitu keganggu dia langsung kabur

Iya ni gan nama ane umar, dl pernah ternak semut kroto maret 2012 tp gatot ampe stres sndri krn udh abis duit banyak buat pelatihan 800rb & bibit kroto 5 toples + ratu @120rb.
Gak ada hasil karna luambaat perkrmbanganx & tdk agresif, akhrnya bulan agustus 2012 yg satu toples ane lepasin dipohn mangga depan rumah. Wal hasil yg dipohon 2 bulan aj kembang pesat sarangx, sedangkan d rak jalan dtempat.
Sempat terpikir mungkin harus ditambah lahan luar yg ada media pohonx tp sayang g pny lahan lbh.
Nasib...

wah teknik mantab tu gan. menernakkan kroto do pohon mangga..

coba kalau diikin di pohon pohon bonsai yang diberi kawat kasa lubang kecil biar semutnya tidak keluar dari zona mungkin bia diaplikasikan gan, soalnya kalau pohon mangga memang memakan tempat..

cari pohon kmbang atau sejenisnya kemudian kurung dengan kawat kasa nyamuk dan sejenisnya, saya pikir juga bisa berhasilnya, karena kalau menurut pearcobaan sobat, semut itu dsuka ditempat yang alami kali ya.. thanks

Nice gan tempat sharing yang bagus untuk cari solusi. Krn saya & temen2 jg masih belum sukses. Rencananya sih rak tangkar pengen ditambahin pohon2an.

Ini hasil observasi/ pengamatan sy 1thn lebih dirak tangkar toples dlm ruangan vs pohon mangga depan rumah
1. Pertambahan koloni + sarang di rak sangat lambat, sebaliknya di pohon begitu pesat.
2. Karakter semut kroto di rak jadi jinak/ tidak mau berburu alias suka makanan hidup yg dilumpuhkan, klo di pohon semut tsb fighter & agresif thd makan hidup.

3. Di rak, semut2 pilih2 makanan contohnya kepala ikan selalu tidak habis, kalo dipohon dikasih makanan apa aja pasti habis dibawa berbondong bondong.
4. Semut dirak kurang cahaya matahari dan embun malam sehingga tampak lesu. Sedangkan dipohon sehat lincah.

Itu sebagian pengamatannya, mungkin bisa ditarik kesimpulan atau solusi2 untuk semut kroto toples di rak penangkaran. Trims.

ya ya ya, kesimpulnya dia lebih bagus ditangkarkan dihabitat aslinya ya kalau begitu, mungkin faktor oksigen dan suhu kalau ditaruh dirak cenderung lembab kurang matahari memang, dan berdampak pada daya tahan dan nafsu makan mereka agak berkurang

opservasi agan sangat membantu dan memberi solusi pada teman2 yang lagi berjuang ingin sukses ternak kroto

btw - terimakasih sudah share pengalamannya, semoga usaha agan sukses

baru nyoba gan.....moga lancar

amiin ,, modalnya memang harus tekun dan sabar ya gan..moga asukses

met mlm mas WM.....
mf sy mu tya nih
sy bru yba trnak rang'' dn kmren sy dpt sarang y krg lbh 10 sarang
sdh sy pndahkan k toplel dn dgn sndiri y mrka brsarang mnjadi 30 toples
trus semut yg brsayap dn besar'' y byk bget hngga stiap toples mgkin brisi 50 ekor semut trsbut
apakah itu smua ratu'' y mas...?