Headline News

Resep Rahasia Pempek Palembang Yang Enak

Written By

resep pempek palembang Rasa pempek palembang kalau yang membuat bukan ahlinya rasanya kok kurang gahar utawa kurang pas dan mantab ya. Saya sering makan pempek Palembang yang berada di warung tenda pojokan taman kapling polri jelambar jakarta itu rasanya langsung menyerang di lidah, enak pedas berasa ikan tenggirinya. Tapi buatan binik yang ini kok rasanya beda. Maklum lidah saya sudah kadung dimanja dengan aneka wisata kuliner, Jadi rasa dilidah kalau kurang enak langsung protes, hehe

Karena penasaran kenapa pempek palembang yang di jelambar itu bisa enak. Ternyata ada resep rahasia-nya, Tepung yang digunakan harus tepung kanji, bukan tepung tapioka. Kalau anda penasaran. ikuti resep membuat pempek palembang dari situs tips wisata murah yang bersumber dari resep masakan nusantara


  • Tepung kanji 150 gram
  • tepung terigu buat campuran kasih 3 sendok makan saja
  • Daging ikan tenggiri yang masih segar 500 gram (kondisi basah dari almari es boleh)
  • Putih telur 1 butir
  • setengah sendok teh vetsin
  • teh garam jangan banyak banyak, cukup 2 sendok teh saja

langkah selanjutnya, haluskan ikan dengan saringan sampai benar benar lembut.. Kemudian masukan semua racikan adonan yang tertulis diatas, kemudian aduk sampai merata. langkah terakhir tinggal membentuk sesuwai pempek keinginan. Lalu goreng

Sekarang tinggal menyiapkan cuko pempeknya. Sebenarnya cuko pempek ini saya pernah melihat di jual di toko daerah pintu besar. Tapi kalau di daearah sobit sulit mendapatkan. Kita bisa membuat cuko pempek sendiri. Caranya ikuti uraian situs tips wisata murah ini.
  • gula merah yang sudah disisir halus sebanyak 250 gram
  • Air bersih 750 ml
  • Teh cuka 2 sendok
  • Ebi yang sudah di lumat halus sebanyak 2 sendok makan
  • Bawang putih 5 siung yang sudah dirajang
  • Tongcai yang sudah dicincang sebanyak 1 sendok saja
  • Teh garam cukup 1 sendok
  • Cabe rawit 25 buah, uleg di haluskan
Cara membuatnya. Rebuslah air bersama gula merah, asam jawa berikut cukanya. Kemudian saringlah, lalu masukkan bawang putih yang sudah dicincang tadi bersamaan dengan ebi, cabai rawit tongcai dan garam. Langkah terakhir. rebus sampai mendidih sekali lagi. kemudian angkat. Udah dech sekarang sudah siap dihidangkan. pasti maknyus dan uwah uwah mantab
thumbnail Title: Resep Rahasia Pempek Palembang Yang Enak
Outhor by: Wisata Murah
Published : 2012-09-23T08:33:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews

16 komentar Resep Rahasia Pempek Palembang Yang Enak

makasih resepnya sobat, bisa langsung diterapkan nih sobat...

@ Asis Sugianto
selamat mencoba sob. kalau enak kasih ceritanya aja ya. hehehe

ternyata ada resepnya...jadi bisalah dicoba sendiri memasaknya saat dirumah ...semoga hasilnya enak dan maknyus :)

@ BlogS of Hariyanto
hehe selamat mencoba sob. semoga berhasil. kalau enak kirim kirim ceritanya ya. thanks

tongcay itu apa ya??

tongcai itu semacam sayuran sejenis lebak yang diasinkan gan

Terima kasih ya.. mau saya coba..

yupz semoga sukses gan, salam wirausaha

thank dah mampir

mantap bgt nih infonya, gw paling doyan ame pempek

wow, ternyata kita punya selera sama gan, apa lagi nyantapnya di siang hari, pasti kemobyos keringat ,hehehe thank

Mb ...itu tepng kanji 150kg ?

hehe, iya tu karna terlalu bersemangat jadi kg.. maksutnya Gram, thank ya langsung diganti aja klu gitu

Wah... terima kasih... sekarang ada juga lho frozen tekwan dalam kemasan siap masak, lengkap dengan bumbu, sambal dll, praktis dan lezat pastinya

weh... sepertinya menarik sekali. thanks

disitu ada tertulis "teh garam dan teh cuka" tuh apa ya

maksutnya garam 2 sendok teh gan, sendok ukuran kecil yang biasa dibuat ngaduk teh