Headlines News :

Tempat Wisata Religi di Semarang ( Bangunan Tua)

Written By Wisata Murah on 23 September 2012 | 15.33

tempat wisata semarangSemarang yang jadi pusat ibu Kota Jawa Tengah ini menyimpan banyak tempat wisata religi, wisata kota tua maupun wisata alam dan wisata pantai. Tempat tempat memanjakan lidah seperti wisata kulinernya juga banyak tersebar hampir disetiap sudut kota. Untuk memudahkan pencarian anda, situs tips wisata murah memberi pilihan beberapa tempat wisata bangunan kuno (Religius) atau kota lama yang paling banyak dikunjungi oleh turis mancanegara maupun wisatawan lokal di kota Semarang.

lawang Sewu Semarang
Bangunan peninggalan belanda yang masih menyimpan misteri ini, diberi nama Lawang Sewu. Nama itu diambil karena bangunan kuno yang memiliki lorong dengan banyak pintu itu terkesan berjumplah seribu ( Lawang Sewu bermakna seribu pintu ). Komplek lawang sewu yang konon dibangun sampai dua tahap tersebut, jadi obyek wisata bangunan kuno yang sangat terkenal di semarang. Gedung unik yang terletak di Jl. Pemuda Semarang tersebut. dimiliki oleh Perusahaan umum Kereta Api. Namun dalam pengelolaannya sepertinya sekarang bekerja sama dengan dinas pariwisata Semarang.

Pagoda Buddhagaya Watugong
Pagoda di watu Gong Ini juga bangunan tua di Semarang yang sudah berumur ratusan tahun. Gedung berlantai tujuh dengan ketinggian sekitar 45 meter tersebut, menurut informasi yang digali situs tips wisata murah, Bagunan ini adalah tonggak awal berdirinya vihara di nusantara, konon bangunan budha tersebut sudah berdiri sejak jaman akhir dari kejayaan kerajaan majapahit. Lokasinya tergolong sejuk diantara kota semarang lainnya. karena berada di bukit daerah watu gong arah jalan menuju jogja ataupun solo

Masjid Agung Jawa Tengah Kalau anda berkunjung ke semarang, sempatkan sholat dimasjid agung jawa tengah di semarang yang megah ini. Bangunan masjid dengan kubah kubah anggun yang berdiri dilahan seluas 10 h ini, mampu menampung sekitar 13.000 jamaah. Dan tempat ini juga jadi salah satu yang kondang di wisata Semarang. Serasa ada kenyamanan dihati begitu kaki menginjakkan lantai serambi masjid yang termegah di jawa tengah itu. So kalau anda mau mampir, alamatnya berada di jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari Semarang Jawa Tengah.

Masjid Besar Kauman
Masjid Besar Kauman ini, konon yang mendirikan pertama kali adalah Kyai Ageng Pandan Arang (Bupati semarang jaman pendudukan belanda). Ornamen klasik dari bangunan ini masih banyak yang dipertahankan. Aura teduh begitu terasa begitu memassuki halaaman masjid yang mepet dengan alun lalun itu. Kalau anda mau berkunjung. Posisinya ada di alun alun bagian barat berdekatan dengan jalan kauman. dari bangkong menuju jl pandanaran mentok alun alun, dari situ masjid yang berada disamping Mall Citraland itu sudah jelas terlihat.

Klenteng Sam Poo Kong dan Kelenteng Tay Kak Sie
Komplek Klenteng Sam po Kong Gedung batu ini juga sering dikunjungi turis, Tempat pemujaan utamanya berada pada bangunan yang orang setempat meyebut dengan klenteng besar yang terdapat Gua dimana tempat Sam Po Kong dulunya bersemedi. Selain klenteng besar, disekitar juga bediri klenteng lain yang lebih kecil seperti Klenteng Tho Tee Kong. Selain Klenteng Sam Poo Kong. dijalan Gang Lombok No 62 Pecinan Semarang, juga terdapat Kelenteng Tay Kak Sie, Tempat pemujaan ini dibangun lebih dulu ketimbang klenteng Sam Poo Kong. Karena menurut informasi yang dikumpulkan oleh situs tips wisata murah. Klenteng tersebut mulai berdiri sejak tahun 1746 m.

Gereja Blenduk
Bangunan yang jadi landmark di kota lama semarang ini menurut riwayat sudah berdiri sejak tahun 1753 m. Gedung bergaya Neo Klasik yang berada di jalan Suari Semarang tersebut, terlihat jelas kesan bedanya dari bangunan yang didirikan belanda pada sekitarnya. Seperti peruntukannya sekarang, Jalan tempat berdirinya bangunan tersebut dulunya bernama jalan Kerk straat (bahasa belanda) yang berarti jalan gereja.



thumbnail Title: Tempat Wisata Religi di Semarang ( Bangunan Tua)
Outhor by: Wisata Murah
Published : 2012-09-23T15:33:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews

3 komentar Tempat Wisata Religi di Semarang ( Bangunan Tua)

di indonesia ini banyak bangunan reliji yang butuh diperhatikan namun kkurang ada perhatian dari pihak pemerintahan sobat...

ternyata semarang banyak tempat wisata religi ya.. terima kasih infonya...

@ Asis Sugianto
benar sob. makanya kita sebagai warga harus terus mendorong plelestarian cagar bangunan kuno yang ada di indonesia


@ agus bg
banyak sekali sob. kalau kita mau ketimur sedikit sekitar 30 km, didaearah demak juga terdapat sunan kalijaga dan masjid demak

 
logotwm tipswisatamurah.com - tempat sharing dan booking hotel online