Headlines News :
Tips Wisata Murah : Home

Ternak Burung Kacer Menguntungkan

Written By Wisata Murah on 30 Oktober 2012 | 14.46

ternak kacer Pejantan Burung Kacer
Burung kacer yang jantan dewasa biasanya secara fisil dapat ditandai dari bulu yang mengkilat hitam pada bagian kepala dan dada. Ini sangat baik untuk pejantan ternah kacer bisa menguntungkan

Kalau kita masuk ke pasar burung Barito jaksel atau di Pasar Ngasem Jogja, ternyata harga bakalan burung Kacer Poci berikut sangkarnya bisa mencapai 300 sampai 400 ribu. Harganya WOW banget dan sangat menguntungkan ya, info ini terkuat waktu seminggu kemarin ketika admin situs tipswisatamurah.com di ajak kawan mencari kucing anggora di jalan berito yang lokasinya berdekatan dengan RS Pertamina Kebayoran Baru Jaksel. Mendengar harga tersebut rasa ketertarikkan untuk mengetahui cara ternak kacer muncul, dan merelakan diri untuk bertanya dari tukang burung satu ke yang lainnya. Dan akhirnya admin menemui pemilik warung yang bisa diajak bicara berlokasi di ujung perempatan samping Barito Plasa. Senang rasanya, karena seperti halnya artikel sebelumnya yang membahas tentang jadi jutawan dari ternak kroto, artikel Usaha Sampingan ternak burung kacer ini semoga juga bisa menginspirasi

Menurut penuturan Bpk tukang burung yang mangkal di barito ( aduh nama bapaknya lupa nanya) Burung kacer yang lagi diminati oleh penggila burung kicauan ada dua katagori. Yang pertama kacer jawa yang berwarna hitam. dan yang kedua kacer Sumatera atau kacer poci. Kedua jenis kacer tersebut masih dalam rumpun genus copsychus. Yang membedakan hanya pada warna bulu hitam di bagian dada sampai dekat kloaka itu jenis kacer jawa. Sedang kacer poci, warna hitam hanya sampai dada dan. sedang warna putih penuh mendominasi hingga kloaka. Itu tadi jenis kacer yang lagi laku dipasaran. Lalu bagaimana membudidayakan atau cara ternak kacer ini. ? . untuk lebih jelasnya ikuti panduan dari situs tipswisatamurah.com dibawah ini.

Cara memilih jantan dan betina
Burung kacer yang jantan dewasa biasanya secara fisil dapat ditandai dari bulu yang mengkilat hitam pada bagian kepala dan dada. Ini sangat baik untuk pejantan ternah burung kacer bisa menguntungkan, Sedang pada betinanya biasanya mempunyai warna agak keabu abuan. Perhatikan kalau warna hitam pada kepala masih terlihat samar suram, itu tandanya pejantan kacer yang masih anakan. Ada saran dari penjual, katanya kalau memilih pejantan kicauan sebaiknya cari dengan ciri warna bulu hitam yang tegas mengkilap dan kontras, bentuk paruh tebal, besar, panjang dan pangkal ujungnya lebar. Untuk betinanya asal sehat dan tidak gampang stress.

Itu tadi masalah pisik, sedang untuk memeroleh bibit burung kacer yang berkuwalitas, kita juga kudu memperhatikan pakannya yang harus memenuhi untuk asupan nutrisi, vitamin dan mineralnya. Karena semua zat tersebut dibutuhkan untuk tulang dan mempengaruhi hasil kuwalitas dari burung kacer yang kita ternakkan. Untuk pemeliharaan dan piranti pendukungnya, anda bisa baca di sini.

Untuk sekedar tambahan, jenis nutrisi yang baik untuk bertumbuhan kacer ini, adalah yang mengandung sifat dari jenis vitamin A, D3, E, B1, B2, B3 (Nicotimanide) B6, B12, C dan K3. Kalau anda bingung, waktu beli bibit anakkan kacer bisa sekalian tanya langsung pada penjual dipasar burung terdekat kota anda. Karena jenis makanan dimaksut disana juga banyak di perjual belikan.



thumbnail Title: Ternak Burung Kacer Menguntungkan
Outhor by: Wisata Murah
Published : 2012-10-30T14:46:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
 
logotwm tips wisatamurah.com :: tempat sharing dan booking hotel online murah