Headlines News :

Cara ke Malioboro dari Stasiun Tugu Atau Lempuyangan

Written By Wisata Murah on 21 Januari 2013 | 16.38

cara ke malioboro dari staisun tugu Sebenarnya jarak stasiun tugu dan lempunyangan ini hanya sekitar 500 meter. Dan dari stasiun tugu ke jalan malioboro jaraknya sekitar 100 meteran. Kalau tidak capek anda bisa jalan kaki melalui pintu belakang stasiun tugu yang berhadapan dengan pasar kembang

Seingat saya tips becak malioboro sudah pernah saya tulis, tapi entah kenapa artikel itu menghilang, Untuk membantu pencarian anda, sekarang saya tulis ulang berikut tarif andong di malioboro.

Namun kalau jalan kaki anda ragu dan takut nyasar, alternatifnya bisa memanfaatkan jasa becak atau andong. Kalau anda perginya berdua bisa sewa becak, tapi kalau berempat atau berlima bisa menyewa andong malioboro.

Adapun tarif rata rata dari masing masin stasiun seperti berikut

Dari Stasiun Tugu ke Malioboro
Naik Becak biasanya Rp.10.000
Naik Andong biasanya Rp.20.000
rute ini dari depan atau belakang stasiun tugu kendaraan harus jalan satu arah (muter)

Dari Stasiun Lempuyangan ke Malioboro
Naik Becak biasanya Rp.10.000
Naik Andong biasanya Rp.20.000
Jarak ini agak jauhan ketimbang dari stasiun tugu, kalau ditarik garis lurus sekitar 500 meteran

Nah sesampainya di jalan malioboro kalau anda ingin belanja dan belum tahu caranya. ada baiknya anda baca posting tentang tips belanja di malioboro biar tidak kemahalan. Namun kalau anda sudah terbiasa belanja di kaki lima, abaikan yang itu dan anda bisa langsung plesiran sambil tawar menawar pakaian atau souvenir yang anda inginkan.

Yang terakhir sangat disarankan, karena anda jauh dari rumah tentunya membutuhkan penginapan untuk istirahat malam setelah seharian menikmati suasana jogja di malioboro khususnya. Kalau anda belum dapat tempat dan mencari penginapan yang murah tapi bersih, anda bisa meliht pada posting Harga Hotel Murah di Jogja Ala Backpacker ini

thumbnail Title: Cara ke Malioboro dari Stasiun Tugu Atau Lempuyangan
Outhor by: Wisata Murah
Published : 2013-01-21T16:38:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews

129 komentar Cara ke Malioboro dari Stasiun Tugu Atau Lempuyangan

Kalau nanti saya ke Jogja lagi saya akan ikuti panduan yang Anda tulis. Ada beberapa beberapa tempat yang patut dikenang, seperti minum teh/kopi disekitar benteng Vandenberg, restoran Balai Raos(?) di Keraton, dll.

kayanya sebelum ane jalan ke jogja musti kesini dulu dech
buir kagak terseset gitu heheh

benar pak, benteng vandenberg itu hanya 1 kilo dari stasiun tugu, dan tinggal menyusuri jalan malioboro persis di ujung, tepatnya di nol kilometer. disana memang suasana sangat asyik. dan kalau mau kekeraton tingga nyebrang perempatan kantor pos.

hehe silahkan gan. trimakasih suah nyempetin mampir

Kalo dri lempuyangannya malam ke malioboro jln kaki lewat mana saja?

dari depan stasiun arah kanan, nanti ketemu jl hayam wuruk, ikuti jalan itu boleh terus ke arah jl gajah mada (sampai sana yanya warga, pasti dikasih tahu) atau hayam wuruk belok kanan jl juminatan, belok kiri jl jagalan tembus malioboro// selamat leburan ke jogja gan. trim's

Permisi mau tnya,, ada gk pengnapan murah dkt stsiun lempuyangn? jgn lebih dr 80rbuan ya.. hehe budget sdkit gan.. haha.. dri stsiun lempuyangan tmpt wsata yg trdkt ap ya gan? Mhon bntuan.a,, trims..

Ada hotel bintang satu jarak sekitar 1 km dari stasiun lempuyangan sis.
khusus minggu ini diskon mentok Rp 99.174 .. diskon bulan biasanya Rp 122 121

kalau minat silahkan dilihat viewnya dan bisa langsung pesan di the cabin ini alamat URLnya

http://www.tipswisatamurah.com/2013/01/daftar-hotel-murah-mulai-100-ribuan.html

mnta saran Donk Gan, penginapan dkt malioboro yg Low Budget...

di grand surya, wilayah suryataman gan.. bisa jalan kaki ke malioboro.. ini alamat URL nya

http://www.tipswisatamurah.com/2013/01/daftar-hotel-murah-mulai-100-ribuan.html

Waaaahhh... kebetulan saya dan 2 tmn saya berniat liburan ke jogja. Dan kita sama2 gak tau wilayah sana (baru pertama x) mohon info tmpt yg wajib kita kunjungi krn wkt yg sempit jd bingung.

kalau waktunya mepet, pertama cari penginapan disekitar malioboro . karena dari tempat ini kalau mau jalan jalan hemat ke jogja sangat strategis

dari penginapan selain bisa ke malioboro. kalau jalan kaki kearah selatan juga bisa kongkow sambil foto foto bareng turis di depan benteng vanderbrug. disana klo sore hari suka banyak turis nongkrong

dan kalau waktu masih tersisa biola melanjutkan kearah selatan lagi sekitar 10 menit jalan kaki sudah sampai kraton

Penting kalau ingin belanja souvenir di malioboro tawar sepertiga atau separo harga

kalau kepingin jajan dilesehan malioboro pada malam harinya. cari warunf lesehan yanng ada tabel harga.....

yang terakhir klo belum dapat penginapan.dimalioboro bisa mellihat di URL ini

www.tipswisatamurah.com/2013/01/daftar-hotel-murah-mulai-100-ribuan.html

dari lokasi hotel yang itu bisa jalan kaki dekat ke malioboro.
harga mulai Rp:100 ribuan

selamat jalan jalan ke jogja

Mas boleh tau gk nama hotel nya yg murah didket malioboro?biar qt lngsung kesana.mohon jwbanya mas.trims

bisa mencoba di jalan dagen gan,, kalau dari arah stasiun tugu ke jalan malioboro bisa jalan kaki kearah selatan, nanti setelah malioboro mal, di sebelah kanan jalan ada tertulis jalan dagen, tau bisa juga di prawirotaman.. disana ada hotel lilik dan banyak yang lainnya,, klo mau lihat harganya, silahkan baca di posting daftar hotel murah mulai Rp 100 ribuan dekat malioboro ini URL nya

http://www.tipswisatamurah.com/2013/01/daftar-hotel-murah-mulai-100-ribuan.html

1 lg mas,kl kita dari stasiun tugu mau ke candi prambanan naek apa ya?
Jujur,nih website sangat bermanfaat n bgus bgt bwt para pelancong awam.mksh bnyk mas.

kalau mau yang murah dari stasun tugu langsung tunggu kereta pramek yang kearah solo gan.. tiket kalau belum naik 10 ribuan. tapi nanti dari stasiun menuju prambanan masih agak jauhan,,,, bisa naik ojek

klo mau naik bis. dari stasiun tugu jalan kaki ke halte transjogja di jalan malioboro naik yang keterminal giwangan atau cari yang ke arah bandara.. (bis transjogja seperti di jakarta hanya sekali bayar bisa pindah pindah rute)

nanti nyambung naik bus surusan solo atau surabaya.( pokoknya bis yang kerah timur, harga karcis dulu hanya Rp 5000). turun bisa didepan pintu masuk candi prambanan

Koq mahal ya mas hotel lilik yg di pawirotaman itu.harganya diatas 250..

cari alternatifnya gan,, coba pergunbakan seachbox hotel yang ada di pojok kanan atas.. tulis YOGYAKARTA pada bilah kotak kota.. kemudian klik cari.. nanti setelah sampai halaman baru. agan scrol ke bawah di klik malioboro.. disana ada sekitar 290 hotel harga mulai 144 ribu

Mas libur lebaran masih ada hotel yg murah ga

libur lebaran kita masih dapat harga di bawah 200 ribu gan, memang harga rata rata naik. mak ausahakan booking kamarnya jauh hari sebelum tanggal kunjungan. thx

rental motor yang disekitar malioboro dimana ya mas ?? harganya brp ? Thx

coba hubungi pamitran motor gan,, biasanya dia mau antar ke penginapan gratis

harga 24 jam rata rata sikitar Rp 40 sampai 50 ribuan

ini CPnya 0274 6666610 (sms) atau telpon 0274 520545

asslm? selamat malam? mau tanya kalau sampai stasiu lempuyungan jam 8pagi trus mau balik kejakarta jam 5sore bisa jalan-jalannya kemana aja ya, yang pas waktunya, trimakasih ^__^

waalikumsalam wr wb
begitu sampai pertama cari sarapan pagi dulu sis, hehe. karena jam 8 pagi itu semua baru buka dan lagi ramai ramainya anak sekolah dijalan

sekitar jam 9 bisa langsung ke malioboro.. jalan kaki 25 menitan klo ga mau capek bisa naik bejak, tawar Rp 10 ribu

nah. disekitar malioboro banyak yang bisa dilakukan.. seperti cari souvenir,,(tlng belanjanya ditawar separo harga) klo hobi belanja bisa melanjutkan jalan kaki ke pasar bringharjo disana banyak yg bisa dibeli,lokasi disekitar mlioboro (tanya orang)

klo ga hobi belanja bisa melanjutkan jalan kaki lurus kearah selatan. disana ada benteng vanderbrug (jarak sekitar 400 meter).

klo sudah puas bisa jalan kaki lagi kearah selatan bisa menuju kraton jarak sekitar 200 meter dari benteng

sekitar jam 4 sore harus sudah siap siap balik ke lempuyangan.. pastikan tiket kereta sudah dipesan ..

selamat jalan jalan ke jogja

terimakasih sarannya,
boleh tanya lagi,

kalau ke candi prambanan dan ke candi borobudur sempat tidak?
belanja2nya sudah di solo, karna sebelum ke jogya saya kesolo dulu,

di jogja mampir 8jam, niatnya mau ke dua candi itu dan alun alun kidul..
kira2 keburu gak ya?

terimakasih^__^

kalau dari arah solo bisa naik kreta pramek turun prambanan.(jalan kaki dari stasiun masih jauh). kalau ga mau ribet naik bus jurusan solo jogja turun persis didepan pintu candi paramban.. (Jadi jangan kebalik ke jogja dulu kemudian balik arah ketimur arah prambanan)

di prambanan sekitar habis dluhur bisa naik bis menuju jogja langsung ambil seperti rute yag sudah kita bahas di atas.. Alun alun kidul posisinya persis berada di depan kraton atau selatannya benteng vndbrug

karena kalau ke borobudur, perjalanan pulang pergi klo jalan ga macet membutuhkan waktu sekitar 3 jam. dan jarak dari jalan menuju candi masih agak jauh,,, jadi waktunya tidak keuber....

sebaiknya borobudur di ambil lain waktu seharian penuh.. karena selain tempatnya luas. banyak view keren yg bisa diambil buat foto.. mulai dari taman sampai bangunan candi, yg klo ditelusuri bisa seharian sendiri

thx sis

okey trimakasih. ^__^, sangat bermanfaat infonya.

ok sama sama.. selamat liburan di jogja

Gan mau tanya kalau dari lempuyangan ke st.tugu itu pake becak berapa tarif nya n berapa lama?
Trims sblmny gan

Gan mau tanya kalau dari lempuyangan ke st.tugu itu pake becak berapa tarif nya n berapa lama?
Trims sblmny gan

klo mau gratis bisa tunggu kereta pramek dari arah timur atau dari solo , turun di tugu. perhatiin jangan sampai kelewat, karena jarak tugu ke lempuyangan hanya sekitar 500 meter. jadi setelah stasiun lepuyangan langsung stasiun tugu. biasanya kondekturnya sudah selesai memeriksa karcis, hehe

tapi klo belum tahu caranya di saranakan naik becak lebih aman, tarif tertinggi tawar Rp 10ribu, kurang lebih butuh waktu 15 menit karena jalan memutar

gan kalau sampe di lempuyangan malem sekitar jam 9an, untuk ke malioboro jalan kaki, aman tidak ya daerah yg dilewatinya?

daerah tergolong aman gan..

kalau ga mau capek bisa naik becak tawar Rp 10ribu

Mau tanya ni, bsok saya mau ke Jogja. Saya nanti turun di stasiun Lempuyangan, kira2 enaknya cari penginapan murah dekat lempuyangan ato malioboro ya? Thx

kalau niatnya jalan jalan enakkan disekitar malioboro gan

sebenarnya jarak antara lempuyangan dan malioboro ini kalau di tarik garis lurus hanya sekitar 500meteran.. maksutnya tergantung rencana perjalanan. thx

Asslmkm,, mau tanya nih minggu depan saya mau ke yogya berdua aja sm tmen, sampai di stasiun lempuyangan jam 7 atau 8mlm dan pulang tiket kereta jam 5 sore. Untuk hari minggunya karena tmen sy non muslim jd pagi ibadah dulu. Mohon sarannya ya dengan waktu yg ada bisa kemana saja? Rencana dsana mau naik kendaraan umum.. ada rencana jg ke prambanan, istana ratu boko, apa sempat jg kalau mau ke pantai? Terima kasih

Kalau datangnya malam, klo tidak capek, sempetin jalan jalan di malioboro dan cari makan di alun alun utara.(dari malioboro ke alun laun utara bisa jalan kaki, gak jauh sekitar 600meter, tapi sepanjang jalan adalah objek wisata vital jogja). cari yang murah disudut kanan pinggir pohon beringin, tepat didepan sekolah SD

Kalau untuk kepantai tidak rekomendasi, karena pastinya klo ke uber liburanya jadi ga asyik. maksutnya begitu sampai pantai waktu sudah sore banget.

sebaiknya fokuskan di prambanan dulu. plesir berangkat dari hotel bisa dimuai jam 8 pagi , karena dibawah jam itu jogja sibuknya minta ampyun, khususnya motor anak sekolah atau ke kampus dan pegawai..

setelah sekitar 3 atau 4 jam bernarsis ria foto dengan teman teman, bisa balik lagi ke jogja. sekitar pukul satu sudah sampai hotel lagi,

pastikan semua barang sudah dikeluarkan dari kamar hotel. karena antara jam 12 siang rata rata checkout hotel klo kelewatan kena denda atau bayar hari berikutnya. Atau lebih amannya sebelum berangkat prambanan sekalian di bawa barang bawaan.

Antara jam 1 jam 2 masih ada sisa waktu, memang bisa ke pantai yang terdekat adalah parangtritis. Tapi bis yang menuju kesana sangat jarang, takutnya bisa sampai pantai pulangnya ketinggalan kereta

kecuali sobat apal jalan, solusinya bisa sewa sepeda motor harga sekitar 59ribuan/hari. dua tempat tersebut bisa di kunjungi semua.

Terima kasih infonya..
Kalau misalkan sabtu ke pantai terus minggu pagi mulai jam 10 baru berangkat ke prambanan dan ratu boko bagaimana?

kalau mau kepantai malam, bus terakhir dari parangtritis kearah jogja klo ga salah hanya sampai jam 7 mlm. tidak ada solusi

lagian klo anak cewek ke pantai malam malam pamali, nanti dikira mau ngobyek lagi, hehe. jangan lah .. piss

itu hari minggu ya,?,
klo memang pingin lihat pantai, sholusinya habis sholat subuh langsung kemas kemas barang, sektar jam 5.30 pagi harus sudah meluncur keterminal giwangan.. , klo mau cepat janga masuk termihal, tapi tunggu dipintu keluar terminal, tunggu bus yg menuju parangtritis.

sekitar jam 7 sampai lokasi, jam 9 harus sudah cabut balik ke terminal giwangan langsung nyambung ke prambanan

sekitar habis sholat dluhur sudah sampai prambanan, dan pastikan paling telat setengah tiga sore harus sudah balik jogja menuju lempuyangan

barang kali in solusi terbaik.. syukron

Bukan, mksd saya sabtu dari pagi karna saya kan sampai yogya jumat malam.. hehe

eeealah, hehe, ane pikir tiba di jogjanya malam minggu.....

berarti masih banyak waktu luang

klo mau cari pantai yg eksotis bisa menuju gunung kidul

klo masih blum tahu ketik pantai gunung kidul di bilah pencarian diatas.. disana sudah banyak saya share lokasi dan cara menuju kesana. misalnya seperti indrayani, atau klo suka blusukan bisa mengunjungi gua pindul, untk waktu sekarang lagi ngetop untuk wisata alam di jogja
. lokasinya di gunung kidul juga. thx

Berarti bisa ya kalau sabtu ke pantai dan minggunya ke prambanan + ratu boko? Kira2 wisata prambanan + ratu boko makan waktu berapa jam ya? Naik trans yogya dan minggunya tiket kereta jam 5 sore
Mohon petunjuknya .. :D
Trims

dari tugu jogja ke prambanan hanya berjarak sekitar 29km. kalau mau naik trans dari jalan malioboro misalnya, bisa naik TransJogja rute 1A. membutuhkan waktu sekitar 50menit, karena penumang diajak muter

nanti berhenti di Terminal Prambanan. . kemudian tinggal nyebrang menuju loket prambanan.

klo mau pulang bisa naik transjogja lagi, karena bus ini beroperasi mulai pukul 05.30 - 21.30 WIB.malam

Namun lebih amannya mulai setengah tiga harus sudah berada di bus trans lagi untuk bertolak ke jogja.
thx, met jalan jalan ke jogja

Oke , terima kasih banyak untuk saran dan infonya.. sangat membantu.. :)

yupz. sama sama. selamat jalan jalan menikmati budaya dan panorama jogja

min saya minggu depan mau ke ugm. kalau stasiun dekat ugm itu apa? terima kasih

turun stasiun tugu gan, kemudian jalan kaki menuju halte trans jogja di malioboro (posisi halte di sebelah kiri jalan klo dari stasiun tugu, tidak jauh). kemudian naik Trans jogja Rure 2A arah jombor via ugm, turun halte ugm
thx

makasih min atas infonya.
Min mau tanya lagi, kalau hotel yang murah dekat ugm itu apa? makasih

ikuti posting harga hotel dan homestay dekat UGM ini gan,, bintang 2 harga mulai 170ribuan

http://www.tipswisatamurah.com/2014/05/harga-hotel-dan-homestay-murah-dekat.html

min kira kira jarak dari stasiun lempuyangan ke ugm berapa km? makasih

sekitar 4 sampai 5 km gan, karena jalan muter

Mas nanya donk. Kl dr stasiun lempuyangan k terminal giwangan naek apa. Ongkos nya brp? Makasih

tranjogja ke giwangan naik rute 4A tarif sekitar Rp: 3.500

Nah kl mo naek transjogja arah nya kmn mas, apa sy naik becak atw jln kaki

begitu keluar dari pintu stasiun jalan ke arah kiri kira kira 50 meter posisi hakte ada di antara jembatan layang..

thxm selamat jalan jalan

Ok mas, makasih tp aku masih mo nanya lagi mas. Aku kan mo k temanggung. Dr terminal giwangan aku naek apa lagi. Setelah kembali dr temanggung aku br cek in d hotel daerah prawirotaman. Nah dr terminal giwangan k prawirotaman aku naik apa lagi. Makasih banyak mas info nya

dari giwangan bisa langsung naik bus antar kota ke teanggung gan

dari giwangan ke prawirotaman taman bisa naik bus trans lagi. thx

Dgn bus transjogja yang sama ya 4a,turun nya dmana. Maaf lohhh mas nanya trus hehehe

hehehe. turunnya bisa di kridosono, , gajah mada, banyak dech.. kalu bingung nanti kasih tahu sama kondektur atau yg jaga pintu . bilangin kalau mahasiswa baru mau ke prawirotaman enaknya turun mana gitu,

btw,
oh ya nantinya kalau habis dari temanggung kalau mau balik ke jogja turun di terminal jombor sleman aja, jadi ga muter kejauhan ke giwangan

dari terminal jombor naik trans jogja jalur 2A turun malioboro.. thx

Makasih banyak ya mas info nya

Kalau dari UGM naik apa kedalemnya? apakah ada ojek atau Becak yang mengantarkan tujuan aku?

biasanya jasa ojek banyak mangkal sekitar halte sis,

kadang tukang becak juga terlihat mangkal sekitar lokasi.. thx

Kalau saya dari UGM mau balik ke Stasiun Tugu naik transjogja rute berapa ya? Dimana halte transjogja yang paling terdekat dari UGM? thanks.

naik rute 2A sis. bisa turun di halte stasiun tugu atau malioboro

kampus UGM ini sangat luas sis. dan rute 2A ini via bundaran bulak sumur colombo UGM. thx

Bundaran Bulak Sumur dekat Wisma Kagama UGM? thnks

yupz. betul
wisma MMUGM berada ditimur bundaran bulak sumur, berjarak sekitar 700 atau 800 meter.
lokasi masih berada dilingkungan UGM

mas nanya donk kl dr temanggu mo k borobudur naik apa? lanjut pulang nya k jogja(prawirotaman) naik apa dan terakhir kendaraan nya jam berapa. makasih ya mas

dari temanggung naik bus ke magelang, sambung ke borobudur

pulangnya dari borobudur naik bus kearah jombor, dari terminal jombor nyambung naik trans jogja rute 2A

kira2 smp jam berapa ya mas bus nya, makasih

kira2 smp jam berapa ya mas bus nya, makasih

yang jurusan jombor borobudur sampai seitar jam 5.

untuk transjogja sekitar jam itu juga. thx

tanggal 2 agustus saya mau ke jogja nech mas, mhon panduanx, saya akan menginap di belakang keraton jogja tepatx jln. sawojajar, kalo dari stasiun lempuyangan, naik apa ya?
trus, saya pgen langsung ke borobudur, apa masih bisa? dri jln. sawojajar ke borobudur naik apa ya? trima kasih sblumx

dari kempuyangan kalau mau cepat bisa naik becak gan. tawar paling paling Rp 20rb

bisa juga naik trans jogja 2A tapi begitu turun maliobor menuju penginapan masih agak jauh da harus naik becak lagi

kalau waktunya hanya sehari dan tujuannya hanya ke borobudur tidak ke uber. tapi kalau niatnya ke borobudur, pastikan bangun pagi, lansung kemasin semua barang sekalian check out kamar, kemudian naik becak menuju halte trans jogja di malioboro. dari malioboro bisa naik trans jogja rute 2A menuju terminal Jombor.

dari terminal jombor naik bus tiga perempat ( seperti metromoni atau kopaja) jurusan borobudur,

pastikan sekitar jam 2 siang harus sudah menuju stasiun lempuyangan untuk bertolak jakarta dengan kereta yang berangkat sekitar jam 5.

selamat jalan jalan

Mas sya mau tanya.. sya prgi k jogja tgl 14 agustus plg tgl 17 agustus..
sya rencana ma k borobudur prambanan dan parangtritis.. apa 3 lokasi itu 1 arah ? Soalnya sya ksana pke krta.. mohon infonya..

Sebenarnya tiga lokasi itu berlawanan arah, Karena parangtritis posisinya berada di selatan kota, prambanan di sebelah timur, sedang borobudur lokasinya di sebelah utara.

tapi waktu kunjungi selama 2 atau 3 hari semua bisa di kunjungi

saya sarankan, hari pertama pagi pagi ambil parangtritis (banyak bus kearah parangtritis) sehabis bedug dluhur balik lagi ke jogja, langsung ambil prambanan (murah naik transjogja, dari malioboro naik rute 1A jurusan prambanan, atau dari terminal giwangan juga ada)

Nah di prambanan ini kalu mau bernarsis ria ambil foto masih ada banyak waktu. Karena bus yang menuju ke jogja nonstop, kecuali bus transjogja (jarak tempuh pramban ke kota jogja sekitar 30 menit)

hari berikutnya, pagi pagi langsung ke borobudur,
kalau rencana hari itu juga checkout hotel, pastikan semua barang dibawa sekalaian. karena hotel rata rata memberi batasan checkout sekitar jam 12. siang

klo rencana masih menginap semalam lagi, sore hari dari borobudur balik ke hotel . malam hari atau pagiharinya bisa mengunjungi kraton. dan sore harinya bisa menghabiskan waktu di malioboro sambil menunggu jam kereta

selamat jalan jalan di jogja


Klo terminal giwangan daerah malioboro jg?klo dbalik k prambanan pagi siangnya parangtritis gmn? Kira2 ada rekomendasi tmpt wisata yg lain ga yg bs dtmbh yg ckup waktu buat tgl 15 16 sya liburan dsana? Soalnya tgl 17 sya plg siang..gunung kidul itu gmna?mksh yaa

giwangan posisinya ada di selatan malioboro. butuh waktu sekitar 20 menit naik bus transjogja..

memang bagusnya ke parangtritis sore hari karena sunset kadang muncul bagus. masalahnya bus jurusan parangtritis terakhir kalau lagi beruntung sampai jam 5 sore doang. (rata rata jam 4 sudah langka)

gunung kidul banyak pemandangan yang bagus memang. masalahnya waktu jarak tempuhnya agak jauh. dan kendaraan menuju lokasi setelah dari wonosari juga tidak begitu banyak.

solusinya kalau mau main ke pantai gunung kidul, sebaiknya tgl 17 sewa motor. selain bisa iirit waktu juga harga hampir sama dengan naik umum plus ojek ( tarif rata rata sehari sewa motor sekitar Rp: 45rb... bisa cari browsing google)
pastkan berangkat pagi setelah sholat subuh jam 5.30., hehe (tapi udara jogja kalau pagi dinginnya minta ampun lho). biar agak leluasa nikmati pantainya. thx


Mas mau tnya, kalo dr jogya mau k bali naek kendarannya yg low budget naek apa ya? Bus / nobil yg jenis dan jurusanya ap mas?? Minta petunjuk tarifnya mas.. #maklum bacpaker dr jkt# rencana brgkt 9 agts mlm dan 10 agst pg smpe .. Trima ksh untuk ptunjuknya mas..

Mas mau tnya, kalo dr jogya mau k bali naek kendarannya yg low budget naek apa ya? Bus / nobil yg jenis dan jurusanya ap mas?? Minta petunjuk tarifnya mas.. #maklum bacpaker dr jkt# rencana brgkt 9 agts mlm dan 10 agst pg smpe .. Trima ksh untuk ptunjuknya mas..

naik kereta ekonomi sri tanjung dari stasiun lempuyangan. tarif ac sekitar 85ribu. turun di banyuwangi.

dari stasiun banyuwangi naik angkot ke pelabuhan katapang .(tarif klo belum naik Rp 5 ribuan)

dari ketapang nyebrang ke bali naik ferri bayar tiket klo belum naik 30ribuan, sambung naik bus, ke denpasar. yiket klo belum naik 45rb .thx

Tips
untuk tiket kereta sri tanjung harus di pesan awal. dia ga bisa beli langsung naik.. bisa dipesan di indomart dan sejenisnya

Oke2 trima ksh mas buat ptunjuknya..1 prtnyaan lg, kalo d bali mau sewa mtr tarifny brp mas ?? Yg postingan di ats udh sy save untk cp pnyewaan mtr d yogya, nah tlg ksh tau untk cp penyewaan mtr d bali mas.. Tkz

rncnax tgl 2 jam 11 siang sya sdh smpe lempuyangan, setelah masuk hotel di daerah sawojajar, sya ingin lgsug ke candi prambanan. esok hari tgl 3 saya ingin ke parangtritis dan benteng vredebug. tgl 4 saya ingin ke borobudur setelah itu langsung plg naik bis. dari rencana saya itu apakah sdh ideal? kalau belom, tlog masukan saran lokasi wisata yg alternative. mksih mas....

sewa sepeda motor hampir sama harganya dengan jogja gan, polos tanpa helm sekitar Rp:45rb. misalnya mau lengkap untuk yamaha meo berikut 2 helm dan jas hujan sekitar Rp 60rb/hari

untuk cp.. biasanya hotel hotel di bali sudah menyediakan persewaan sepeda motor. klo seandainya tidak, bisa tanya sama resepsionisnya pasti dikasih rujukan. thx

keliatannya rutenya sudah ok gan

benteng vredebug posisinya ada diantara jalan malioboro dan kraton.

saran
kalau ketiganya mau dikunjungi semua, dari parangtritis langsung kunjungi kraton,, setelah lihat2 di kraton sekitar 2 jam langsung keluar menuju benteng bisa jalan kaki sekitar 20 menit. setelah puas di benteng begitu malam hari bisa melanjutkan jalan kaki cari makan malam di malioboro. (benteng lokasinya ada di ujung jalan mlioboro, perempatan kantor pos)

tips
kalau rencana cari makan malam di lesehan malioboro, pastikan cari lesehan yang sudah memasang tabel menu ( biasanya bisa kita lihat tabel menu ada di atas meja lesehan). thx

posisi saya di sawojajar, untuk menuju ke parangtritis dan borobudur naik apa ya? begitu pula kembalinya.

sawo jajar posisinya ada di timur kraton , kalu mau ke parangtritis bisa menuju halte transjoga di dekat benteng vredebug atau malioboro. naik yang kearah giwangan.
dari giwangan naik bus jurusan parangtritis (perhatikan bus terakhir dari parangtritis menuju jogja hanya tersedia hingga sekitar 5 sore)

klo mau ke borobudur dari halte yang sama naik tansjoga jalur 2A jurusan jombor. ari teminal jombor nyambung bus tiga perempat menuju borobudur. begitu juga sebalilknya

Klo keraton dkt malioboro ? Kira2 bs jalan ksana kah? Kira2 ada rekomendasi lg tmpt wisata yg 1 arah sama borobudur ga mas? Mksh mas

betul. tinggal jalan lurus melewati benteng vanderbug (biasa disebut titik nol jogja, yang berhadapan denga gedung agung atau istana presiden jogja). menyebrang perempatan kantor pos besar. sekitar 180 meter sudah sampai alun alun utara depan kraton

dari jalan malioboro kearah kraton disebelah kiri jalan ada pasar bringharjo, klo mau belanja batik dan kerajinan murah bisa iseng masuk. (pastikan dompet tas taruk depan, biasanya jelang lebaran banyak copet inport dari luar kota bergentayangan, hehe)

mas mau tanya klo dari lempuyangan ke sleman patokannya Bank BPD DIY
Cabang Sleman
Alamat Jl. Magelang km 11 Tridadi, Sleman itu naik angkutan apa ya?

Mas klo penyewaan mbil yg mrah ada rekomendasi? Kira2 bwt avanza brp ya?mksh

keluar dari st lempuyangan jalan kaki sekitar 150 meter kearah kiri menuju halte fly over, naik trans jogja rute 2A.

Kalau turunnya bingung tanya lagi sama kondektur dikasih tahu kok. thx

coba gan hubungi pak wicoro.di nomer 085799043350. bilangin dari tipswisatamurah.com thx

ass. gan
met idul fitri mohon maaf lahir dan batin ..

ane mau numpang nanya nih gan liat forum agan yang rame dan balasan pun cepat :D

dari stasiun kreta lempuyangan ke malioboro naek bus transyogya yang rute mana nih gan plus halte nya d sebelah mana ya .. ?
tp liat liat d postingan agan bisa jalan kaki ya , lebih enak jalan kaki or naek transportasi nih gan ..

oh iya klo di jalan dagen malioboro itu ada penginapan murah buat 5 orang dalam satu kamar ga gan, atau cuma hotel aja di sana ?

satu lagi nih gan klo dari malioboro ke pantai parangtritis naek bis transyogya bisa ga gan ?
ato harus naek motor kesananya .. ?
di parangtritis ada penginapan yang murah jg ga gan ? jadi biar bisa bermalam di sana buat nungguin sunrise (hhaha gaya amat liat sunrise segala ) :D

makasih ya gan ..

*salam ketupat

Dari lempuyangan ke malioboro bisa naik trans jogja jalur 2A ( bayar Rp3500) #jalan kaki lumayan jauh.
caranya keluar dari stasiun jalan ke arah kiri sekitar 70 meter ada halte transjogja

hotel rata rata yang di dekat malioboro untuk 2 orang dewasa dan 1 anak kecil
silahkan kalau mau ngintip di URL ini
http://www.tipswisatamurah.com/2013/01/daftar-hotel-murah-mulai-100-ribuan.html
kalau mau llihat harga realtime tawaran diskon menit terkhir, pergunakan searchbox hotel di pojok kanan atas dengan mulai mengetikkan kata Yogyakarta kemudian tungggu sebentar trus scrol ke bawah pilih klik malioboro hotel

dari malioboro setelah naik transmjogja menuju terminal giwangan bisa melanutkan perjalanan dengan menggunakan bus tiga perempat seperti kopaja tujuan parangtritis. ( Perhatikan pulangnya jangan sampai melewati jam 4 sore. karena bus sudah tidak beroperasi

tips
sebaiknya klo mau ke parangtritis rencakan pagi atau siang hari... kecuali kalau berencana sewa sepeda motor

di parangtritis banyak penginapan, klo cari murah pilih homestay. hotel bintang 3 juga ada..

wkwkwk. kadang kalau nasib bagus suka dapat foto sunrise keren juga sih.... pastikan tustel atau kamera batere terisi

tips sunrise
kalau mau keren sewa andong (dokar) di lokasi pantai untuk membidik sunrise.. atau agan yang diatas andong jalan suruh foto temen bergatian..

sama sama gan
ketupat salam kembali. thx

hoo cuma bisa ampe sore ya gan klo misalnya mau PP ke karang tritis..

eh nanya lagi dong gan , kan baru skrng nih backpacker an ke yogya dlu sempet ke yogya 2 hari cuma ngurus kerjaan .
klo jalan jalan stelan backpacker enak ny kemana dlu nih gan dari malioboro ..

thanks yoo .. :D

secara umum wisatawan aka selalu mengunjungi benteng vredeburg dan kraton setelah dari malioboro, karena kedua lokasi tersebut bisa didtemouh hanya dengan berjalan kaki dari malioboro...

selain itu kota gede juga jadi jujugan turis lokal maupun mancanegara yang mencari souvenir semacam gelang kalung cincin perak untuk pertunangan. kalau mau yang murah meriah bisa mengunjungi pantai dan museum

wah, si agan tipswisatamurah dot com adalah yang paling baik hati ngejawab pertanyaan, dari semua forum yg aku surfing. ckcckkc. pahala si agan gede bgt dah.

nanya dong gan,

1. ada nomor kontak utk hotel/homestay super murah di parangtritis kah gan?

2. ada tips utk solo female traveler, gan? keamanan dan tips lainnya?

3. ada ga event di tanggal 10-14 agustus yg menarik gan? yg cultural/ tradisional. dan ada ga event special hari kemerdekaan?

4. aman ngga gan kalo aku (perempuan) sendiri jalan dengan taksaka pagi/malam dari jogja ke jakarta?

5. karna tanggal balik ke jkt belom ditentukan, bisa ga gan beli tiket kereta taksaka langsung di stasiun? di stasiun kereta mana, dan bagaimana cara kesana kalo dari malioboro?

makasih banyak gan
agan baik bener....
-nova.

hehe. Thx gan dukungan dan perhatiannya

#Untuk hotel di parangtritis kami tidak memiliki datanya. Tapi disekitar pantai banyak homestay dan losmen seperti rumah kontrakan, tentu dengan harga mumer (untuk perempuan seorang diri tidak disarankan, klo niat pingin lihat sunset solusinya bisa sewa sepeda motor. rata2 harga sekitar Rp 45rb berikut 2 helm/hari)

Sepertinya waktu kunjungannya panjang, kalau suka dengan wisata alam bisa mengunjungi goa pindul. (Skrng lagi ngetren di jogja) klo berencana nginap disana bisa ngintip alamat hotel murah di URL ini

http://www.tipswisatamurah.com/2014/06/penginapan-di-jogja-goa-pindul-100-200rb.html

#Secara umum Jogja nyaman untuk dihuni, dan saben tahun kota ini selalu bertambah dan berkurang warganya sekitar 10 ribu (Mahasiswa/siswi). Namun tetap harus waspada khususnya kalau menghadiri event kerakyatan dan pasar tradisonal, karena kadang copet (jarang terjadi) muncul. hehe

#Untuk event spesial agustusan biasanya akan terkesan seperti spontanitas yang di gelar antara tugu dan malioboro. Namun dalam kurun tanggal tersebut agan bisa mengunjungi beberapa event seperti dibawah ini

Kethoprak Kolosal Minggu, 10 Agustus 2014
Pukul 19.30 Dengan Judul "Lingsir" Lokasi : Concert Hall TBY

Bakery, Ice Cream and Coffe Show 9 – 13 Agustus 2014 Location: Jogja Expo Center 10:00 am to 8:00 pm
Pameran Pertama Kali di Yogyakarta Yang Bertemakan Bakery, Ice cream & Coffe.

Jogja Gadget Expo 2014 Location: Jogja Expo Center
11:00 am to 9:00 pm

#naik taksaka lebih nyaman dari jogja ambil pagi
tiket sepertinya tidak bisa dibeli langsung, kecuali pas tanggal sepi

#dari stasiun tugu
cara menuju stasiun tugu dari malioboro cukup jalan kaki. caranya agan jalan ke arah utara (dari arah kraton menuju malioboro) begitu sampai portal perempatan jalan kereta belok kiri, sekitar 100 meter disebelah kanan jalan itu sudah pintu belakang stasiun tugu. klo mau cek tiket posisinya ada di sebelah kanan parkir sebelum masuk stasiun

agan,

agan emang super mantapppph! makasih banyak infonya yah.

pertanyaan lagi gan:
1. kenapa ngga aman nginep sendiri cewe di parangtritis?
2, agan rekomen nginep di goa pindul, itu aman kah?

trims,
n.

maaf gan, satu lagi, ketoprak kolosal 10agustus ada tiket masuk kah? berapa dan boleh kasih nomor kontaknya? makasih gan....
mantap nih si agan. kolosal ini ga ada di eventjogja.com.

hehe thx
bukan ga aman, suasana di sana kalau malam itu terlalu sunyi, selain suara deburan ombak suara binatang malam dan bau bauan aneh juga terkesan mencekam, kecuali kalau ada temen tidak begitu terasa nglanggut isengnya, tapi kalu belajar uji nyali perlu di coba hehehe

untk goa pindul sampai sekarang masih nyaman,, lokasi sama2 sepi seperti parangtritis, tapi rata rata hotel maupun homestay tidak begitu jauh dari rumah penduduk..dan hanya terdengar suara jangkrik tanpa deburan ombak... silahkan dicermati

ketoprak gratis
alamat taman budaya Yogyakarta di Jalan Sriwedani No.1 Yogyakarta posisinya agak menjorok kedalam sekitar 150 meter bisa lewat sebelah Taman Pintar

Telepon: TBY (0274) 523512

cara menuju lokasi kalau dari arah malioboro ketemu perempatan kantor pos atau samping benteng vredeburg belok kiri. sekitar 350 meter sebelum perempatan berikutnya tengok arah kiri ada taman pintar, persis di sebelah kanan taman pintar ikuti jalan kearah kiri.. (tanya tukang becak semua tahu)

agan baik hati banget deh. serius.

satu lagi pertanyaan gan yah:

saya jadi cancel rencana nginep di parangtritis. trus google pantai pulang syawal (indrayanti) pengen nginep disana. gimana gan, kalo dsini serem apa ngga buat solo female traveler?

makasih.

yupsz pilihan cerdas, di sana sudah banyak wisatawan dan udara maupun pantainya masih bersih

tips

#cari penginapan yang dekat resto cenderung agak ramai
#di pantai ini jangan membang sampah sembarangan, akan di denda
#klo niat berjemur kek bule, persiapkan krim tabir surya. Pilih krim yang dapat menangkal sinar

selamat bersenang senang di jogja

Agan yang baik hati, saya mau tanya juga dong :D
Rencana 22 Agus saya mau ke yogya dari Bandung Ke Lempuyangan, Pertanyaanya
1. Dari lempuyangan mau ke Malioboro Tinggal Naik becak kan? 10rb?
2. Di Malioboro ada apa aja nih wisata yang deket nya
3. Saya mau Ke pantai indrayanti, kira-kira dari malioboro jauh ga? brp Jam? naik apa enaknya? motor? atau Kendaraan umum?
terima kasih gan, ane baru mau coba traveler nih :D

#alternatif selain becak dari lempuyangan bisa naik transjogja rute 2A
#sacara umum wisatawan yang ke malioboro pasti mengunjungi pasar bringharjo, kraton dan benteng vredeburg. Antara malioboro bringharjo dan benteng satu jalan, kemudian untuk menuju kraton masih harus jalan lurus lagi nyebrang perempatan kantor pos ketemu alun alun utara kraton..

#dari jogja ke pantai indrayanti gunung kidul masih lumayan jauh, naik kendaraan umum bisa 1,5jam (tapi sepanjang pantai ini banyak yg bisa dillihat, banyak pantai lainnya, seperti kukup krakal , baron dll)

sebenarnya ngirit sewa sepeda motor (sekitar 45rb/hari) karena dari terminal giwangan jogja menuju wonosari lanjut naik angkot, setelah itu harus naik ojek lagi klo ga bisa nawar jatuhnya bisa lebih mahal,

tips
motor klo males browsing biasanya di hotel juga menyediakan infonya

pastikan membawa SIM C adan peta wisata jogja ke arah indrayanti, (hotel biasanya menyediakan peta, klo ga ada gunakan map google)

klo pakai motor sendiri pulang sorenya bisa mampir ke bukit bintang di daerah pathuk (bukit ini posisinya dilewati kalau mau balik ke jogja dari pantai.. sambil beli makan malam disana banyak yang enak dan murah, @tempat ini sering digunakan nogkrong mahasiswa jogja, setelah cukup baru turun balik jogja balikin motor, langsung bobok..thx


Maaf ini agan yang baik hati saya ke jogja dari tanggal 19-22 agustus . Sampe di stasiun lempuyang jam 7 pagian gan . Trus saya sudah booking penginepan di jln prawirotaman 37 , kesana dri lempuyang naik apa yah gan ? Trus selama saya di jogja wisata2 apanih yang bisa saya kunjungi dan kasih tau dong gan naik naik apanya hehehe maklum soalnya baru pertama kali ke jogja .

dari lempuyangan ke prawirotaman bisa naik transjogja (tapi pindah pindah kalau mau cepat naik ojek)

ojek rutenya bisa cepat via jl doktor sutomo, perempatan ambil kanan sultan agung, ketemu perempatan pojok benteng wetan ambil yg kiri, kira2 100 meter menuju jln parangtritis ada perempatan lagi itu namanya prawirotaman ambil yg kearah kiri

biasa gan , malioboro benteng, kraton, , caranya ikuti jawaban yg diatas.

lokasi prawirotaman ini dibagian dari jalan parangtritis, klo mau kepantai tinggal jalan kaki menuju jalan parangtritis terus naik bis jurusan prangtritis. yang membutuhkan waktu sekitar 45 menit.. caranya baca komentar diatas

tapi kalu mau yang seru bisa menuju pantai yg digunung kidul, disana ada pantai indrayanti, goa pindul, gunung purba nglangeran, bukit bintang dan seterusnya (klo mau irit sewa sepeda motor.. caranya baca komentar diatas)

prawirotaman ini juga tidak terlalu jauh dengan prambanan, hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit naik trans jogja.



tips makan murah
prawirotaman ini dikenal sebagai kampung turis, yang lokasinya juga boleh dibilang dekat dengan kraton dan malioboro...setiap hari yang nginap dihotel banyak turis beckpacker . tapi untuk mencari makan murah meriah 5000 kenyang masih gampang,, cari warung tenda kuning,, atau angkringan

klo iseng pingin makan dilesehan malioboro, pastikan duduk diwarung lesehan yang memasang menu berupa kertas dilaminating biasanya ditaruh diatas meja lesehan

seamat jalan jalan ke jogja

Kalau mau ke malioboro dari prawirotaman gan naik apa ? Trus balik lagi ke prawirotaman nya naik apa ? . Kalo dari prawirotaman ke borobudur naik apa gan? Tarif nya? . Yg tdi itu dri lempuyang ke prawirotaman naik ojek kira2 brp gan? Saya kan sama 2 temen ?

naik trans jogja gan.. (tranjogja ini walau pindah beberapa kali tetap bayar sekali asal ltidak keluar halte (mirip tran jakarta lah)

klo mau ke borobudur bisa naik tansjogja.ke jombor (nanti tanya crew trnasjogja)

setelah sampai terminal jombor ganti bus tigaperempat jurusan borobudur, klo blum naik harga tiketnya Rp 10rb

perhatiin pulangnya dari borobudur jangan sampai melebihi jam 5 sore, bus sudah tak operasi

ass. gan . saya mau tanya dong sekalian infonya . karna baru pertama kali ke jogja backpakeran hhe
saya dan teman saya tgl 18 mlam berangkat dri jakarta ke stasiun lempuyangan sampai pagi jam 7. dri situ saya mau cari penginapan yg murah untuk 2 orang (kantong mahasiswa) , nah kira" penginapan murah dmna yah ?
terus dlm waktu 3 hari 2 malam tempat yg bisa di kunjungin kemana ajah yah ? sekalian aksesnya gan ? mau ke ke prambanan juga .
soalnya tgl 21 siang sudah harus balik lagi ke jakarta .
terimakasih , di tunggu infonya
wassalam :)

Gan, di kapung turis prawirotaman lagi ada diskon hotel dengan sarapan pagi dan wifi gratis untuk 2 orang dan stu anak dibawah 6 tahun tarif Rp 174.876

klo minat silahkan pesan di URL dibawah ini, bisa bayar belakangan (amankan kamar dulu)

http://www.agoda.com/id-id/oasis-hotel-jogja/hotel/yogyakarta-id.html?cid=1585550


untuk menuju lokasi dari lempuyangan bisa naik ojek atau trans jogja

#prambanan hanya berjark sekitar 30km dari pusat kota bisa ditempuh dengan naik trans jogja (harga tiket Rp 3.500)

#tujuan favorit wisata dlm kota biasanya malioboro, benteng bredeburg, kraton, ini jalan satu arah (bisa jalan kaki)

#hari ke dua kalau pingin lihat pantai bisa pergi ke indrayanti (klo mau murah caranya baca komentar diatas)

# hari ketiga klo mau cari cindera mata perhiasan cincin, gelang dll serta miniatuir mainan perak bisa pergi ke kota gede. (banyak turis asing juga yang sering ke sana)

# klo ga mau ribet bisa cari di sekitar malioboro dan pasar bringharjo (pasar dan malioboro satu lokasi, klo pinginnya belanja di malioboro harus berani nawarnya)

oh gitu , makasih ya infonya :)
kalo pesen hotelnya tapi ga pake kartu kredit atau semacamnya itu gmna yah ??
soalnya liat di link nya pemesanan pake ituuu.

saat isi pembayaran coba centang bayar nanti

klo ada komfirmasi, isi bayar di lokasi (setiap hotel punya kebijakan beda beda)

klo mereka memberi izin klik kirim (jangan lupa waktu diminta email, kasih email yang masih aktif yang biasa agan gunakan... karena voucher hotel akan di kirim ke alamat email tersebut)

pastikan klo voucher hotel sudah terkirim ke amail yang dipakai mendaftar tadi, berarti kamar yang dipesan sudah dapat..dan waktu tanggal kunjungan tinggal menunjukkan copyan voucher hotelnya pada petugas hotel. atau kalau malas copy bisa tunjukkan via email dari HP. thx

makasih banget ya gan infonya . bermanfaat sekali . TOP BGT deh hhee
oh iya satu lagi nih . kira" tgl 19-21 ada event jogja (culture, tradisional atau semacamnya) ga yah ? kalo ada harga tiket dan alamatnya gant ?

hehe sama sama gan

BTW untuk event joga pada waktu bulan yang sama, agan bisa membaca jawaban saya untuk heart of heaven diatas. saya tulis jadwal lengkap mulai tanggal sebelumnya (maaf ye, takut di indek nyepam sama simbah gugel klo di tulis ulang hehe). thx,

min saya tnggal 22-24 liburan dijogja ni turun lempuyangan jum'at siang, dari lempuyangan kemalioboro bisa naik apa ya min ? terus tujuan wisata yg recommended kemana jaa ya yg bisa hemat waktu liburan cuma 3 hari 2 malem, nyampe jum'at siang balik minggu pagi ??

dari lempuyangan ke malioboro klo mau ngirit bisa naik trans jogja (tiket Rp 3500)

untuk destinasi wisata selma 2 malam 3 hari, Agan baca jawaban untuk Vika Sylvana diatas, karena klo aku tulis ulang banjang sekali..

selamat jalan jalan di jogja. thx

kalo dri lempuyangan ke hotel cabin itu lumayan jauh ya gan ? kalo naik becak kisaran harga brpa deh ??

jarak cukup lumayan jauh gan bisa 3 km lebih (jalan muter), karna jalan gendekan itu lebih dekat stasiun tugu dan kl mau ke malioboro bisa jalan kaki via degen atau sosrowijayan,

becak sekitar Rp 20rb mau kali ya.. tawar dari 15 dulu

min kalo mau ke borobudur sama parangtrits dalam waktu seharian bisa nggk ?

Ga uber gan, kalau niatnya keduanya diambil bisa tapi hanya dapat capek doang ga bisa liat liat . jarak dari jogja parangtritis lenjut keborobudur bisa memakan waktu 4 jam lebih. sementra dari loket pintu masuk borobudur menuju lokasi juga masih butuh waktu jalan kaki yg lumayan. halamannya luas sih

kalo gitu kalo posisi di malioboro mending ke parangtritis apa borobudur min ? yg jaraknya agak deketan?

Oh maaf rencana libur ke jogja 3 hari kok ya?
solusinya begini, hari kedua rencanakan pagi ke parangtritis. sore ke prambanan. Kenapa harus prambanan, karena transportasi ke prambanan setelah transjogja stop operasi masih banyak bus dari arah solo dan surabaya nonstop.

Sedang Bus ke borobudur hanya beroperasi sampai jam 5 sore, lagian jarak prambanan dari kota jogja hanya 30 menit

#hari ketiga klo pingin lihat borobudur berangkat pagi, pastikan semua barang di kamar hotel sudah dikemasain sekalian, karena rata rata hotel memberi waktu check out sekitar jam 12 siang....

#pastikan juga sekitar jam 2 siang dari borobudur sudah balik lagi ke jogja langsung menuju stasiun lempuyangan untuk bertolak ke jakarta. karena kereta ekonomi biasanya berangkat sekitar pukul 4.30 sore

selamat jalan jalan ke jogya ya. thx



min jarak UGM sama Malioboro itu seberapa jauh ya?

antara 6 sampai 7 km. , klo mau trasportasi murah nyaman bisa naik trans jogja trayek atau rute 2A dari UGM ke malioboro..thx

mau tanya donk min, kalo naik motor dari malioboro ke parangtritis kira kira butuh waktu berapa lama ya? trus kondisi jalannya aman ga? dan sepanjang jalan kesana ada tempat pengisian bensinnya atau ngga?

mohon infonya ya min . . rencana bulan depan mau kesana . . thx

#klo naik motor sekitar 35-45 menit. jalan kondisi mulus dan boleh dibilang aman. jangan terlalu ngebut karena disepanjang jalan parang tritis setelah ring road itu banyak sepeda atau motor yang nyelonong dari jalan gang

bensin ada. tapi sebaiknya di isi di dalam kota saja. Caranya klo dari arah malioboro setelah ketemu perempatan kantor pos samping benteng vredeburg ambil kiri

sekitar 400 meter setelah taman pintar ketemu perempatan lagi ambil yang kanan arah katamso to parangtritis. sekitar 1km ketemu perempatanlagi ambil yang lurus arah parangtritis. sekitar 300 meter keteme perempatan prawirotaman disana ada pom bensin, isi penuhi dulu, kemudian lanjut meneruskan perjalan ke arah selatan, kemudian nyebrang ringroad ikuti jalan itu sudah kearah parangtritis.

tips
klo tidak apal medan pulang jangan terlalu gelap. thx

great . . thanks banget gan informasinya . .

 
logotwm tipswisatamurah.com - tempat sharing dan booking hotel online