Headlines News :

Jakarta Jogja Lebih Cepet Lewat Selatan

Written By Wisata Murah on 20 Januari 2013 | 20.40

MAP Jakarta Jogja Lewat Bandung

Lihat Peta Lebih Besar

Sekedarr info gan, sebenarnya jakarta jogja lebih cepat lewat selatan. bisa ngacir ketimur langsung cirebon atau melalui bandung. Kalau mau via bandung supaya cepat bisa lewat tol Cikampek Cipularang menuju Bandung, kalau mau pingin lihat puncak bisa lewat tol jagorawi keluar pintu tol langsung naik puncak, padalarang, cimahi.

Alternatif kedua yang lewat cirebon sudah pada tahulah ya, harus lewat tol cikampek keluar langsung subang dan cirebon. Kalau mau cepat lagi di cirebon juga lewat tol saja begitu keluar pintu tol sudah dekat daerah brebes langsung menuju selatan. Kalau rute ini kira kira sudah pada apal kali ya, Sekarang kita bahas yang dari bandung.

Begitu sampai bandung kalau waktu masih panjang bisa istirahat sebentar sambil menikmati suasana bandung. Kalau berencana nginep dan cari penginapan murah bisa diintip infonya pada tarif hotel murah di bandung yang sudah diterbitkan tipswisatamurah.com beberapa bulan lalu. Tapi kalau mau yang instan dan ga mau ribet, anda bisa nyobain meninjau hotel trio harga murah ada kolam renang, Disini alamatnya

Namun kalau ingin langsung kondisi badan harus benar benar fit, karena jalur nagreg sangat butuh konsentrasi, sedang rute yang harus ditempuh sebagai berikut. pertama dari bandung cari arah Cileunyi kemudian lanjut Cicalengka dan nagreg, dari nagreg ambil yang arah garut lalu menuju Malangbong, Ciamis, Banjar, Karang Pucung, Lumbir, Banyumas, Buntu. Kebumen, Purworejo, Wates Kulon Progo, Yogyakarta. Nah kalau sudah sampai jogja dan mau cari penginapan murah, bisa di baca pada posting harga hotel murah di jogja ala backpacker ini
Share :
Title : Jakarta Jogja Lebih Cepet Lewat Selatan
Description : MAP Jakarta Jogja Lewat Bandung Lihat Peta Lebih Besar Sekedarr info gan, sebenarnya jakarta jogja lebih cepat lewat selatan. bisa ngac...
Dipublikasikan di Tips Wisata Murah : Home

23 komentar

Jakarta Jogja Lebih Cepet Lewat Selatan

Saya belum pernah pergi ke Jogja lewat darat karena faktor waktu.
Terakhir saya nginap di Indah Palace Hotel dapat tarif yang baik, lokasi tidak jauh dari daerah penginapan turis asing di Prawiro Taman.

lagian sekarang banyak pilihan ya pak, memang kalau untuk nguber waktu lewat atas lebih praktis.

hehe, sudah nyobain nginep di indah palace ya, tempatnya bersih kok pak disana, iya itu bertetanggan dengan kampung turis prawirotaman,, thanks pak

MAAF, apakah penulis pernah mengalaminya sendiri? Yogya-Jakarta via Bandung? Naik apa? Mobil, Motor, Bis?

Saya rasa Mustahil rute itu lebih cepat dari rute normal (via Purwokerto-cikampek)

faktor kondisi jalan dan padatnya lalu lintas apa gak diperhatikan?

data Anda kurang akurat.

sepertinya anda kurang memperhatikan artikel ini keseluruhan. pada draf ke dua pada alternatif kedua sudah disebut lewat subang cirebon. tapi itu lewat utara bukan..?

kalau anda menyebut purwakarta. dulu setiap weekend dlm sebulan sekali, saya sering main ke rumah penyanyi dangdut eka bella diatas waduk jatiluhur. jadi wilayah itu sangat hafal diluar kepala

lihat peta yang meyertai diatas. antara cirebon dan bandung dengan jogja. lewat cirebon begitu sampai pasar jatibarang klo lagi ramai macetnya bisa berjam jam. belum pasar daerah pasar eretan selain jalan rusak pedagang juga nyaris dipinggir jalan

oh ya... saya setiap pulang kejogja naik kuda hehehe, ya naik mobillah

syukron sudah singgah

Betul sekali, saya kalu dr jogja mau ke jambi selalu melalui rute selatan jawa yakni via nagreg...lebih direkomendasikan jalan malem sih, saya biasanya 12-13 jam untuk melahap rute jogja-merak...

Betul sekali, saya kalu dr jogja mau ke jambi selalu melalui rute selatan jawa yakni via nagreg...lebih direkomendasikan jalan malem sih, saya biasanya 12-13 jam untuk melahap rute jogja-merak...

yupz. memang lewat selatan bisa menghemat waktu hampir 3 jam ya

benar jalan malam lebih nyaman, karena kita bisa menggandalkan sorot lampu dari arah berlawanan. cuma untuk wilayah nagreg tetap harus ekstra hati hati ya kali.. thank

thanks so much, min. infonya berguna banget. udh di copy semua lajur dan petanya, besok rencananya ke jogja via selatan bawa anak2, mudah2an jalannya lancar. :)

sama sama gan, hati hati dijalan, semoga nyaman sampai jogja yang berhati nyaman, hehe thanks

Thanks infonya utk penulis, apakah pas lebaran H-0 macet utk jalurselatan ini?

sama sama gan.
biasanya jalur selatan akan padat medekati H - 5 sampai min 1 gan
untuk H min 0 sebaknya monitor malam harinya lewat tv atau radio,karena sulit di prediksi. kalau tahun kemarin saya lewat pas h min 0 memang agak lengang

Betul sekali gan...saya kalau pulang ke jogja dari jakarta selalu lewat jalur selatan ( tol cikampek..tol cipularang tembus cilenyi...malangbong..tasikmalaya...ciamis...banjar...majenang..terus aja sampai buntu..kebumen..kutoarjo..jogja,dengan waktu tempuh santai 11 jam( istirahat 2 kali sekalian isi bensin)

memang walau jalur selatan medannya agak sulit karena banyak bukit, tapi kilometernya lebih pendek ya gan, selain itu pemandangan juga ajib..

beda dengan kalau lewat jalur utara. walau jalannya lebar dan banyak lurusnya, tapi kil meternya lebih panjang. dam saya pernah menghitung selisihnya sekitar 3 sampai 4 jam...

thanks gan

Mohon petunjuk, sy br pertama kali ke bandung & trus nyambung ke Jogya naik mobil, dari cerita yg sy simak, lebih cepat lewat jalur selatan tp medannya sulit yah ? Boleh tau kota / daerah mana saja yg "kategori berbahaya & banyak tanjakan"? Krn klo tanjakannya extrim, trus trang sy gak pede. Thanks.

secara umum tidak ada masalah gan,,cuma seperti umumnya pada perjalanan ada beberaa titik yang harus hati. kalau agan dari jakarta via tol cipularang. khususnya pada KM 97 sampai sekitar KM100 harus hati hati, karena di zona tersebut semacam ada hampa udara yang sering membuat ilang keseimbangan..

diatas saya sebut nagreg, karena disana medannya juga butuh konsentrasi.. kemudian menurut saya, antara banjar majenang sebelum cilacap, disana ada beberapa tikungan yang mesti hati hati..

kalau jalan malam hari biasanya ditempat tempat yang rawan selalu dipasang lampu.jalan.
indikasinya bisa kita lihat dari lampu jalan yang hanya satu atau beberapa buah di zona rawan tersebut. tidak seperti umumnya lampu jalan yang berjajar memanjang hingga kiloan meter..

Tips,, kalau mau mengendara jarak jauh pertama badan harus fit dan pede, jangan ada was was, karena itu akan memberi sugesti buruk. khususnya di tol cipularang km 97..,,thank gan ,, selamat liburan dan berseneng seneng ke jogja..

hehe. thx nak nang, hehe

Kita ada rencana mw lwt selatan 2-3 hari,, tujuan utama candi borobudur & malioboro, mohon info t4 wisata trdekat borobudr & malioboro,& penginapan terdekat & murah

Kita ada rencana mw lwt selatan 2-3 hari,, tujuan utama candi borobudur & malioboro, mohon info t4 wisata trdekat borobudr & malioboro,& penginapan terdekat & murah

waktunya mepet banget ya gan.. hari pertama enaknya sambi rehat bisa menikmati suasana malam malioboro.. Sepanjang jalan malioboro hingga lurus kearah selatan sampai kraton banyak yg bisa dikunjungi gan.

Bagun pagi. langsung ambil kearah timur menuju candi prambanan (klo lancar hanya butuh waktu sekitar 30 menit)

menjelang siang berangkat kearah utara melalui ringroad menuju borobudur.. Jangan lupa bawa kamera, untuk membidik sunset dari atas candi suka keluar bagus

Sebaiknya cari penginapan disekitar Malioboro gan.. di URL bawah ada beberapa hotel bintang 1,2,3 tarif mulai 100 hingga 300ribuan silahkan pilih sendiri..

http://www.tipswisatamurah.com/2013/01/daftar-hotel-murah-mulai-100-ribuan.html

ato agan bisa menggunakan bilah pencarian diatas kotak hotel di pojok kanan atas yg berwarna coklat, dengan mengeikkan "Hotel 100 dekat malioboro" nanti klik yang judul "Daftar Hotel Murah Mulai 100 ribuan dekat malioboro"

thx

Halo pak Penulis, salam kenal, terima kasih saya haturkan untuk informasinya.
Saya ada rencana liburan selama 1 minggu (jkt - jogja) via selatan karena harus ke kebumen (rumah mertua) naik mobil pribadi, apa ada saran daerah-daerah mana saja yang bisa saja jajaki untuk wisata selama di perjalanan menuju kebumen.
Selain itu saja juga ada keinginan bablas ke Gunung bromo :) klo sempat, apa ada juga saran nya untuk dapat sampai kesana via mobil pribadi,

terima kasih pak

waktunya sangat mepet ya gan,
klo tagetnya bromo klo brangkatnya dari jakarta malam, sekitar pagi bisa bisa nyempetin mampir batu raden, klo agan capek ingin tidur tiduran di mobil bentar, atau bisa ambil hotel transit (murah) bisa kita pakai jam jaman di hotel mukti jaya, ini tlpnnya 0281-7509000 ( hotel ini biasa dipakai seles kanpas istirahat jam jaman)

siang hari bisa melanjutkan ke kebumen malamnya bisa nginap di tempat mertua..

bagun pagi di hari ketiga agan harus sudah meluncur ke arah bromo. kira kira butuh waktu 14 sampai 16 jam, terkgantung kondisi jalan

berarti agan sampai bromo sudah malam hari, pastikan agan sudah booking hotel disana,, klo belum dapat penginapan bisa coba cari di seracrbox hotel yg kami sediaan di pojok kanan atas. Pastikan dapat kamar.. disana banyak kamar harga mulai 100 hingga 400 ribuan

bangun pagi dihari ke 4 buru buru lihar sunrise bromo, tentunya ke bromo waktunya bisa di atur pulangnya pas cek out hotel yg rata rata jam 12 siang

mlm hari ke 5 agan harus sudah bertolak ke jakarta. karena hari ke 6 sore agan harus sampai rumah bisa istirahat dan bangun pagi bisa langsung kerja lagi

BTW klo dari kebumen menuju bromo.perhatikan di timur sregen perbatasan jatim sebelum pondok gontor ada beberapa tikungan yg harus hati hati.. pastikan sebelum masuk jatim. disebelah kiri jalan ada rumah makan yg dikelola pesantren harga murah menunya lumayan enak bisa dijajal, sambil istirahat makan siang sebelum melanjutkan perjalan ditikungan masuk jatim yg dimaksut diatas...

klo dari jakartanya via top cipularang.. jgn kaget begitu masuk di KM97 cipularang sampai km100 ada perubahan magnit yg membuat mobil seperti melayang sendiri,, pelankan laju kendaraan begitu masuk km 96

Ok selamat liburan pak