Headlines News :
Tips Wisata Murah : Home

Wah Harga Tiket Borobudur naik Lagi, Payah ni Pemerintah

Written By Wisata Murah on 19 Januari 2013 | 09.21

tiket masuk borobudur naik Disaat lagi ramai orang ngomongin mahalnya wisata kita, harga tiket masuk candi Borobudur malah naik lagi, payah ni pemerintah (Read: pengelola BUMN). Pantes aja orang Indonesia lebih memilih plesiran ke singapura atau malaysia. Malah akhir akhir ini menurut pantauan tipswisatamurah.com ada kecenderungan orang kita pergi liburan ke Thailand, karena dengan pertimbangan biaya hidup disana lebih murah, selaian itu promo harga tiket pesawat juga sering jor joran khususnya untuk rute singapura

Coba dibayangkan, Borobudur tempo dulu itu masuk gratis, namun sekarang tiket masuk menjadi 20 dolar AS per orang. Menurut pantauan Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (ASITA) Chapter DIY, Kenaikan tarif Rp 7.500 per orang dari Rp 135.000. menjadi Rp 142.500. Sedang harga untuk wisatawan langsung ditetapkan 20 dolar AS per orang ini dinilai sangat memberatkan dan bisa melumpuhkan daya saing pariwisata kita. Begitu kata Edwin Ismedi Himna yang bertindak sebagai ketua ASITA pada media

Menanggapi kegaduhan ini Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar tidak merisaukan, dia malah mencoba membandingkan dengan " tiket masuk Grand Canyon amerika yang harganya US $ 45, tapi harga segitu hanya untuk melihat jurang saja." (Wek kek kek ngakak sambil guling guling). Begitu kata Sapta yang dilansir oleh bisnis com dan dikutip ulang oleh tipswisatamurah com disela pelantikan pejabat eselon II di Kemenparekraf, Jumat (18/1).

Tanggapan Wamen itu masih kalah seru dan gokilnya jika dibandingkan dengan alasan yang diberikan oleh pihak pengelola candi Borobudur peninggalan nenek moyang dari seluruh lapisan bangsa Indonesia ini. Penglola memberi alasannya, tiket masuk candi borobudur di naikkan karena dengan pertimbangan nilai tukar mata uang asing dengan rupiah, dengan dalih kocak ini yang mendorong pengelola untuk menaikkan tarif masuk Candi Borobudur". Hehehe alasan yang ini lebih ga nyambung lagi. Apa hubungan candi borobudur dengan kurs mata uang..?. (yambung mas, sama mata duitan)

thumbnail Title: Wah Harga Tiket Borobudur naik Lagi, Payah ni Pemerintah
Outhor by: Wisata Murah
Published : 2013-01-19T09:21:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews

16 komentar Wah Harga Tiket Borobudur naik Lagi, Payah ni Pemerintah

Emang berapa sekarang tiketnya kalau wisatawan lokal? Terakhir aku dulu 25 ribu ya kalau nggak salah. Indonesia gitu kok pengen maju. Apa-apa mahal tapi fasilitas gak bagus.

untuk lokal 5 bulan lalu waktu ane nganterin tamu dari singapura, masih 30 ribu sob.. itupun memang masih kemahalan ya. hehe itulah para para yang suka seenak perutnya aja menaikkan harga fasilitas ra dipikir

setuju bangett.. harga borobudur.. selangitttttt... pusinggg.. bikin kita orang yang selalu bawa tamu dr dalam negri nyekek leher....

iya ni gan. mereka sama sekali tidak pernah berpikir dewasa. pariwiata ini di perjuangkan ukatanya untuk kemajuan ekonomi kerakyatan. lha kita lagi diancam tergerus sama tetangga sebelah malah memutuskan hal yang sama sekali tidak populer. tidak mbois babar blas memang. thank sudah mampir

iya be gan, kebijakan ini banyak dikeluhkan oleh teman teman pelaku pariwisata, thank sudah mampir

dan yang lebih parah lagi adalah perbedaan tiket masuk bagi turis lokal dan turis mancanegara untuk beberapa kawasan wisata yang ada di Indonesia, ini sama saja kita mengecilkan harga diri kita sendiri....

September lalu saya ke Borobudur dari Jogya, ikut rombongan bule yang berangkat dari daerah Prawirotaman. Tiket masuk Rp 30 ribuan deh. Untuk bule memang ada biaya penterjemah tapi tidak terlalu mahal,

benar pak, tapi perjanuari ini menurut asita tiket masuk untuk bule dibebankan 20 dolar US. makanya sekarang teman teman yang bergerak dibidang layanan jasa tersebut banyak yang mengeluh.

itulah gan, kita selalu begitu. dan peluang lebar ini selalu berulang ulang. capek dech, hehe. thanks

wahahhaaa.....
yah kan dikelola ama PT jd ya harus untung...
:P

hehe benar juga ya gan. tapi caranya yang ga pas. coba kalau kita pikir, orang membangun jalan tol itu dananya ratusan milyar, itupun yang mau lewat hanya dikenakan ongkos sekitar 5000 saja. lha ini candi sudah ga ikut mbangun tinggal jagain doang minta untungnya yang kebangetan, hehe thanks

Tapi kok ya untungnya punya teman yang jualan di dalam borobudur, jadinya ya di ajak lewat pintu belakang.

hahaha, itulah untungnya kalau kita banyak sahabat, jadi jurus bego bisa dimanfaatkan ya

saya dr malaysia..tahun lalu saya dikenakan tiket Rp 190,000. mahal bangat sih..harapan ada tiket special utk tamu nusantara...

benar sob. ada beberapa sahabat dari negara tetangga lainnya yang mengeluhkan kenaikan tiket ini

semoga keluhan sobatku dari malaysia ini dibaca oleh pengelola candi borobudur,

terimakasih silaturahminya.
rgrd

 
logotwm tips wisatamurah.com :: tempat sharing dan booking hotel online murah