Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Gua Pindul Memang Cantik, Makanya Jadi Rebutan

gua pindul Bukan hanya jadi salah satu aset wisata terbaik di DI Yogyakarta, tapi gua pindul itu memang cantik, makanya jadi rebutan. Tidak hanya para wisatawan pecandu cave tubing yang ingin menikmati keindahan dan sensasi yang ada di gua pindul yang suka menggoyang ban di aliran sungainya, tapi klaim dari pengelola yang merasa berhak untuk memiliki juga menambah pengakuan atas kemolekan atau kecantikan obyek wisata ini makin mak cetaaaaar..!! meloncat kepermukaan

Sumprit, kalau hanya tokoh abstrak gadis cantik jamilah anak pak lurah yang di gambarkan (almrh) manthous sebagai perempuan molek dan santun itu masih kalah menariknya di banding gua pindul. Struktur gua yang ber stalagtit dan stalagmit beserta mitos-mitos yang membalut keunikan gua pindul juga membuat keranjingan para maniak wisata alam yang berada wilayah Dusun Gelaran I, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Keindahan gua pindul yang mempunyai panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, ketinggian permukaan air dari atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m ini sangat seru untuk ditelusuri lengang lenggok aliran sungainya. Untuk gambarannya anda bisa mengintip visual aslinya dari map google pada Koordinat GPS: S7°55'50.4" E110°38'58"

gua pindul Info terbaru tentang gua pindul ini bukan ritual mana suka siaran niaga yang pernah jadi produk andalan TVRI di era 70an lalu, tapi fakta membuktikan kalau gua pindul memang layak untuk diperebutkan, dan yang beginian mungkin hanya bisa ditemukan di tipswsatamurah.com ini. Saking asyiknya karena semua merasa memiliki perseteruanpun terjadi, sampai mulai dari gubernur, aparat kepolisian sampai dinas pariwisata ikutan cawe cawe memetakan riwayat bibit, bebet dan bobot untuk calon yang layak bagi gua pindul, hehehehe. Info selengkapnya pelajari di Menyisir Keindahan Gua Pindul Gunungkidul Yogyakarta ini

Kenapa Gua Pindul jadi Rebutan
Mungkin anda akan ikutan terbelalak kalau mengetahui pendapatan wisata gua pindul ini mencapai 2,6 milyar setahun yang hampir menyamai PAD seluruh pendapatan dari semua obyek wisata yaang ada di gunungkidul yang mencapai 3,8 miliar. Menurut tribunjogja, pada awalnya gua pindul ini hanya dikelola oleh kelompok Dewa Bejo dengan SK Pemerintahan Desa Bejiharjo yang mewajibkan kelompok tersebut harus menyetor 25 juta pada kas desa.

Namun seiring membludaknya wisatawan yang berkunjung, kemudian masuklah 2 kelompok lagi, ia itu Panca Wisata dan Wira Wisata. Pada awalnya adem ayem tidak terjadi apa apa, tapi karena gesekan waktu, akhirnya gua pindul itu diperebutkan


foto 1: remaja.suaramerdeka.com
foto 2: Jenar Aribowo (Awan Tenggara)



Gua Pindul Memang Cantik, Makanya Jadi Rebutan Reviewed by Wisata Murah on 08.03 Rating: 4.5
20 Komentar untuk "Gua Pindul Memang Cantik, Makanya Jadi Rebutan"

Sungguh Petualangan yang Indah jika saya bisa hadir disana, Sesuai dengan judulnya pantas jadi rebutan karena posonanya Alam Luar baisa, klo saya lihat dari gambar pertama sih sangat alami banget..

yupz. gua pindul ini salah satu primadona wisata alam yang ada di yogyakarta sob.

benar kata sobat, semua pada kepencut melihat pesona gua pindul ini,, thanks

benar-benar indah gua ini mas

benar gan, banyak yang kesengsem dengan keindahan gunung pindul memang. thanks

liat dari fotonya udah bukan main indahnya ya mas..apalgi bisa lihat labgsung dari deket...

mesti orabg asli jogja...sdh asti tau ya mas...coba ta tanya nanti sama mbok..sy :)

kalau disebutin karangmojo wonosari gunungkidul pasti langsung nyambung..
tapi klo gua pindul ini populernya baru baru ini aja, karena pola kesukaan wisatawan berupah pada alam. maturteng u mas

kl naik bis umum gmn rutenya?

harus menuju terminal induk ngiwangan jogja dulu gan, setelah itu nyambung naik bis jurusan wonosari dengan tarif umumnya Rp 6000. setelah sampai wonosari untuk sampai lokasi harus naik ojek harga sekitar 15 ribuan, tergantung pintar pintar menawarnya, tapi kurang lebih segitu.

selamat liburan ke Djogja gan
Rgrd

mau tanya kalo dari stsiun tugu jauh ga.. saya masih awan :) .... nampaknya bagus tnmpet wisatanya

masih lumayan jauh gan sekitar satu jam perjalanan. karena posisinya gua pindul ini ada diluar kota. masih harus naik bus lagi kerah wonosari, kemudian lanjut naik ojek. sebaiknya kesananya rombongan, biar ongkos kelokasinya ringan, thanks

haduhhh .. lumayan jauh yaa nampaknya ,, saya mau jalan ama istri saya .. kalau deket rencananya mau nyewaa motor gan , biar serasa pacaran dlu gituu .hehe
bytheway, kalo ane naik motor ksana rutenya rumit ga gan?? (tanjakan curam, turun naik gunung misalnya) :) :D

hehe rupanya mau bernostalgia mengenang masa lalu ya..

rumit banget ga sih, memang itu didaerah bukit, tapi rata rata didaearah gunung kidul jalan sudah beraspal bagus semua kok gan, kalau dari jogja kearah wonosari medannya agak mirip mirip kalau kita ke puncak lah. nanti dari wonosari ke lokasi. medannya agak beda, tapi bus pariwisata juga sudah bisa masuk sampai dekat lokasi kok gan

thanks

kami tunggu kunjungannya di goa pindul..:)

memang indah dan bagus gua pindul yg masih langka tdk semua tempat ada yg kaya gitu, perlu datang dan lihat sendiri u refresing pilihan yg tepat......

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

goa pindul memang memiliki sensasi yang hebat gan..selain memiliki stalakmit dan stalaktif. terowongan panjangnya bisa buat menguji andrenalin...
yap selamat datang bersenang senang dan berpetualang di goa pindul .thanks

gan ane punya rencana ke sana..pi dari rumah lumayan jauh...,kira2 gan punya informasi penginapan di daerah yg deket ma goa pindul...pi yg g terlaly ngebuat dompet ane bolong...heheheh..

gan ane punya rencana ke sana..pi dari rumah lumayan jauh...,kira2 gan punya informasi penginapan di daerah yg deket ma goa pindul...pi yg g terlaly ngebuat dompet ane bolong...heheheh..

gan, di jalan pariwisata goa pindul tarif diskon Rp 117ribu untuk 2 orang dewasa berikut satu anak di bawah 12 tahun. harga sudah termasuk sarapan pagi

ada 3 hotel di daerah sama silahkan pilih sendiri di URL di bawah ini

http://www.tipswisatamurah.com/2014/06/penginapan-di-jogja-goa-pindul-100-200rb.html

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda