Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Ada Apa Dengan Langkawi - Wisata Malaysia

cerita langkawi wisata malaysia Pulau yang dijuluki Permata Kedah Langkawi itu ibarat kembang desa yang sedang mekar baunya harum semerbak wangi. So.. semua yang memandang pasti tergoda ingin memiliki. Langkawi yang bermula dari tanah berdarah kini menjadi destinasi wisata terpenting di Negri Jiran Malaysia. Karena menurut data yang berhasil dihimpun oleh tipswisatamurah.com yang dikutip dari cetak kompas com. Pulau Kecil Langkawi tercatat memiliki data kunjungan wisatawan sebanyak 3 juta pertahun. Itu sepengal tentang prestasi yang diukir wisata Langkawi yang hampir setara dengan Bukit Bintang Tempat Favorit Turis Di Kuala Lumpur

Langkawi yang sekarang cemerlang bagai permata itu ternyata memiliki masa lalu yang seram, Untuk menguak sejarah ini, sasterarakyat-kedah.com melalui tulisan Tunku Thiauddin Bin Tunku Zainal Abidin menuturkan dengan untaian bahasa melayu sebagai berikut:

Beberapa ratus tahun dahulu, dalam sebuah kampung di Pulau Langkawi berbangkit pertikaian di antara Mat Chinchang dengan Mat Raya, manakala anak perempuan Mat Chinchang bertunang dengan anak Mat Raya.

Serunya dikisah selanjutnya terjadi pertikaian diwaktu hari pernikahan. persis seperti senetron dalam seri

Pertikaian itu bertambah buruk dan dahsyat pada hari perkahwinan. Mereka berdua bergaduh langsung bertumbuk, tendang menendang, tampar menampar satu dengan lain. Kedua-dua mereka sama gagah hinggakan belanga, kawah, pinggan mangkuk habis pecah dan bertaburan.

Ending dari kisah tragis tersebut menjadi nama nama obyek wisata yang sekarang terkenal dan di jabarkan seperti berikut

Belanga jatuh terpelanting di suatu tempat yang dinamakan Belanga Pechah; gulai tumpah di Kuah (pekan Kuah sekarang), kuah gulai mengalir dan jerab ke dalam tanah di tempat nama Kisap; kawah air hangat jatuh di tempat yang sekarang dipanggil Ayer Hangat; jag air dengan relang tangkainya jatuh terpelanting di Selat Chinchin di antara Pulau Langkawi dengan Pulau Terutau.

Begitu kisah cerita rakyat langkawi yang area bekas pertempuran tersebut sekarang menjadi salah satu aset wisata yang paling banyak dikunjungi di malaysia..





Ada Apa Dengan Langkawi - Wisata Malaysia Reviewed by Wisata Murah on 10.20 Rating: 4.5
2 Komentar untuk "Ada Apa Dengan Langkawi - Wisata Malaysia"

ngeri juga ya sejarahnya,,,namun sekarang bagus sekali jadinya

yup.. kadang sesuatu yang bermula kurang baik, akan berakhir bagus juga. seperti cerita legenda langkawi ini.. semua pasti ada manfaatnya,,

thank silaturahminya. slm

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda