Headlines News :

Cara Ke Pantai Indrayanti Gunungkidul

Written By

Pantai eksotis yang berada di titik koordinat GPS: S8°9'1.22" E110°36'44.1" [lihat peta] ini bernama pantai pulang syawal atau lebih populer dengan sebutan pantai indrayanti. Pasir pantainya terkenal sangat bersih, karena pihak pengelola selain rajin bersih-bersih juga akan mendenda Rp 10.000 pada wisatawan yang jorok membuang sampah sembarangan. Jadi kalau anda berkunjung kemari jangan buang sampah sembarangan ya kalau ga mau rugi, hehe

cara ke pantai indrayanti gunungkidul Pantai indrayanti yang masih tergolong baru ini lagi banyak di senangi wisatawan, karena memang melebihi Cantiknya Pantai Pantai di Gunung Kidul, udah gitu di pantai ini mulai dari cafe sampai penginapan yang dikonsep back to nature yang terlihat anggun juga tersedia di bawah bukit.

cara ke pantai indrayanti gunungkidul Cara ke Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Cara ke pantai indrayanti kalau kamu menggunakan mobil atau motor sendiri, langsung aja menuju wnosari, nanti disana setelah lewat kota wonosari jarak beberapa ratus meter ada rambu rambu lalu lintas yang mengarah belok kanan, ikuti rambu tersebut itu kerah pantai Indrayant.

Namun kalau anda naik kendaraan umum. saranya dari kota jogja harus naik bus ke arah wonosari dari terminal ngiwangan. nanti sesampai terminal wonosai naik angkot ke arah tepus, nah dari tepus untuk menuju pantai tersebut harus naik ojek.. murah kok.



cara ke pantai indrayanti gunungkidul TIket masuk kelokasi juga tergolong sangat murah, hanya Rp 5000 untuk satu orang yang sudah bisa menikmati hampir semua pantai yang ada d gunung kidul. Karena jalan pintu masuk untuk ke pantai baron, pantai ngobaran, kukup dan lainnya juga melalui jalan yang terdapat gerbang loket tersebut. Disana selain bisa menikmati semilir angin pantai sambil meneguk segarnya kelapa muda, anda juga bisa menyewa jet ski
thumbnail Title: Cara Ke Pantai Indrayanti Gunungkidul
Outhor by: Wisata Murah
Published : 2013-04-24T12:44:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews

8 komentar Cara Ke Pantai Indrayanti Gunungkidul

meski hanya terlihat dari fotonya aja udah kelihat indah ya mas...ngebayangin kalo beneran ada di sana...

yang menarikjuga soal pungutan denda itu tuh mas,kalo ada dari pengunjung yg jorok sama lingkungan sekitar...

dan sepertinya harus trus di budayakan...karena kalo cuma di pasang berupa slogan doang tanpa sangsi..kurang efektif dan gak jalan (contoh ini bagus di tiru utk di tp wisata lainnya..ya mas)..:)

pantai indrayanti ini memang lagi disenangi pelancong , karena selain bersih pemandangan alamnya juga bagus

benar mas. budaya denda bagi yang jorok harus berkelanjutan, biar kelak masyarakat tahu apa arti kebersihan untuk keindahan. minimal jadi terbiasa tidak sembarangan membuang sampah
btw. benar seharusnya semua tempat mengadopsi manejemen pantai idrayanti ini. thanks

kalau mau ke Indrayanti lebih deket dari Solo ato Jogja y....??

dekat lewat jogja gan, sanya sekitar 1 jam perkendara. kalau dari so;o bisa 2 jam 30 menit lho. thanks

harga2 untuk menuju kesaa dengan menggunakan kendaraan yang anda sampaikan dong mas,backpackingan aja nih heheh

naik busa dari terminal giwangan ke wonosari, sekitar Rp 8000. lanjut naik angkot dari terminal wonosari ke tepus, sekitar 8000 juga, kemudian nyambung ojek sekitar Rp 20 rb

Bagi infonya ga..
Kalau dari wonosari ke baron bis nya masih ada ga ya, terus tarifnya brp skrng?

masih gan, tarif klo belum naik RP 10ribuan.

catatan pulangnya jangan sore sore, karena minibus hanya beroperasi sampai jam 2 ato jam 3 sore. selamat jalan jalan