Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Tempat Wisata Terbaik di Istanbul Yang Spektakuler

Istanbul Turki memang sangat terkenal dengan obyek wisata yang spektakuler. Dan kalau Anda hendak berkunjung kesana, sebaiknya baca 10 tempat wisata terbaik di Istambul ini. Artikel ini kami harap bisa membantu memetakan cakrawala Anda dalam berwacana untuk liburan ke negara Islam yang unik dan menakjubkan itu. Karena Ibu kota Negara Turki tersebut juga masuk dalam kategoti Destinasi Wisata Paling Populer di Eropa


Daftar Isi

Basilica Cistern

Foto: Mustafa Ozer
tempat wisata terbaik di istanbul

Kota dengan daya tarik nan romantis, sumur Basilika, menawarkan pemandangan saluran yang dulu dialiri air minum dari Thrace ke Istanbul (daerah Balkan selatan-timur sekarang merupakan tanah Turki didaratan Eropa, bagian dari Bulgaria ). Bangunan tua ini diperkirakan di bangun pada abad ke enam dan kemudian dilupakan selama berabad-abad, Dalam tangk besar yang dulunya tempat menyimpan air itu sekarang disulap jadi tempaat hiburan lengkap dengan lampu dan musik. Disekitar terdapat 336 kolom lengkap dengan hiasan ikan yang hilirmudik. Jangan lewatkan kepala terbalik dari Medusa yang terdapat pada bagian bawah satu kolom. Arsitektur dari puing puing bangunan ini seperti bukti bahwa pembangun Bizantium adalah peninggalan kejayaan Romawi pada waktunya

Aya Sofya

Foto oleh: Salvator Barki
wisata terbaik istanbul

Setelah beberapa dekade peninggalana dari Kaisar Bizantium Justinianus yang didirikan sekitar abad ke enam itu dibiarkan tak terurus, Kini sudah tertata kembali dan jadi salah satu kunjungan terfavorit yang paling sering dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia. Dulunya bangunan tua itu di jaman romawi berkuasa merupakan sebuah gereja, tapi sekarang beralih sebagai museum sekaligus Masjid. Pada galeri lantai atas bisa dijumpai mosaik terbaik yang sangat berkilau menakjubkan

Topkapi Palace

Foto oleh: Tony Souter
wisata istanbul

Anda belum ke Istanbul jika belum mengunjungi Istana Topkapi, yang merupakan kediaman bagi generasi sultan dan para istri-istri tercintanya dilokasi yang dinamakan harem, yang berhalaman asri nan hijau, Topkapi menawarkan treasury untuk menempatkan permata mahkota di tempat teduh, serta pemandangan Laut Marmara di Selat Bosporus dan Golden Horn. Tempat rahasia harem ini dulunya didesain hanya untuk keluarga dengan warren kamar lushly-ubin yang terbungkus dengan permata dari pemandian Turki. Disarankan mengunjungi tempat ini ketika tidak ada jadwal kapal pesiar kesana. karena di waktu sibuk pengunjungnya sangat berdesak desakan Cobalah untuk mengunjungi pada hari ketika tidak ada kapal pesiar di kota untuk menghindari yang terburuk dari orang banyak.

Ayasofya Hürrem Sultan Hamam

Foto oleh: -
wisata terpopuler di istanbul

Ada pemandangan megah Ottoman bathhouses untuk memulai eksplorasi dari dalam kota, termasuk Çemberlitaş, Cağaloğlu, Galatasaray dan mandi Sulemaniye. Tempat spektakuker yang dibangun pada dekade ababd ke 16 ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 2011 yang lalu. Ayasofya Hürrem Sultan Hamam tepat berada di Sultanahmet Square dan dirancang istri Roxelana Suleiman. Disini bisa dilhat hektaran marmer dengan suara air mengalir di sekitar kubah yang sangat menakjubkan, dengan menikmati pijat ala seorang sultan.

Blue Mosque

Foto: Mustafa Ozer
wisata istanbul turki

Masjid Biru dengan enam menara yang didirikan pada abad ke 17 ini merupakan bangunan peribadatan yang sangat menakjubkan. Walau namanya Masjid Biru, tapi tidak semua ornamen di masjid tersebut berwarna biru . Pada bagian tertentu dindingnya dilapisi kertas dengan ubin Iznik terbaik dan terlihat begitu unik baik. Disisi bagian lain terdapat makam Sultan Ahmed I, dengan pintu ukuran mungil yang dapat pada bagian sudur area komplek

Museum Arkeologi Istanbul

Foto: Massimo Borchi
wisata populer di istanbul

Berjalan ke Istanbul tiga-dalam-satu ekuivalen British Museum melalui dasar Istana Topkapi atau melalui Gulhane Park. Jika waktu mepet, langsung pergi saja ke bangunan perumahan besar sarkofagus mulia Alexander yang menggambarkan adegan dari kehidupan Alexander Agung dalam gambar 3D. Anak-anak akan menyukai model Trojan Horse di bagian anak-anak. Lalu pop ke Pavilion Ubin yang indah, salah satu struktur Ottoman kota tertua, indah dipulihkan untuk memamerkan keramik terbaiknya. Akhirnya, melihat sekilas dari perjanjian perdamaian dari 1269 SM yang diawetkan bisa dilihat didekat pintu gerbang bagian museum.

Museum Seni Islam dan Turki

Museum Seni Islam dan Turki
Foto: Steve Outram
wisata intanbul turki

Bangunan ini pada mulanya adalah sebagai istana Ibrahim Pasha, favorit patih dari Suleiman the Magnificent, Bangunan megah ini menghadap persis ke Hippodrome tempat arena pecinta Byzantine menyaksikan olah raga bergengsi dijamannya berupa kereta balap yang mengairahkan Museum megah dengan koleksi karpet raksasa yang terbaik dari seluruh negeri. Basement Its fitur rekonstruksi segala sesuatu dari tenda nomaden sepenuhnya pas untuk grand interior dari rumah Bursa abad ke-19. ya ya ya. kalau anda berkunjung ke museum ini, jangan lewatkan mencicipi kopi hitam kental Turki di kafe cantik di lapangan.

Masjid Raya Sulaimaniah

Foto oleh: Alamy
wisata terpopuler istanbul turki

Unmissable saat Anda berdiri di jembatan paling sibuk bernama Galata dan menatap langit kota bersejarah adalah masjid yang dirancang oleh arsitek besar Ottoman Sinan untuk Suleiman. Bangunan tersebut baru saja di renovasi dikembalikan pada kemegahan aslinya, Masjid Raya Sulaimaniah ini juga sebagai yang masjid terbaik dari 42 masjid yang masih aktif dipergunakan sholat berjamaah yang memang dirancang untuk fasilitas layanan umum kota Istanbul. Luar biasa memang, komplek tersebut masih terdapat bangunan layanan sosial kemasyarakatan yang datang melekat pada fungsi masjidnya, didalam sana masih terdapat beberapa madrasah, rumah sakit, perpustakaan dan hamam. Penduduk setempat suka datang ke sini hanya untuk makan kuru fasuliye dan kacang panggang.

Gereja Chora

Foto: Sandro Santioli
wisata intanbul turki

Ini sedikit schlep untuk bisa sampai Gereja Chora di tembok kota tua yang menawarkan sekilas pemandangan menakjubkan tentang kemegahan Bizantium, dinding dan langit-langit dihiasi dengan mosaik lukisan dinding yang berkilau. Seperti halnya dari Aya Sofya, bisa melanjutkan perjalanan dari gereja Bizantium ke masjid Ottoman dan kemudian ke museum modern, yang sekarang Ottoman rumah kayu sudah direnovasi, prettily dicat dalam warna pastel. Yap.. sebelum anda memutuskan kembali ke hotel, lihatlah dinding Konstantinopel tua yang bercincin, anda seakan akan kembali pada abad ke abad kelima.

Menara Galata

Foto: Yasinuss Fotografi
wisata turki

Dari menara Galata ini pemandangan kota Istambul sangat menakjubkan, Anda bisa mendapatkan pemandangan seluas mata memandang dari balkon di atas menara Galata di Beyoğlu, Bagunan ini merupakan bangunan dari zaman bagian modern Istanbul tua yang diera pra Republik. disekitar komplek tersebut merupakan rumah bagi warga asing di kota Istambul. Dibangun pada tahun 1348, menara ini merupakan bagian dari sub-kota milik Genoa yang membentang sampai ke Bosphorus. Dalam catatan kaki untuk sejarah penerbangan, dari menara ini Hezârfen Ahmed Celebi pernah terbang melintasi Bosphorus dari Eropa ke Asia pada tahun 1638. Dan peristiwa tersebut di catat dunia sebagai penerbangan pertama antar benua.


Artikel ini dirujuk tipswisatamurah.com dari guardian.co.uk



Tempat Wisata Terbaik di Istanbul Yang Spektakuler Reviewed by Wisata Murah on 11.02 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Tempat Wisata Terbaik di Istanbul Yang Spektakuler"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda