Headlines News :

Kenapa Do'a Kita Sulit Terkabul.? - Cerita Religius

Written By

kenapa do'a kita sulit terkabul - cerita religius Kadang kita selalu bartanya, kenapa do'a kita yang sudah merasa menjalankan perintanhNya sulit terkabul. Sementara orang orang yang menurut kacamata kita jauh dari perilaku yang agamis, tapi setiap yang diinginkannya langsung dikabulkan.. Dibawah ini ada kisah menarik yang pernah di posting sodara AlinFirmansyah dari pecinta sholawat di facebook yang barang kali bisa menjelaskan permasalahan tersebut

Ada seseorang yang rajin berdoa, minta sesuatu sama Allah. Orangnya sholeh. Ibadahnya baik. Tapi doa tak kunjung terkabul. Sebulan menunggu masih belum terkabul juga. Tetap dia berdoa. Tiga bulan juga belum. Tetap dia berdoa. Hingga hampir satu tahun doa yang ia panjatkan, belum terkabul juga.

Dia melihat teman kantornya. Orangnya biasa saja. Tak istimewa. Sholat ma...sih bolong-bolong. Kelakuannya juga sering nggak beres, sering tipu-tipu, bohong sana-sini. Tapi anehnya, apa yang dia doain, semuanya dipenuhi.

Orang sholeh ini pun heran. Akhirnya, dia pun dateng ke seorang ustadz. Ceritalah dia permasalahan yang sedang dihadapi. Tentang doanya yang sulit terkabul padahal dia taat, sedangkan temannya yang bandel, malah dapat apa yang dia inginkan.

Sambil tersenyum senyum bertanyalah ustadz tesebut. "Kalau Anda lagi duduk di warung, kemudian datang pengamen, tampilannya urakan, maen musiknya gak bener, suaranya fals, bagaimana menurut anda ?

Orang sholeh tadi menjawab. " Akan segera saya kasih pak ustadz, gak nahan ngeliat dan ndengerin suara jeleknya."

Kemudian Ustadznya beranya lagi." Kalau pengamennya yang dateng rapi, main musiknya enak, suaranya empuk, bawain lagu yang kamu suka, bagaimana menurut anda?.

" Wah, kalo gitu, saya dengerin sampai habis, Nyanyi sampai satu album pun saya dengerin. Kalau biasanya cuma saya kasih 500, ini aka saya kasih 10 ribu." jawab si oarang sholeh tersebut

Pak ustadz pun tersenyum. "begitulah nak. Allah ketika melihat engkau, yang sholeh, datang menghadap-Nya, Allah betah ndengerin doamu. Melihat kamu. Dan Allah pengen sering ketemu kamu dalam waktu yang lama. Buat Allah, ngasih apa yang kamu mau itu gampang sekali. Tapi Dia pengen nahan kamu biar khusyuk, biar deket sama Dia.

Coba bayangin, kalo doamu cepet dikabulin, apa kamu bakal sedeket ini? Dan di penghujung nanti, apa yang kamu dapatkan kemungkinan besar jauh lebih besar dari apa yang kamu minta. Beda sama temenmu itu. Allah gak mau kayaknya, dia deket-deket sama Allah. Dia dibiarkan bergelimang dengan nafsu dan dosa dosanya

Makanya Allah buru-buru kasih dia, mungkin jatahnya ya segitu doang, gak nambah lagi. Dan yakinlah, kata pak ustadz, kalaupun apa yang kamu minta ternyata gak Allah kasih sampai akhir hidupmu, masih ada akhirat, nak. Sebaik-baik pembalasan adalah jatah surga buat kita. Nggak bakal ngerasa kurang kita di sana." begitu jelas Ustadz.

Tersadarlah orang Sholeh tadi. Ia pun beristighfar, karena sudah berprasangka buruk kepada Allah. Padahal Allah betul-betul amat menyayanginya. (KUTIPAN DARI SODARA DEDI SETIADI).

Semoga ada hikmah yang bisa kita ambil dari kisah yang diceritakan oleh sodara Dedi tersebut, Dan untuk selanjutnya, baca kisah Cristiano Ronaldo Paling Suka Al Fatihah ini


Disadur dari Cinta Sholawat di www.facebook.com/AlinFirmansyah
Diselaraskan kembali oleh wisata murah di tipswisatamurah.com

thumbnail Title: Kenapa Do'a Kita Sulit Terkabul.? - Cerita Religius
Outhor by: Wisata Murah
Published : 2013-05-24T07:58:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews

6 komentar Kenapa Do'a Kita Sulit Terkabul.? - Cerita Religius

Kadang itulah yang ada pada diri kita,berprasangka buruk,padahal Allah tak akan pernah ingkar dengan janji-NYA.
Nice share Gan,maksih pencerahnnya.
Salam kangen and sukses.

aku jadi sadar dan malu
ketika aku ingat do'aku
yang belum digenggamanku

tetapi

kini aku sabar menunggu
setelah tahu
belum terkabul berarti Tuhan menyayangiku

...

artikelnya bikin syahdu do'a hatiku

betul sekali bang itu mmg sebuah kenyataan yg ada pada beberapa orang

Pertama saya ucapkan selamat datang kembali dalam aktifias blogging sodaraku, hehe senang saya melihat anda bisa katif lagi..

Btw - mungkin karena kita sudah terlanjur dimanja dengan budaya instan ya gan, hingga apa apa kalau tidak cepat terlaksana bawaannya langsung curiga,,

Yupz Ahaiii. hehe sukses kembali gan, thanks

yap,, Alloh sangat sangat menyayangi mbak anis,, yakinkan di itu pasti.
do'a belm terkabul mungkin karena seperti penjelasan ustdz di atas jawabannya

gitu ya gan. makanya cerita ini saya angkat karena saya pikir mewakili banyak keluhan masyarakat muslim khususnya