Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Nyobain Sensasi 'Bonbin Liar' di Desa Wisata Sidoharjo

sensasi bonbin liar desa wisata sidoharjo Kalau mau nyobain sensasi serunya main di 'Bonbin liar', kunjungi Desa Wisata Sidoharjo di Samigaluh Kulonprogo DI Yogyakarta. Pasalnya di Daerah yang masih berurada segar dengan aneka tanaman pepohonan yang boleh dibilang langka di perbukitan Menoreh ini selain menawarkan pemandangan indah khas perbukitan juga masih banyak berkeliaran aneka jenis Ayam Hutan dan berbagai jenis Binatang.

Begitu memasuki lokasi Desa Wisata Sidoharjo yang memiliki tanah berwarna kuning kecoklat-coklatanan, dengan tekstur halus jenis latosol yang bergelombang ini, anda langsung disambut kicauan burung bersahutan bagai simponi ditengah hutan yang diterbangkan angin segar yang kadang menggigit tulang.

Tidak hanya itu, di Desa Wisata yang terletak di ketinggian 400 sampai 800 diatas permukaan air laut tersebut juga masih banyak dijumpai ratusan Kera Ekor panjang dan Harimau Tutul yang jumplah pastinya belum diketahui dengan pasti

Waktu Admin tipswisatamurah.com menyempatkan diri hunting lokasi untuk syuting sebuah video klip beberapa waktu lalu, mendapati Kera Ekor panjang dan Ayam Hutan yang memiliki bulu sangat indah terbang rendah menelusup diantara pepohonan langka.

"Wow..! serasa di Hutan Amazon ya.? ada Kera ekor panjang ucu ucu lagi." teriak kawan dari 40an Jogja kegirangan yang ikut dalam rombongan.

Menurut penuturan warga setempat yang di ajak ngobrol Admin, di Desa Wisata Sidoharjo yang berdekatan dengan Kalibiru Kulonprogo itu juga masih banyak di jumpai jenis Burung Derkuku, Burung Perkutut, Burung Kuntul, Burung Kutilang, Burung Ciblek, Burung Elang, Prenjak dan Emprit.

Selain itu dilokasi Desa Wisata Sidoharjo ini kalau nasib lagi mujur juga bisa langsung melihat Harimau Tutul, "tidak hanya itu mas, seperti Kera Ekor Panjang juga masih suka berkeliaran bebas." Begitu katanya.


Sedang jenis binatang liar lainya yang bisa diketemukan disana seperti berikut

1. Harimau

2. Trenggiling

3. Kera Ekor Panjang

4. Garangan

5. Musang (Luwak)

6. Menyawak (ada)

7. Penyu

8. Berbagai jenis katak

Daerah Desa Wisata Sidoharjo Samigaluh ini juga masih satu wilayah dengan tempat Home Industri makanan Oleh oleh Khas Kulonprogo, jadi kalau setelah pelesiran bisa mampir membeli oleh oleh enting enting untuk keluarga maupun tetangga.




Nyobain Sensasi 'Bonbin Liar' di Desa Wisata Sidoharjo Reviewed by Wisata Murah on 08.17 Rating: 4.5
8 Komentar untuk "Nyobain Sensasi 'Bonbin Liar' di Desa Wisata Sidoharjo"

semoga yang ada disana tidak terjangkau orang2 rakus yang bisa menyebabkan punahnya margasatwa tersebut. Oh.., bikin film dokementer ya..., wah... keren tuh mas.
salam

wah kalo hutan masih ada harimaunya, berarti termasuk kawasan hutan yang belum banyak terjadi kerusakan.
Ohya Kapolrese kulon progo kie konco SMA sekelasku loh Kangmas

eh tibaknya dia sudah pindah ke Polda Lampung ding wkwkwk

butuh kesadaran bersama untuk menjaga alam tetap lestari ya gan

bukan membuat dokumenter gan, tapi sedang mencari lokasi untuk background video musik, waktu itu setelah ditinjau akhirnya memutuskan untuk syut ditempat lain, karena yang kita cari ada semacam gazabu diperbukitan gitu.. thanks

daerahnya masih relatif perawan kangmas, dan sekarang lagi kembangkan jadi desa wisata di darah perbukitan menoreh perbatasan dengan kecamatan borobudur

nggih menurut rencang enkang niki anyar maleh kangmas

pemjgen dengar burung burungnya menyanyi
dan auman harimau yang masih alami

asik pasti di bonbin

sekali tempo luangkan waktu untuk mengunjungi twmpat semacam ini gan.. karena semuanya mulaidari kicauan burung dan bintang lainnya masih seperti aslinya,, pasti menyenangkan

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda