Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Lagi Ngetren Nonton Bareng Film Sang Kiai

lagi ngetrend nonton bareng film sang kiai Ada trend baru, Gedung Bioskon dipenuhi para Kiai dan Ustadz yang nonton bareng Film Sang Kiai besutan sutradara Rako Prijanto. Film drama Indonesia yang mengisahkan seorang pejuang kemerdekaan sekaligus salah satu pendiri Nahdlatul Ulama dari Jombang, Jawa Timur yakni Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari ini seperti menginspirasi, tak luput Presiden PKS M Anis Matta dan sejumlah petinggi partai juga mengadakan acara nonton bareng (nobar) di Studio 21 CITO Surabaya, Selasa (4/6).

"Saya ingin mengajak para kader agar mau belajar dan menginspirasi dari sejarah para tokoh bangsa ini," kata Anis Matta kepada wartawan, Selasa (4/6). Sebelum melakukan ziarah ke makam KH Hasyim Asy'ari di kompleks Pondok Tebuireng Jombang, yang mana terdapat Makam Sang Penakluk (Gusdur) cucu dari Kiai karismatik tersebut, Anis juga meminta dan menginstruksikan kader PKS di seluruh Indonesia untuk menonton film Sang Kiai ini. Sebelumnya Polhukam Hatta Rajasa yang juga ketua umum PAN dikabarkan nobar Film Sang Kiai bersama tokoh NU di Studio XXI Megaria Cikini.

Film Sang Kiai yang di Produseri Gope T. Samtani dengan pemian berkarakter seperti Ikranagara, Christine, Hakim Agus Kuncoro, Adipati Dolken yang di distribusikan oleh Studio Rapi Films ini benar benar menghipnotis para penonton. Seperti pengakuan Kiai Abdul Fatah Ustman pemimpin Ponpes Nurul Falah Sendang Sari Kulonprogo DI Yogyakarta pada tipswisatamurah.com, katanya walau sudah melihat sekali tapi masih ingin nonton bareng lagi

Dan Berikut Sipnosis Film Sang Kiai yang diterbitkan wikipedia
Pendudukan Jepang ternyata tidak lebih baik dari Belanda. Jepang mulai melarang pengibaran bendera merah putih, melarang lagu Indonesia Raya dan memaksa rakyat Indonesia untuk melakukan Sekerei (menghormat kepada Matahari). KH Hasyim Asyari sebagai tokoh besar agamis saat itu menolak untuk melakukan Sekerei karena beranggapan bahwa tindakan itu menyimpang dari aqidah agama Islam. Menolak karena sebagai umat Islam, hanya boleh menyembah kepada Allah SWT. Karena tindakannya yang berani itu, Jepang menangkap KH Hasyim Asyari.

KH Wahid Hasyim, salah satu putra beliau mencari jalan diplomasi untuk membebaskan KH Hasyim Asyari. Berbeda dengan Harun, salah satu santri KH Hasyim Asyari yang percaya cara kekerasanlah yang dapat menyelesaikan masalah tersebut. Harun menghimpun kekuatan santri untuk melakukan demo menuntut kebebasan KH Hasyim Asyari. Tetapi harun salah karena cara tersebut malah menambah korban berjatuhan.

Dengan cara damai KH Wahid Hasyim berhasil memenangkan diplomasi terhadap pihak Jepang dan KH Hasyim Asyari berhasil dibebaskan.

Jepang kalah perang, Sekutu mulai datang. Soekarno sebagai presiden saat itu mengirim utusannya ke Tebuireng untuk meminta KH HAsyim Asyari membantu mempertahankan kemerdekaan. KH Hasyim Asyari menjawab permintaan Soekarno dengan mengeluarkan Resolusi Jihad yang kemudian membuat barisan santri dan masa penduduk Surabaya berduyun duyun tanpa rasa takut melawan sekutu di Surabaya. Gema resolusi jihad yang didukung oleh semangat spiritual keagamaan membuat Indonesia berani mati.

Di Jombang, Sarinah membantu barisan santri perempuan merawat korban perang dan mempersiapkan ransum. Barisan laskar santri pulang dalam beberapa truk ke Tebuireng. KH Hasyim Asyari menyambut kedatangan santri- santrinya yang gagah berani, tetapi air mata mengambang di matanya yang nanar.





Lagi Ngetren Nonton Bareng Film Sang Kiai Reviewed by Wisata Murah on 21.12 Rating: 4.5
4 Komentar untuk "Lagi Ngetren Nonton Bareng Film Sang Kiai"

film yg mengingatkan soal sejarah dan perjuangan para pahlawan kita dulu ya mas..terutama. tentang perjuangan akidah yg membuat film ini...menarik... :)

jadi pengen nonto jugan nih...tapi udah ada versi DVD nya blm ya.. :)

memang film ini menjadi sangat fenomenal sekali mas, selain perjuangan fisik dan mental untuk menegakkan akidah, yng jadi sorotan utama saya karena trend nobar dari semua kalangan, bahkan dari lintas partai ini yang menambah film sang kiai ini gregetnya membahana se nusantara,.

bahkan 3 hari yang lalu teman saya yang berada di dubai juga sempat menanykan film sang kiai ini,

btw - hehe untuk sementara yang saya tahu masih dalam bentuk layar lebar mas. mungkin saja nanti bentuk DVD resminya juga beredar

generasi muda islam perlu mendapatkan tontonan yang membawa tuntunan seperti ini KangMas. soalnya generasi sekarang semakin banyak yang nggak paham sejarah. Mereka kebanyakan mengidolakan artis-artis dengan segala bentuk ekspresi yang memprihatinkan

memang generasi kita cenderung mengabaikan asal usul sejarah masa lalu, dan konon menurut orang bijak, ini adalah tanda tanda kebangkrutan sebuah Bangsa,

maka seyogyanya, untuk menghalau degradasi, tontonan yang bisa jadi tuntunan semacam ini harus dipertajam kualitas maupun jumplah produksinya. nuwun

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda