Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Tempat Wisata Bukittinggi Selain Jam Gadang

tempat wisata bukittinggi selain jam gadang Balap sepeda internasional Tour de Singkarak 2013 yang dimulai dari Taman WIsata Jam Gadang Bukittinggi ini lagi menjadi perhatian mata Dunia, tak luput semua obyek wisata yang dilalui arak arakan pebalap sepeda yang terdiri dari tujuh etape dengan jarak tempuh sekitar 1.057 kilometer tersebut turut menjadi perhatian mata pemirsa dunia. Dan berikut dalam posting singkat kami sajikan tempat wisata yang paling terkenal di Bukittinggi selain Jam Gadang, yang kami gali dari beberapa sumber



Gedung triarga Atau Istana Bung hatta
gedung triarga istana bung hatta Istana Bung Hatta atau Gedung Negara Tri Arga terletak di pusat Kota Bukittinggi tepatnya di depan taman Jam Gadang. Dulunya, tahun 1946 gedung ini di jadikan sebagai Istana Wakil Presiden Republik Indonesia pertama, Drs. Mohammad Hatta, dan Tahun 1947 gedung ini di jadikan sebagai Pusat Pemerintahan Darurat Republik Indonesia. Sekarang, Nama gedung ini di ganti dengan Gedung Istana Bung Hatta untuk mengenang jasa Mohammad Hatta sebagai Proklamator Indonesia


Monumen Bung Hatta
monumen bung hatta Taman ini terletak di tengah Kota Bukittinggi disamping istana Bung Hatta, dibangun dalam rangka memperingati satu abad kelahiran Proklamator Bung Hatta 12 Agustus 2002 dan digagas oleh H. Aminuzal Amin Dt. Radjo Batuah, Drs. H. Yanuar Sjaff Maarifat, Drs. H. Djufri, Drs. H. Dermawan Sjahrial, H. Abdul Hadi, Dr. Hj. Jemfy Naswil, In H. Firman Rasyid dan segenap Alumni SMA Bukittinggi 1958 s/ d 2000.


Benteng Fort De Kock
Benteng Fort De Kock Benteng ini didirikan oleh Kapten Bouer pada tahun 1825 pada masa Baron Hendrik Merkus de Kock sewaktu menjadi komandan Der Troepen dan Wakil Gubernur Jenderal Hindia Belanda, karena itulah benteng ini terkenal dengan nama Benteng Fort De Kock. Benteng yang terletak di atas Bukit Jirek ini digunakan oleh Tentara Belanda sebagai kubu pertahanan dari gempuran rakyat Minangkabau terutama sejak meletusnya Perang Paderi pada tahun 1821-1837. Di sekitar benteng masih terdapat meriam-meriam kuno periode abad ke 19. Pada tahun-tahun selanjutnya, di sekitar benteng ini tumbuh sebuah kota yang juga bernama Fort de Kock, kini Bukittinggi.


Lubang Jepang
lubang jepang Lubang ini sebenarnya lebih tepat disebut terowongan (bunker) Jepang. Dibangun tahun 1942 untuk kepentingan pertahanan tentara Jepang dalam PD II dan perang Asia Timur Raya (Dai Tora Senso) atas perintah pemerintah militer Angkatan Darat Jepang (Tentara Kedua Puluh Lima) untuk Sumatera berkedudukan di Bukittinggi dengan Komandan Tentara Pertahanan Sumatera Jend. Watanabe.


Jembatan Limpapeh
Jembatan Limpapeh Sebagai penghubung antara Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan dengan Benteng Fort De Kock maka terdapat sebuah Jembatan yang bernama Jembatan Limpapeh yang dibangun dengan konstruksi beton dengan arsitektur atap yang berbentuk gonjong khas rumah adat MinangKabau. Jembatan ini berdiri di atas Jalan A. Yani dan dari sini kita dapat menyaksikan keindahan alam Bukittinggi dan keramaian Jalan A.
Yani.


Museum Tri Daya Eka Darma
museum tri daya eka darma Didepan Taman Panorama terdapat sebuah museum yang bernama Museum Tri Daya Eka Darma. Museum ini merupakan salah satu sarana komunikasi antar generasi untuk mewariskan nilai-nilai juang 45. Di museum ini dapat kita saksikan peninggalan sejarah seperti pesawat, senjata, sarana komunikasi serta foto perjuangan sewaktu melawan penjajah Belanda dan Jepang dan lain sebagainya.

Posting Singkat Dirujuk dari wikipedia dan bukittinggiwisata




Tempat Wisata Bukittinggi Selain Jam Gadang Reviewed by Wisata Murah on 11.04 Rating: 4.5
2 Komentar untuk "Tempat Wisata Bukittinggi Selain Jam Gadang"

Wow sangat elok kang... amazing banget jadi pingin kesana nih...

bukittinggi memang jadi destinasi wisata yang menyenangkan ya mas, kalau selain wisata budaya, wisata alamnya juga sangat menakjubkan

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda