Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Penginapan di Derawan Penuh, Wisatawan Terpaksa tidur di Masjid

Penginapan di Derawan Penuh, Wisatawan Terpaksa tidur di Masjid Setiap lebaran idul fitri terutama pada H+2, semua penginapan di pulau derawan yang memiliki dataran pantai bertopografi datar dengan kemiringan lereng pantai sekitar 7° - 11° ini selalu penuh, hingga memaksa sebagian wisatawan yang tidak kebagian tempat harus menginap di masjid maupun tempat umum.

Seperti hasil pantauan tribunkaltim yang dikutip tipswisatamurah.com pada 12/6/13 kemarin, tempat wisata selam (diving) yang memiliki kedalaman sekitar 5 meter yang didalamnya terdapat aneka ragam biota laut seperti gurita (bluering octopus), nudibranchs, kuda laut (seahorses), cumi-cumi (cuttlefish), lobster, belut pita (ribbon eels), ikan skorpion (scorpionfishes) dan ikan pipa (ghostpipe fish) tersebut, sekurang ada 2000 wisatawan yang berkunjung setiap hari setelah lebaran

Seperti yang dekemukakan oleh Wakil Ketua DPRD Berau, H Saga, dalam laporan tersebut menjelaskan "Ini banyak orang yang menginap di masjid, kita juga tidak bisa berbuat banyak karena banyaknya wisatawan yang datang," ujarnya. Diperkirakan, sedikitnya ada 2.000 wisatawan yang datang berkunjung ke Pulau Derawan setiap hari.

Memang eksotisnya pulau Derawan yang memiliki "Blue Trigger Wall" yang dicalonkan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO tersebut tak henti hentinya menarik minat turis lokal maupun mancanegara. Dan membludaknya pengunjung tersebut terjadi setiap hari libur lebaran karena kurangnya penginapan. Para wisatawan yang masih kebagian penginapan dirumah rumah penduduk biasanya harus membayar sekitar Rp 175 Ribu, sedang tarif penginapan resmi diarea sekitar Wisata Pantai Derawan Kaltim mulai dari Rp 300 ribu. (TWM)





Penginapan di Derawan Penuh, Wisatawan Terpaksa tidur di Masjid Reviewed by Wisata Murah on 07.35 Rating: 4.5
14 Komentar untuk "Penginapan di Derawan Penuh, Wisatawan Terpaksa tidur di Masjid"

begitu indahnya di Derawan
mengundang wisatawan
selalu datangpun tak bosan
malah makin ketagihan
apalagi saat lebaran
nyamannya liburan

derawan memang seperti perawan idaman
setiap orang mendambakan
bisa duduk bersanding dipelaminan
tappi sayang tak kebagian penginapan
wek kek kek,

pemerintah pusat hrs bs cari solusi ni..!, smg aja masjidx bs dijaga kebersihanx dan dihormati sbgai tempat ibadah....

kalau masalah ini mungkin cukup pemda setempat ya kali yang harus mengatasi, karena dijaman otonomi daerah sekarang seperti bupati dan wali kota kuasanya hampir penuh seperti raja raja kecil didaerah masing masing..

yap, khusus masjid kayak memang harus seperti itu ya sob,, thanks

indah banget pantainya, dari memandangi gambarnya udah tenang dan menyejukkan hati, apalagi kalau bisa menyambanginya....akankah saya diberi kesempatan menikmatinya secara langsung?

indah pemandangannya euy,kapan ya bisa jalan2 kesana hehehe...



admin "Variasi Blogger"

kalo wisatawan yang nginap di rumah penduduk mau keluarin duit 175ribu buat nginap, apakah hal yang sama juga berlaku di masjid..kira2 berapa kerelaan wisatawan mau keluarin duit buat nginap di masjid...., tapi jangan cuma nginap doang...mesti sholat juga di masjid ...salam :-)

derawan memang memiliki daya tarik tersendiri ya gan,, kalau ada minat IngsyaAlloh nanti ada jalan...thanks

pemandangannya sangat memukau ya gan, hehe thanks

hahaha, harus ngisi kotak amal ya ganm hehe,,
yapz minimal harus sholat juga ya. karena agak aneh kalau nginap tapi tidak sholat

Waduh, jadi penasaran nih pengen ke derawan. Tapi kalau nginep di tempat umum bayar gak yah?

kalau ada waktu boleh dimulai petualangan ke derawan gan, pasti mengesankan

kalo tempat umumnya tentunya kalau dalam kondisi darurat di izinkan, karena biasanya tempat seperti masjid ini setiap malam hari pintunya dikunci oleh takmir atau penjaga masjid tentunya

Wah, gimana nggak penuh tuh penginapan, lha wong tempatnya aja sangaaatt menyejukkan hati ini (Padahal baru lewat foto), waduh, bener kata Bang Rohis, pemerintah seharusnya responsif akan kejadian ini... Agar masjid itu tidak dijadikan tempat menginap lagi, tetapi menjadi tempat ibadah yang justru makmur nantinya, hehehe

haha keren ya pemandangan di pantai derawan

bener itu ganm harus diperhatikan dan perlu ditambah jumplah penginapan disana

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda