Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Festival Danau Toba Hotel penuh Homestay Baru Bermunculan

Festival Danau Toba Hotel penuh Homestay Baru Bermunculan Jelang Festival Danau Toba yang di gelar pada 8-14 September 2013, seluruh Hotel di Pulau Samosir penuh, dan beberapa rumah penduduk disulap jadi Homestay untuk antisifasi membludaknya pengunjung yang ingin datang menyaksikan perhelatan disana. Selain itu beberapa kantor lembaga kemasyarakatan juga disiagakan untuk menampung para wisatawan yang tidak kebagian kamar.

Namun kalau kamar penginapan dadakan itu masih belum mencukupi, para pengunjung tidak usah takut, karena seperti info terkini yang dikutip tipswisatamaurah.com dari Antara mengabarkan, bahwa Pemda setempat bekerja sama dengan Kodam I Bukit Barisan untuk meminjamkan tenda-tenda yang akan dipasang di sekitar lokasi penyelenggaraan festival. Jadi pangunjung yang tidak kebagian kamar di Danau Toba bisa menginap ditenda tenda tersebut.

Sedang dalam kegiatan tersebut menurut Ketua Panitia Festival Danau Toba 2013, Mangindar Simbolon, mengatakan, kegiatan budaya dan olahraga serta kepariwisataan termasuk dua perlombaan berkelas dunia yang akan diikuti oleh sejumlah peserta dari luar negeri. kedua gelaran internasional itu adalah Festival Perkusi Internasional (World Drum Festival) dan Festival Renang Internasional (Word Swim Festival). Dalam Festival Perkusi, tiga negara sudah memastikan akan ikut serta, yakni Uganda, Myanmar, dan Indonesia. Masing-masing negara akan menampilkan perkusi tradisional masing-masing, termasuk Indonesia, yang akan menampil perkusi Gordang Sambilan. Demikian kata Bupati Samosir Mangindar Simbolon seperti yang dikutip beberapa Media Nasional.

Lebih lanjut ketua Perhelatan Festival tersebut menjelaskan "Atlet-atletnya sudah ada di Parapat sekarang, mereka sedang berlatih. Nantinya, mereka akan berenang sekitar 117 km mengelilingi Danau Toba. Ini akan menjadi rekor baru di dunia olahraga renang. Untuk masyarakat umum juga ada, tapi jaraknya cuma 500 meter. Kita berharap sekitar 1.000 orang bisa ikut dalam perlombaan tersebut," begitu kata Mangindar menjelaskan kesiagaan persiapan festival yang diprediksi akan menyedot perhatian pariwisata Internasional tersebut.





Festival Danau Toba Hotel penuh Homestay Baru Bermunculan Reviewed by Wisata Murah on 07.10 Rating: 4.5
6 Komentar untuk "Festival Danau Toba Hotel penuh Homestay Baru Bermunculan"

KApan aku bisa ke danau toba nih

hehe, kedau tobanya asal ada rencana, pasti kapan kapan nyampai gan

itu namanya ajimumpung yang potensial sebagai penunjang wisata...yang penting pelayanan kepada para tamu tetap harus dioptimalkan, agar bisa menimbulkan kesan positif dari festival danau toba....salam :-)

benar pak, karena perhelatan ini akan menyedot perhatian parriwisata dunia,,,, yapz semoga mereka sudah siap seperti yang pak har harapkan, biar kelap dunia pariwisata kita bisa harum karenannya

bakalan rame nih ya Mas dan tentu menarik, smoga budaya dan pariwisata kita makin dikenal luas.. salam wisata

akan meriah ekali pak sepertinya, indikasinya kamar hotel disana sudah penuh di booking tamu sejak beberapa minggu malah ada yang sudah pesan kamar sejak 2 bulan yang lalu

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda