Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Inilah Kota Misteri yang Belum Terpecahkan

Dunia ini terdapat beberapa kota kuno yang sebagian sudah hancur dan sampai sekarang masih menyimpan misteri yang belum terpecahkan. Terkadang kalau ditilik dari berdirinya dan ujud dari bangunan fisiknya sangat tidak rasional bertentangan dengan ilmu pengetahuan modern. Dan berikut data yang dinukil tipswisatamurah.com dari rangkuman edit kedua io9.com yang sudah dipublikasikan beberapa waktu lalu

1. Palenque, Meksiko
Inilah Kota Misteri yang Belum Terpecahkan Foto oleh: Peter Andersen
Sebagai salah satu yang terbesar dan terbaik tetap terpelihara dari negara-kota Maya di Palenque adalah simbol dari misteri peradaban Maya, bagian Meksiko, Guatemala, Belize dan Honduras, yang lambat laun menghilang dengan sedikit penjelasan. Meskipun keturunan Maya masih berkembang di Meksiko dan Amerika Tengah, tidak ada yang yakin mengapa kota-kota besar Maya jatuh ke dalam keruntuhan dan akhirnya ditinggalkan pada tahun 1400-an. Palenque berada di masa jayanya selama periode klasik dari peradaban Maya, dari sekitar 700-1100 Masehi. Seperti banyak kota-kota Maya, didalamnya terdapat kuil, istana, dan pasar. Tapi Palenque, berlokasi dekat apa yang sekarang dikenal sebagai wilayah Chiapas, memiliki beberapa patung paling rinci dan prasasti dari peradaban Maya, menawarkan rim informasi sejarah tentang raja-raja, pertempuran, dan kehidupan sehari-hari. Teori mengapa kota-kota Maya ditinggalkan ada beberapa sebab termasuk perang, kelaparan, dan perubahan iklim.

2. Çatalhöyük, Turki
Inilah Kota Misteri yang Belum TerpecahkanFoto oleh: Peter Andersen
Kota di daerah Mesopotamia ( sekarang Turki ) diperkirakan sudah ada sejak 7.500 SM, diyakini oleh banyak orang sebagai salah satu permukiman perkotaan paling awal di dunia. Tapi budaya masyarakat di sini tidak seperti apa pun yang kita kenal sekarang. Pertama-tama , mereka membangun kota seperti sarang madu, dengan rumah-rumah berbagi dinding. Rumah dan bangunan yang diakses oleh pintu memotong ke atap. Orang-orang akan berjalan di jalan-jalan di atas atap, dan naik turun tangga untuk sampai ke tempat tinggal mereka. Pintu sering ditandai dengan tanduk banteng, dan anggota keluarga yang meninggal dikubur di lantai rumah masing-masing. Tidak jelas apa yang terjadi pada budaya orang-orang yang tinggal di kota ini. Gaya arsitektur mereka tampaknya menjadi unik, meskipun para arkeolog telah menemukan banyak patung-patung dewi kesuburan di kota yang menyerupai orang lain ditemukan di wilayah ini. Jadi kemungkinan bahwa ketika kota itu ditinggalkan, budaya yang terpancar ke luar ke kota-kota lain di wilayah Mesopotamia.

3. Cahokia, Amerika Serikat
Inilah Kota Misteri yang Belum Terpecahkan Terletak di seberang Sungai Mississippi diantara St Louis, Cahokia selama ratusan tahun menjadi kota terbesar di Amerika Utara. Penduduknya membangun gundukan tanah - beberapa di antaranya Anda masih dapat mengunjungi hari ini - dan plaza besar yang berfungsi sebagai pasar dan tempat pertemuan. Ada bukti kuat bahwa para penduduk disana sudah melakukan praktek pertanian yang sangat canggih, dengan membangun irigasi dari anak sungai Mississippi untuk mengairi sawah mereka. Seperti suku Maya, orang-orang dari Cahokia berada di ketinggian peradaban mereka antara 600-1400 Masehi. Tidak ada yang tahu pasti mengapa kota itu ditinggalkan, atau bagaimana daerah mampu mendukung seperti peradaban kota kepadatan tinggi hingga 40.000 orang selama ratusan tahun.

4. Derinkuyu, Turki
Inilah Kota Misteri yang Belum Terpecahkan Derinkuyu adalah, kota bawah tanah kuno besar pada Kekaisaran Byzantium awal. Beberapa sumber mengatakan pada awal-awal abad ke-7 SM sampai periode antara 500-1000 Masehi, konon dalam ruang bawah tanah tersebut mampu menampung hingga 20.000 orang, ditambah ternak, dapur, gereja, dan pusat pembuatan anggur. Penduduk setempat menggali terowongan dan kamar di bawah rumah mereka, jauh ke dalam batu vulkanik berpasir wilayah Turki tengah Cappadocia . Peradaban bawah tanah seluruh yang berkembang di sini selama abad pertengahan, yang bisa memberikan model inspirasi bagi masyarakat masa depan yang ingin mencoba untuk bertahan hidup di hari kiamat.

Selama berabad-abad, orang telah melarikan diri ke daerah untuk menemukan tempat yang aman dari Roma anti -Kristen, bandit, dan kemudian, Muslim anti - Kristen. Uniknya pada gerbang bangunan ini terdapat batu besar yang bisa menggelinding di pintu masuk, dan poros udara tempat yang berventilasi sementara orang-orang tinggal di dalam selama berbulan-bulan sampai pada waktu tertentu. Akhirnya, poros lama digali untuk menghubungkan Derinkuyu dengan kota-kota bawah tanah yang lain. Kota ini disegel di beberapa titik setelah abad ke-10, dan mulai dibuka kembali untuk umum pada tahun 1969.

5. Pompeii, Italia
Inilah Kota Misteri yang Belum Terpecahkan Ada catatan sejarah tentang dokumen kota liburan Romawi Pompeii, yang dimakamkan dalam abu setelah bencana letusan Gunung. Vesuvius pada 79 Masehi. Kita tahu bahwa kota itu sebagian hancur oleh gempa sebelum gunung berapi meletus, banyak rumah yang terbesar sudah ditinggalkan pada saat ledakan terakhir yang mmenghancurkan kota. Kita tahu, dari catatan sejarah, bahwa Vesuvius mulai menunjukan gigi dan menyebabkan gempa di hari-hari menjelang letusan fatal.

Karena Pompeii sempurna diawetkan dalam konfigurasi yang tepat itu di 79 CE, ada ratusan detail sejarah yang sama sekali asing bagi mata kontemporer - termasuk patung dekoratif penis, grafiti aneh, seni dijelaskan, dan pengaturan hidup yang tidak seperti layaknya yang tampak di kota modern. Itu adalah salah satu cara untuk membaca catatan sejarah Romawi kuno , dan hal lain untuk berjalan-jalan di sebuah kota Romawi berubah sejak puncak Kekaisaran . Misteri kehidupan sehari-hari seringkali lebih besar dari misteri bagaimana sebuah peradaban runtuh.

6. Machu Picchu, Peru
Inilah Kota Misteri yang Belum Terpecahkan Banyak yang masih misterius tentang Inca Empire, yang mendominasi bagian dari daerah yang sekarang dikenal sebagai Peru, Chili, Ekuador, Bolivia dan Argentina selama ratusan tahun sebelum Spanyol menyerbu menghancurkan kota-kotanya, mereka membakar perpustakaan dari quipu catatan (Inca bahasa yang "ditulis" dengan knot dan tali). Meskipun kita tahu banyak tentang teknologi Inca, arsitektur dan pertanian maju - yang semuanya terbukti di kota besar Inca Machu Picchu - kita masih tidak bisa membaca apa yang tersisa dari permadani yang berisi catatan tertulis mereka. Dan kita tidak mengerti bagaimana cara mereka berlari dari sebuah kerajaan yang luas tanpa pernah membangun pasar tunggal. Itu benar - Machu Picchu dan kota-kota lainnya di Inca tidak terdapat pasar. Hal ini secara dramatis berbeda dari kebanyakan kota-kota lain , yang sering dibangun di sekitar kotak pusat pasar dan plaza. Bagaimana seperti peradaban sukses ada tanpa ekonomi dikenali ? Mungkin suatu hari kita akan menemukan jawabannya.

7. Thonis, Mesir
Inilah Kota Misteri yang Belum TerpecahkanFoto: Franck Goddio
Pada abad ke-8 SM , kota legendaris ini adalah pintu gerbang ke Mesir, sebuah kota pelabuhan yang penuh monumen yang luar biasa, pedagang kaya, dan bangunan besar. Sekarang sepenuhnya terendam di Laut Mediterania. Thonis mulai menurun lambat setelah munculnya Alexandria di 300 CE. Tapi akhirnya slide yang menjadi literal, sebagai kota tenggelam di laut yang pernah menjadi sumber kekayaan . Tidak ada yang pasti bagaimana hal itu terjadi, pada abad ke-8 kota itu. Ini mungkin telah menjadi korban pencairan setelah gempa bumi. Baru-baru ini ditemukan kembali oleh arkeolog Franck Goddio, kota ini perlahan-lahan sedang digali.

8. Great Zimbabwe, Zimbabwe
Inilah Kota Misteri yang Belum Terpecahkan Foto oleh Marius Loots
Salah satu misteri besar Afrika bagian selatan adalah kota berdinding yang sekarang dikenal sebagai Great Zimbabwe. Kota ini adalah rumah bagi sebanyak 30.000 orang, dan mencapai puncaknya 1200-1450, ketika itu jantung menjadi wilayah perdagangan internasional yang membentang sejauh Cina dan India . Kekayaan dituangkan ke dalam kota yang kaya emas dari tambang lokal dan peternakan sapi yang luas. Namun, ada beberapa diketahui di sini - walau tidak jelas seberapa jauh pengaruh kota membentang, atau industri yang berada pada zaman itu. BBC menggambarkan bangunan ini adalah sisa monumen terbesar dari runtuhnya sebuah kota





Inilah Kota Misteri yang Belum Terpecahkan Reviewed by Wisata Murah on 08.19 Rating: 4.5
23 Komentar untuk "Inilah Kota Misteri yang Belum Terpecahkan"

kerajaan majapahit saja sulit terpecahkan ya pak, dimanakah punjernya kerajaan majapahit? apakah di trowulan atau kah di sekitaran trowulan?entahlah karena di telan bumi hanya menyisakan candi candi saja

iya itu pusat pemerinthan majapahit juga sampai sekarang belum terpecahkan ya.. memang saya juga pernah dengar orang bilang disekitar trowulan. walau masih disangsikan karena situs mengenai peninggalannya tidak tersisa,, betul kecuali candi candi ang muingkin itu dulu semacam tempat ritual raja atau gemana,,,?

banyak juga ya Bang kota misteri. kira-kira di indonesia apa ya nama kota misteri yang belum di temukan..? hehehe..

Punjer Mojopahit kan di sebelah tenggara rumahe Cak Agus kan ?
disitu ada tabir kalo dibuka sithik joss

yang menarik di Turki itu Kangmas, soalnya saya paling ngeri dengan yang namanya terowongan bawah tanah

sek sek besok tak survey ne pak ies, sebelah tenggara ya? kuatir saya tiwas saya gali lha kok nemu sapitenk tetangga.

saya malah pengen pak? yang seperti di gunung kelud itu lho,

unik rumah yg pintu ada di atap.., nti klo ada tamu dikira mau jemuran baju hehe...

mas agus@ hahahaha sapiteng niku nopo klebet benda purbakala nopo. hahaha

kangmas pakies@ info yang sangat bermanfaat bagi peneliti kepurbakalaan untuk ditindaklanjuti.. maturtengkyu banget, kula nggih baru tahu dari komentar kangmas niko

itu kata mas agus untuk kota pusat pemerintahan majapait sampai hari ini juga belum ditemukkan. walau secara sejarah menulis bahwa kiprah kerajaan tersebut dulunya sampai menguai thailand dan filipina

itu terowongannya sampai bertingkat beberapa susun kebwah memang, secara teknologi cara membuatnya gemana juga masih belum terpecahkan...

hahahah, iya tu ya gan. lagi nutupnya pakai batu lagi, memang agak aneh ya, syukron

Jadi ingat jaman Firaun Pak, itu gambar pintu masuk Mesirnya. Yang pernah ditenggelamkan oleh Alloh.

Salam wisata

Nanti kalau ditemukan di dekat rumahnya Kang Agus kita diundang ya Kang. Biar jadi saksi juga. Nanti yang buka tabirnya biar Pak Ies saja. he,,, he,,, he,,,,

Yang pernah saya lewati terorongan yang membelah gunung Pak arah Bandung dari Tasik. Keren juga sih tuh jalanannya. tapi kalau yang di Turki saya belum bisa cerita, karena belum kesana.

Kalau untuk kerajaan Sriwijaya mala di temukan di Jambi tuh pak.

info yang berharga , saya malah baru tahu dari komentar ini,, thanks

hahaha, pak indra ini tentang sejarah sangat fasih ya,,

iya itu semacam terowongan kereta di purwokerto.. bedanya klo yang diturki ini rumah terowongannya di buat bertingkat seperti dalam peta diatas,, yang di tasik itu saya jug pernah kesana pak

keyaan dan kemakmuran suatu negara memang digulirkan. siapa yang kufur nikmat akan tinggal sejarahnya saja.

sudah menjadi semacam takdir nggih mas. soale era keruntuhan majapahit ini diceritakan karena penguasanya korup akut, seperti yang tergambar pada sendra tari reog ponorogo

benar, sisa ddari kejayaan masa silam

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda