Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

10 jembatan paling aneh Unik dan terindah di dunia

Seperti kodratnya manusia yang ditakdirkan menjadi kalifah di bumi, diapun diwajibkan merawat dan membangun seperti 10 jembatan paling aneh dan terindah di dunia dibawah ini. Beberapa diantara sudah memenangkan penghargaan untuk katagori desain maupun arsitektur yang luar biasa dari tangan tangan trampil yang terpilih. Dan inilah berita fota jembatan paling aneh dan unik yang di gali tipswisatamurah.com dari list25.com yang semoga bisa menginspirasi anda

1. Henderson Waves Bridge, Singapura

10 jembatan peling aneh Unik dan terindah di dunia

Jembatan ini dirancang agar terlihat seperti gelombang. Jembatan ini untuk menghubungkan 2 taman Mount Faber Park dan Telok Blangah Hill Park yang menawarkan pemandangan sisi alami di Singapura. Pada malam hari semua lampu menyala untuk menambah keindahan desain yang sudah artistik. Henderson Waves terbuat dari baja dan kayu. Baja yang diperlukan untuk tujuan struktural, sedangkan unsur kayu yang membuat keindahan taman menandakan desain berkelas. Jembatan ini dilengkapi dengan tempat duduk, yang sengaja disediaka untuk warga atau wisatawan melihat-lihat menikmati pandangan sekitarnya.

2. Jembatan Kapel, Swiss
10 jembatan peling aneh Unik dan terindah di dunia

Terletak di kota Lucerne, jembatan yang menakjubkan ini dibangun pada 1333 dan menyilang sungai Reuss secara diagonal. Kaya dalam sejarah, itu adalah jembatan tertutup kayu tertua di Eropa. Bagian dalam jembatan dihiasi dengan lukisan abad ke-17 yang menggambarkan peristiwa dalam sejarah lokal yang semuanya hampir hangus terbakar sekitar 20 tahun yang lalu. Sekitar dua pertiga dari jembatan dan 85 dari 110 lukisannya hilang dalamperistiwa tersebut, beberapa dating kembali ke 1611. Hanya 25 bisa diselamatkan atau dikembalikan dan jembatan itu sendiri dibangun kembali setahun kemudian.

3. Chengyang Bridge, China
10 jembatan peling aneh Unik dan terindah di dunia

Dijuluki "Angin dan Hujan Bridge" dan tersembunyi di antara sawah dan pegunungan, jembatan ini ditemukan di Provinsi Guangxi Cina mencakup Sungai Linxi. Dibangun pada tahun 1916 oleh orang-orang Dong, etnis minoritas di Cina, jembatan memiliki lima struktur pagoda terpisah dengan beranda dan paviliun. Arsitektur tradisional Cina membuat untuk mencari struktur yang fantastis tetapi hal yang paling menakjubkan tentang jembatan ini adalah bahwa selama konstruksi, bukan paku tunggal digunakan, mengandalkan hanya pada beberapa trik arsitektur menakjubkan.

4. Langkawi Sky Bridge, Malaysia
10 jembatan peling aneh Unik dan terindah di dunia

Langkawi Sky Bridge dapat diakses melalui kabel mobil. Jembatan penyeberangan ini melengkung 410 ft-panjang di atas Gunung Matchincang sekitar 2.300 kaki di atas permukaan laut. Setelah Anda melakukan perjalanan naik gunung melalui kabel mobil, wisatawan berkesempatan untuk melihat beberapa pemandangan paling indah dari pegunungan dan hutan hujan Malaysia.

5. The Gateshead Millennium Bridge, Inggris
10 jembatan peling aneh Unik dan terindah di dunia

Ini dibuka oleh Ratu pada tahun 2002 dan ditemukan di kota Newcastle, menyeberang Sungai Tyne. The Gateshead Millennium Bridge adalah unik karena merupakan salah satu dari beberapa jembatan di dunia yang miring! Ketika dimiringkan pada cara pertama berubah menjadi sebuah jembatan penyeberangan yang normal bahwa masyarakat bisa menyeberang. Ketika dimiringkan cara kedua orang tidak bisa lewat bergantian umtuk perahu dan kapal yang akan lewat di bawahnya. Jembatan telah memenangkan banyak penghargaan arsitektur untuk desain dan dijuluki "Winking Eye Bridge" karena terlihat seperti mata mengedip setiap kali miring.

6. Helix Bridge, Singapura
10 jembatan peling aneh Unik dan terindah di dunia

Jembatan yang terlihat unik ini dirancang agar terlihat seperti struktur DNA. Dibuka pada 2010, Helix Bridge sebagian besar terbuat dari baja dan pada malam hari diterangi dengan pita pencahayaan LED untuk melengkapi desain yang unik dan menghibur.

7. Stari Most, Bosnia
10 jembatan peling aneh Unik dan terindah di dunia

Secara harfiah diterjemahkan sebagai "Old Bridge" dalam bahasa Inggris, Stari Most diperkirakan dibangun pada tahun 1566 dan berhasil menahan ujian waktu sampai jembatan hancur pada tahun 1993 selama pecahnya perang Bosnia. Lebih dari $ 13 juta telah dihabiskan untuk membangun kembali jembatan abad ke-16 dan bangunan sekitarnya sampai akhirnya dipulihkan dan dibuka untuk umum lagi pada tahun 2004. Ini adalah tradisi bagi penduduk setempat untuk menyelam dari jembatan ini ke sungai di bawah jembatan dan juga diakui sebagai situs warisan dunia.

8. Octavio Frias De Oliveira Bridge, Brasil
10 jembatan peling aneh Unik dan terindah di dunia

Dibuka pada tahun 2008 dan menemukan di kota São Paulo, Butuh waktu 5 tahun dan 450 pekerja untuk membangunnya. Jembatan ini tidak biasa karena struktur berbentuk X itu di tengah. Atribut lain untuk jembatan ini adalah bagaimana ia memiliki dua tingkat lalu lintas persimpangan satu sama lain ketika mereka melalui tiang. Jembatan ini juga dihiasi dengan lampu LED yang menciptakan pemandangan menakjubkan dan pada kesempatan khusus seperti Natal, jembatan dapat menyala terlihat seperti Pohon Natal.

9. The Falkirk Wheel, Skotlandia
10 jembatan peling aneh Unik dan terindah di dunia

Desain yang sangat futuristik. Konon Ini adalah pertama di dunia, struktur benar-benar dapat berputar 180 derajat dan dilengkapi dengan dua kunci yang memiliki 168 terowongan panjang yang muncul di ujung 2 roda. Ketika perahu di layar bawah ke terowongan ini, struktur kemudian berputar, mengangkat perahu ke atas kanal. Jembatan cara unik untuk menghubungkan kanal dan pengangkutan kapal membuat prestasi yang luar biasa teknik modern.

10. Millau Viaduct, Francis
10 jembatan peling aneh Unik dan terindah di dunia

Jembatan ini berada di Guinness Book of World Records dan menjadi menjadi jembatan tertinggi di dunia. Ia berdiri luar biasa diketinggian 1.125 ft. Jembatan mendapat pengakuan internasional sebagai prestasi teknik utama dan menerima Penghargaan Posisi Struktur pada tahun 2006, salah satu hadiah paling bergengsi seorang arsitek . The New York Times menyebutnya sebagai "kemenangan rekayasa" dan BBC menyebutnya "salah satu dari rekayasa keajaiban dari abad ke-21". Presiden Perancis, Jacques Chirac, membuka jembatan pada tahun 2004 yang biaya sekitar € 394.000.000, atau 524 juta dolar. Jembatan itu sendiri menyilang Tarn River Valley di Millau dan memberikan driver beberapa pemandangan paling menakjubkan di seluruh Perancis, bahkan naik di atas awan pada beberapa hari!


Foto oleh: list25.com




10 jembatan paling aneh Unik dan terindah di dunia Reviewed by Wisata Murah on 10.13 Rating: 4.5
5 Komentar untuk "10 jembatan paling aneh Unik dan terindah di dunia"

betul betul mempunyai jiwa seni dalam mendesain...bagus sekali pak, pengetahuannya luas banget pak wi.

sangat menakjubkan ya marya para arsitek jembatan terindah di dunia ini kita perlu acungkan 4 jempol sepertinya, hehe thank mas

yang nomer 10 pasti amazing banget kalo sedang melewatinya, menembus awan wiiih

hehehe, setuju, itu karena berada di daeah lembab dan tinggi kali ya mas. seperti naik pesawat ya

nice inpo gan (y)
mampir jga ya ke http://seputaranehdanunik.blogspot.com/

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda