Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Jalan Jalan Minggu Pagi di Monas asyik Juga Lho

Jalan Jalan Minggu Pagi di Monas asyik Juga Lho Ternyata jala jalan minggu pagi di taman monumen nasional atau monas asyik juga lho. Mulai jam 6 pagi disana sudah banyak orang yang ingin menghirup udara segar sambil lari lari kecil atau duduk lesehan diatas tikar dengan keluarga di bawah rindangnya pepohonan berudara segar.

Karna masuk taman monas ini gratis, maka dari waktu kewaktu monas jadi favorit tempat wisata keluarga murah meriah warga jakarta dan sekitarnya. Terlihat banyak pengunjung yang sudah membawa panci rantang tempat makanan yang mungkin dipersiapkan dari rumah untuk disantap bersama keluarga. Namun bagi yang tidak membawa persiapan cemilan atau makanan, disekitar lokasi juga banyak pedagang makanan kaki lima yang menawarkan aneka makanan siap saji.

Sehabis muterin taman sambil melihat kijang kijang yang sengaja dipiara didalam taman monas, kebanyakan pengunjung lansung kambuh narsisnya untuk berfoto ria dengan background tugu monas yang gagah perkasa itu. Dan rata rata mereka pasti mengarah pada bandul emas seberat 38 kg yang dipajang di puncak tugu Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Ngomongin mahkota lidah api yang dilapisi lembaran emas seberat 38 kg dipucuk tugu monas, tipswisatamurah.com mencoba mencari info dari mana emas tersebut didatangkan. Konon, dari berat emas 39 kg itu yang 28 kg di antaranya adalah sumbangan dari pengusaha sukses dari aceh di zaman pemerintahan soekarno yang bernama Teuku Markam, dan monumen monas yang memiliki tinggi 132 meter (433 kaki) di bangun soekarno untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia dalam usaha merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda.

Sedang Monumen Nasional yang terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat tersebut, pintu masuk gedung monumennya dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB. Pada hari Senin pekan terakhir setiap bulannya ditutup untuk umum. Jadi kalau anda yang ingin naik ke atas tugu tersebut harus memperhatikan jadwal tersebut





Jalan Jalan Minggu Pagi di Monas asyik Juga Lho Reviewed by Wisata Murah on 08.39 Rating: 4.5
2 Komentar untuk "Jalan Jalan Minggu Pagi di Monas asyik Juga Lho"

jadi asal emas di monas tuh dr pengusaha Aceh toh, wah..
keren ni nyumbang 28 kg :o

28 kg x 1000 gr x Rp 570.000 = Rp 15.960.000.000
hebat, nyumbang negara sebesar itu --"

menurut riwayat yang berhasil aku himpun begitu gan

wow, komentar sangat genius, aku malah ga ngitung sampai segitu gede nominal sumbangannya...sangat fantastis ya

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda