Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Skenario Royal Wedding Putri Kraton Yogyakarta

Skenario Royal Wedding Putri Kraton Yogyakarta Skenario royal wedding putri keempat kraton yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X yakni GKR Hayu yang akan segeraka meningkah dengan pangeran pujaan hatinya KPH Notonegoro, yang prosesi agung sudah di mulai hari senin (21/10/2013) dengan acara ritual nyantri bagi calon pengantin putra. Sementara calon pengantin putri menjalankan ritual sungkeman dan siraman di Kraton Kulon.

Acara ritual yang biasa disebut dengan istilah tantingan berlanjut pada malam harinya. Dalam acara tantingan ini calon pengantin putri akan ditanya sekali lagi oleh Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X tentang kesiapan mentalnya, apakah putri memang sudah benar benar siap menikah.

hari berikutnya Tanggal 22/10 akan dilanjutkan dengan ijab kabul yang menurut data yang didapat tipswisatamurah.com acara ijab akan digelar di Masjid Panepen, Kompleks Kraton dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Ijab Kabul ini hanya diikuti kerabat, penghulu, Sultan dan Notonegoro. Sedang mempelai wanita GKR Hayu tidak ikut prosesi ijab kabul karena dalam bersiap untuk prosesi panggih.

Upacara panggih akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian berlanjut dengan prosesi acara pondhongan (pondhongan adalah tradisi untuk menjunjung tinggi kehormatan perempuan.). Jadwal selanjutnya sekitar pukul 12.00 WIB adalah Prosesi Tompo Koyo di Bangsal Kasatriyan.

Dalam acara ritual panggih tersebut, jalan jalan yang akan dilalui kirab 360 prajurit, 12 kereta dan 68 kuda akan ditutup. Jalan tersebut yakni Jalan Kauman (Kantor Pos Besar ke arah Jl Trikora dan Jalan Ibu Ruswo) dan simpang tiga Wijilan. Jalan Senopati dan Jalan KH A. Dahlan secara selektif dilaksanakan buka tutup arus diarahkan ke Jalan Bhayangkara serta Jalan Senopati (Perempatan Gondomanan akan ditutup total) dialihkan ke Jalan Mataram dan Jalan Sultan Agung.

Di pastikan dalam acara kirap royal wedding putri kraton jogja ini akan dibanjiri masyakat. karena menurut data yang diterima panitia, sebanyak 328 wartawan dari berbagai media tercatat dalam melakukan peliputan royal wedding pernikahan Gusti Kanjeng Ratu Hayu dengan Kanjeng Pangeran Haryo Notonegoro di Keraton Yogyakarta. Sementara dari kalangan media online situs wisata atau blogger ASEAN mulai minggu kemarin sudah banyak yang bermunculan di Yogyakarta.

Acara royal Wedding putri kraton jogja akan di akhiri hari rabu tanggal 23/10/13. Resepsi dan pamitan rencana akan dihadiri Presiden SBY dan tamu VIP lainnya yang akan di gelar mulai pukul 10.00 WIB di kepatihan. Sebelum Royal Wedding akan ada kirab pengantin menggunakan kereta dari Keraton menuju Kepatihan. (lipsus TWM)





Skenario Royal Wedding Putri Kraton Yogyakarta Reviewed by Wisata Murah on 07.10 Rating: 4.5
2 Komentar untuk "Skenario Royal Wedding Putri Kraton Yogyakarta"

sorot mata saya langsung tertuju pada menjunjung tinggi martabat perempuan, sangat setuju dan mendukungnya.
di pondong berarti di letakkan diatas pundak ya pak wi, artinya lebih tinggi dari dada manusia.

ya mas, filosofinya seperti itu kira kira,, met mlm n happy blogging

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda