Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Tempat Wisata Menarik dan Terkenal di Laos

Tempat Wisata Menarik dan Terkenal di Laos

Banyak sekali tempat wisata paling menarik dan terkenal di Laos yang secara geografi dikurung oleh pegunungan di Asia tenggara. Negara yang sudah lama mengisolasi diri itu kini membuka diri dan berbondong bondong wisatawan mulai berdatangan untuk menikmati keindahan alam anugerah Tuhan yang dititipkan disana.Kota kota di negara yang memiliki alam dan peninggalan bangunan sejarah menarik ini terasa santai, bahkan di pusat ibukota Vientiane sendiri terasa seperti sebuah kota tepi sungai paling santai yang sangat mendukung untuk tempat liburan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Luang Prabang

#1 of Tourist Attractions In Laos
Foto: flickr/wharman

Luang Prabang menjadi daya tarik utama wisata paling populer di Laos. Dan karena berkat salah satunya tempat wisata terkenal di laos ini. Asia Tenggara surga Bagi wisatawan di Dunia. Bagian utama dari Luang Prabang terletak di semenanjung antara Nam Khan dan Sungai Mekong yang mana daerah tersebut terdapat kuil beratap emas dan bangunan kuno bergaya prancis menghiasi jalan utamanya.. Disepanjang hari, ketika waktu subuh datang, banyak para buku yang menyusuri jalan jalan guna mengumpulkan sedekah berupa beras dan sejenisnya

Vieng Xai
Vieng Xai
Foto: flickr/Peter Garnhum

Selama perang perang vietnam, Gua vieng Xai ini dijadikan sebagai bungker sekaligus kota tersembunyi oleh tentara komunis yang memerangi pasukan royalis berbasis di Vientiane. Dulu selama perang vietnam berkecamuk, Gua ini di bom oleh tentara amerika, dan konon menurut riwayat berhasil dihimpun tipswisatamurah.com, sebanayk 23 ribu warga sembunyi di dalam Gua vieng Xai yang didalamnya sudah terdapat fasilitas aeperti rumah sakit, barak militer, toko roti, toko, dan bahkan teater.

Pak Ou Caves
Pak Ou Caves
Foto: flickr/Egui

Pak Ou Caves yang terletak di utara Luang Prabang di sungai Mekong merupakan Gua-gua yang terkenal untuk menyimpan ratusan patung miniatur Buddha. Sebagian dari padanya sudah banyak rusak dan ditaruh di tasa rak dinding. Untuk menuju Pak Ou Caves, pengunjung bisa melalui jalan darat atau perahu yang mengikuti alur sungai.

Wat Phu
Wat 
Phu
Foto: flickr/prezius

Wat Phu (atau Vat Phou) adalah sebuah kompleks candi Khmer yang terletak di dasar gunung Phu Kao, di provinsi Champasak. Struktur candi Hindu yang diperkirakan smulai dibangun sejak 13 abad yang lalu. Wat Phu kecil menyerupai dengan situs monumental era Angkor di Kamboja. Aura mistis disini kental sekali menyerupai bali. karena diantara batu buaya misterius dan pohon-pohon tinggi yang di balut dengan kafan sering mendatangkan hal hal ganjil

Pha That Luang
Pha That Luang
Foto: flickr/A_E_P

Stupa Pha That Luang yang terletak di Vientiane, merupakan salah satu monumen yang paling signifikan di Laos. Stupa memiliki beberapa teras dengan masing-masing tingkat yang mewakili tahap yang berbeda dari pencerahan Buddha. Pha That Luang yang di perkirakan dibangun diatas reruntuhan kuil khmer sejak abad 16 tersebut, konon sempat hancur oleh invasi Siam sekitar tahun 1828. Kemudian menurut sejarah Stupa Pha That Luang, pada tahun 1931 direkonstruksi kembali oleh Perancis

Wat Xieng Thong
Wat Xieng Thong
Foto: flickr/Hanoi Mark

Wat Xieng Thong adalah Candi Luang Prabang. Bangunan candi yang disebut sebut paling megah di luang Pabang ini terletak di dekat ujung utara semenanjung antara Sungai Mekong dan Nam Khan sungai. Didalam Wat Xieng Thong terdapat patung Buddha berbaring. Kono kuil ini dibangun Raja Setthathirath pada tahun 1560.

Plain of Jars
Plain of Jars
Foto: flickr/joaquinuy

Obyek wisata The Plain of Jars adalah area yang luas membentang sekitar kota Phonsavan, di mana guci besar yang tidak diketahui asalnya yang tersebar di seluruh lanskap. Wadah batu muncul dalam kelompok, mulai dari satu atau beberapa untuk beberapa ratus guci. Tinggi guci bervariasi dan diameternya antara 1 dan 3 meter.

Si Phan Don
Si 
Phan Don
Foto: flickr/ScruffyDan and Breanne

Si Phan Don merupakan pemandangan alami Sungai Mekong di selatan Laos. Sedang Si Phan Don yang berarti 4 ribu pulau yang memiliki air terjun indah itu merupakan serangkaian jeram yang membentang 9,7 km (6,0 mil). Disini terdapat tiga pulau yang sering dikunjungi wisatawan. yakni Don Det, Don Khon dan Kong. Karena warga disana sudah menyediakan akomodasi seperti bungalow ataupun homestay.

Vang Vieng
Vang Vieng
Foto: flickr/Prince Roy

Daerah yang memili gaya tarik karst bukit lanskap sekitarnya Vang Vieng tersebut, terdapat banyak terowongan dan gua-gua yang belum dijelajahi. Namun disepanjang jalan utama kota ini sudah banyaik bertebaran penginapan bar, restoran, kafe internet, maupun agen tur. Gunung-gunung batu kapur yang populer dengan olah raga pemanjat tebing menjadinya Vang Vieng yang berada sepanjang Sungai Nam Song selalu ramai.

Mekong River
Mekong River
Foto: flickr/Jody Art

Sungai merupan alat transportasi utama di Laos, karena daerah yang di lalui sungai yang konon paling panjang di Asia Tenggara tersebut memiliki panjang sekitar 4.350 km (2.703 mil). Para traveler mencatat, zona tersebut memiliki pemandangan yang sangat luar biasa, khususnya mulai dari Huay Xai di perbatasan Thailand utara menuju ke Luang Prabang, atau sebaliknya bila di tempuh dengan kendaraan perahu





Tempat Wisata Menarik dan Terkenal di Laos Reviewed by Wisata Murah on 17.02 Rating: 4.5
4 Komentar untuk "Tempat Wisata Menarik dan Terkenal di Laos"

Kalo mau lihat Laos aku ga perlu jauh-jauh, pak
Di dapur banyak... :D

hahahahaha. hiya dekat mantan kerajaan brambangan, dan masih dekat dengan pare kedirim hehe,, bisa aja mas rawin

potone apik apik.. pengin melu tapi gak diajak..
melu kang rawin ae :D
met liburan mbah dan met kondangan.. mlayu

wkwkwkwk.kemarin dikirim undangan ga nyampai po mbh. hehe

yup, met akhir pekan n j lali berkate. hehe thx

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda