Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Waduh, Menara Miring Pisa Dikabarkan tegak Lagi

Waduh, Menara Miring Pisa Dikabarkan tegak Lagi Waduh, Menara miring pisa yang jadi landmark Italia itu dikabarkan bergerak sedikit tegak lagi. Menurut laporan tahunan yang dirilis oleh kelompok pengawasan yang bertugas memantau struktur menara yang biasa disebut orang setempat dengan istilah The Torre di Pisa, menara telah pulih sekitar 2,5 cm (hampir satu inci) dari tanjakan vertikal yang terjadi antara tahun 2001 hingga 2013.

Kalau dilihat dengan kasat mata memang nyaris tidak ada perubahan, tapi bagi pemantau menara miring pisa yang menjadi magnet 6 juta kunjungan wisatawan setiap tahunnya ini merupakan kabar baik bagi tim pemantau landmark Italia yang sudah mulai bekerja sejak tahun 2001

Dalam hal ini, tipswisatamurah.com melansir berita yang di kabarkan oleh huffingtonpost.com yang menyebutkan. Sebagian besar dari jumlah kemajuan menara terjadi selama periode rehabilitasi 11 tahun , dimulai pada tahun 1992 , di mana tanjakan vertikal bergerak dari 4,5 meter (14,75 meter) menjadi 4,1 (13,45 kaki). Masih menurut huffingtonpost, para insinyur yang melakukan pekerjaan hebat ini dipimpin oleh profesor Michele Jamiolkowski.

Pekerjaan awal untuk mengembalikan tegaknya menara pisa tersebut dilakukan profesor Michele Jamiolkowski dengan cara mengelilingi lantai pertama dengan 18 kabel baja sebagai tindakan untuk sementara penguatan struktural. Langkah berikutnya blok beku batu dating kuno yang diperkirakan dikerjakan 150 tahun yang lalu itu mulai diekstraksi, kemudian diganti dengan gelagar dan beton bertulang dengan kedalaman 52 meter (170 kaki), yang digunakan untuk berlabuh atau menarik menggunakan kabel baja ke menara lonceng setinggi 56 meter itu.

Pada Pada tahun 1993 menara pisa ini dikabarkan bertambah miring sampai 5 meter. Dan karena keunikan miringnya menara pisa tersebut, sontak bagai magnet yang mengundang 6 juta wisatawan pertahunnya memberi subsidi pada devisa negara Italia. Makanya dengan perlahan bergerak tegak menara miring pisa Italia tersebut menurut kabar yang diterbitkan News.com pada Selasa (29/10/2013), Masyarakat disekitar malah was was karena dengan tegaknya menara tersebut ditakutkan bisa mengurangi minat kunjungan wisatawan yang nyata sudah memberi kontribusi pada perekonomian warga di sekitarnya.

Berikutnya bagi ingin menyaksikan ke ajaiban menara miring pisa dengan cara murah meriah, ikuti panduan Tips dan Trik Liburan Murah ke Eropa ini, dalam posting tersebut sudah di bahas mengenai cara menghemat budget mulai dari visa, transportasi sampai okomodasi.. Selamat liburan. (TWM)





Waduh, Menara Miring Pisa Dikabarkan tegak Lagi Reviewed by Wisata Murah on 09.01 Rating: 4.5
8 Komentar untuk "Waduh, Menara Miring Pisa Dikabarkan tegak Lagi"

lho kok bsa jadi tegak ya..ntar gak jadi terkenal dong klo gak miring.. kunjungi balik ya
media2give.blogspot.com

waduh yang benar tu mas
padahal tu kan dach termasuk keajaiban dunia akibat kemiringa-nya mas

hehe, itulah yang dikawatirkan warga setempat gan. thx

hehe, sepertinya mereka sedang berjuang untuk menghapus daftar tersebut, karena pertimbangan keselamatan pengunjung,,, karena tower pisa tersebut ternyata tidak seajaib seperti borobudur yang memang dirancang dengan rekayasa tinggi. sedang menaramiring pisa itu bisa miring karena faktor alam, atau bisa din=bilang kecelakaan, hehe thx

kalau beneran menara pisa tegak, bakal sangat repot dengan buku yang mengulas tentang menara pisa, kan harus mengganti nama julukan menara ini jadi menara pisa tegak...gituh bang...;o)

hahahaha, pemikiran cerdas kang.. bukan hanya di indonesia ya yang direpotkan, tapi buku sejarah seluruh dunia yang harus menrubah menara miring pisa menjadi menara tegak pisa, hahahahaha,

Hahahaa.... di ikat atasnya terus di tarik dah tegak tar gan... kepleee boyok e wkwwkkk

wkwkwkwk. pasti memang klo di ajakl lomba pitulasan , hahaha

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda