Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Gunung Sinabung Masih Galau Warga Diminta Waspada

Gunung Sinabung Masih Galau Warga Diminta Waspada Gunung Api di Dataran Tinggi Karo Sinabung masih galau menunjukkan gejala meletus, warga atau masyarakat yang mendiami daearah sekitar di minta waspada. Hari ini (4/12/2013) status Gunung Sinabung, Sumatera Utara, masih berada di level 4 atau Awas. Dan menurut Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (PVMBG) Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Muhamad Hendrasto, pencabutan status Siaga atau level 3 pada Ahad, 24 November lalu belum diturunkan menjadi level ringan

Gunung Sinabung meletus lagi malam Sabtu 23 November 2013 menyemburkan lahar panas sebanyak tiga kali, Dan dalam kurun waktu 1 tahun ini bukanlah yang pertama kali Sinabung unjuk gigi. Karena menurut catatan yang ditemukan tipswisatamurah.com , terhitung sejak tahun 2010 Sinabung sudah menyemburkan material panas vulkanik dari perut bumi sebanyak beberapa kali. (baca Tempat Wisata Pasca Erupsi Merapi Makin Diminati ini)

Gunung Sinabung di tahun 2013 tercatat mulai meletus pada 15 September 2013 sebanyak 2 kali, yakni waktu subuh dini hari dan sore hari. Kemudian berlanjut meletus pada tanggal 17 september ditahun yang sama pada siang dan sore hari. Karena peristiwa tersebut status Gunung Sinabung dinaikkan menjadi level 3, dan pada tanggal 29 September 2013 status diturunkan menjadi level 2.

Pada Bulan November 2013, aktivitas Sinabung menguat lagi, sehingga pada tanggal 3 November 2013 pukul 03.00 status dinaikkan kembali menjadi siaga. Dan letusan disertai luncuran awan panas sampai 1,5 km memporakporandakan daearah sekitar. Kemudian tanggal 20 November 2013 dini hari Sinabung memuntahkan lahar panas sebanyak enam kali. Dan disusul letusan pada waktu sore hari pada tanggal 23 November 2013 dengan memuntahkan atau menyemburkan debu pasir setinggi 8000 meter di atas puncak gunung yang membentuk kolam kabut hitam di langit. Dan sekarang Gunung Sinabung Masih Galau Warga Diminta Waspada.(TWM)





Gunung Sinabung Masih Galau Warga Diminta Waspada Reviewed by Wisata Murah on 09.38 Rating: 4.5
2 Komentar untuk "Gunung Sinabung Masih Galau Warga Diminta Waspada"

semoga warga di sekitar Gunung Sinabung bisa segera mendapat solusi dalam menghadapi musibah bencana ini

amiin, semua unsur masyarakat dan aparat sudah dikerahkan pak. dan sekarang masarakat sekitar sinabung masih aman dalam pengungsian

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda