Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Liburan Didasar Laut Dengan Kapal Selam di Monkasel

Liburan Didasar Laut Dengan Kapal Selam di Monkasel
Sekali kali ikutan liburan seperti didasar laut dengan kapal selam di monumen kapal selam surabaya gan. Tarif tiketnya murah hanya Rp 5000. Terdapat 7 ruangan yang bisa dikunjungi, suasananya seperti didasar laut beneran karena diantara ruang dipisah dengan pintu kedap air. Tapi karena kapal ini dulunya didesain untuk kapal perang, jadi jangan ngarepin ada AC didalamnya ya.

Diantara 7 ruangan diatas yang paling bayak dikunjungi wisatawan adalah ruangan torpedo haluan yang didalam ruangan tersebut terdapat 4 peluncur torpedo, Serta ruangan periskop yang berfunsi sebagai Pusat Informasi tempur. Dan 5 ruangan lainnya yang bisa dikunjungi adalah ruang Tinggal Perwira, ruang ABK (Anak Buah Kapal), ruang torpedo buritan, ruangan diesel dan listrik

Kapal selam butan Uni Soviet tahun 1952 ini dulunya pernah dipakai perang beneran melawan belanda dalam Pertempuran di Laut Aru untuk membebaskan Irian Barat atau Papua. Dan Kapal yang dijadikan Monumen atau Museum ini adalah KRI Pasopati 410.

Kapal Selam yang dijadikan monumen untuk memperingati keberanian pahlawan Indonesia tersebut berada di Jalan Pemuda,(embong kali asin) bersebelahan dengan Plasa Surabaya. Monumen kapal ini bisa kedaratan seperti sekarang dibawa dengan cara dipotong menjadi beberapa bagian, kemudian dirangkai kembali menjadi utuh seperti yang kita saksikan sekarang.

Selain atraksi di atas, didalam monumen juga disajikan berbagai hiburan menonton film di Video tentang sejarah kapal selam di Indonesia. dan kalau mau lihat proses peperangan di laut Aru yang seru itu, wajib tunggu waktu pemutaran film yang menampilkan peperangan di Laut Aru. Dan kalau waktunya liburan masih tersisa, lanjut plesirannya ketempat wisata gratis dan populer di surabaya yakni Taman Bungkul Ini.





Liburan Didasar Laut Dengan Kapal Selam di Monkasel Reviewed by Wisata Murah on 20.08 Rating: 4.5
6 Komentar untuk "Liburan Didasar Laut Dengan Kapal Selam di Monkasel"

wah pasti seru banget ya mas kalau bisa melakukan wisata di dasar laut denga kapal selam. Bisa melihat ikan dan karang secara langsung. Menarik sekali sepertinya :)

hehehe, tapi yang ini kapalnya kapal selam beneran. cuma visula lautnya di kali sisi, hehe.

yupz tentunya kalau mau main diving kita bisa pergi bali atau karimun yang terdekat dari sini ya

kapan2 kalo ke surabaya aku mau coba berkunjung ke lokasi monumen kapal selam ini...sepertinya menarik dan unik :-)

ide menarik pak, selain liburan kita sambil mengenang sejarah bagaimana hebohnya jmn perang pembebasan papua dulu

Aduh, post wusata selam mu ini
telah membawaku ke mimpi
dan tergerak hati
akan kesurabaya jika tiba cuti

hehe, segera meluncur, mumpung kalimas masih meluap airnya, jadi seperti di laut beneran, hehe

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda