Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Sejarah Mengharukan di Istana Negara

Sejarah Mengharukan di Istana Negara Sejarah mengharukan di Istana Negara atau yang biasa disebut Istana Merdeka tempat kediaman resmi Presiden RI, yang menghadap ke Taman Monumen Nasional atau biasa disingkat MONAS yang dibangun pada zaman Belanda yang diarsiteki Drossaers pada masa pemerintahan Gubernur Jenderal J.W. van Lansberge tahun 1873.

Sejarah Ketika naskah kedaulatan pengakuan atas Kemerdekaan Negara tercinta Republik Indonesia ini di tandan tangani di Istana Negara yang dulu disebut juga Istana Gambir, yang berdiri diatas tanah seluas 2.400 meter persegi tersebut sangat mengharukan bila di kenang. Dan saya pikir sejarah ini juga wajib dibaca atau diketahui oleh semua orang yang merasa Indonesia.

Menurut data sejarah yang berhasil dihimpun oleh tipswisatamurah.com dari berbagai sumber termasuk dari situs independen wikipedia yang memang banyak mengulas sejarah sejenis menuliskan intinya sebagai berikut.

Istana Presiden yang menghadap ke Taman Monas dan membelakangi jalan Ir Juanda ini jadi saksi bisu mengharukan saat penandatanganan perjanjian kedaulatan RI oleh Sri Sultan Hamengkubuono IX yang mewakili Republik Indonesia Serikat (RIS) dengan A.H.J. Lovink, wakil tinggi mahkota Kerajaan Belanda di tanah Indonesia pada tanggal 27 Desember 1949

Ratusan ribu orang memenuhi halaman dan tangga-tangga gedung Istana Negara. Suasana ketika itu sangat hening, semua haru terdiam dengan menitikkan airmata setelah menyaksikan Sri Sultan Hamengkubuono ke IX menandatangani perjanjian Kedaulatan RI. Semua tak kuasa menahan tangis ketika diturunkan Bendera Belanda dan di naikkan Sang Merah Putih berkibar menjulang ke langit Istana Negara. Begitu Bendera selesai dinaikkan, meledaklah tangis ratusan ribu manusia yang merasa Indonesia yang turut menyaksikan perjanjian tersebut. Kemudian tak pelak lagi teriakan Merdeka, MERDEKA.!! MERDEKAAAAAAAA.!! membahana memenuhi diseluruh langit langit Jakarta. Untuk melengkapi Sejarah Mengharukan di Istana Negara ini, bagi yang suka sejarah, lanjutkan membaca pada Asal Usul Sejarah Uang Indonesia ini (TWM)


yang ingin berkunjung ke Istana Bogor tapi belum mngetahui caranya, silahkan anda pelajari di Tata Cara Kunjungan Ke Istana Bogor




Sejarah Mengharukan di Istana Negara Reviewed by Wisata Murah on 08.42 Rating: 4.5
8 Komentar untuk "Sejarah Mengharukan di Istana Negara "

pastix terharu banget, apalg mereka yg hadir disana para saksi sejarah.., mereka merasakan gmn kejamx dijajah berpuluh2 tahun lalu hr itu dinyatakan MERDEKA.., terharu banget!

benar gan, kita dijajahnya 350tahun gan bukan hanya puluhan tahun

kalau mengintip sejarah masa lalu pasti sangat mengharukan ya mas. Jadi terharu saya :)

Hampir setiap hari sy melewati Gedung isatana ini
Saksi sejarah...bahwasannya semua rakyat indonesia mengikrarkan kemerdekaannya ya mas :)

dan kita sesekali harus menegok sejarah ,ya sis, biar tidak lupa asal muasal kita. thx

gitu ya mas.. andai kita waktu itu ditakdirkan disana kalai seru ya. hehe

bawa sapu tangan atau tisu sebanyak banyaknya sis, hehe syukron

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda