Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Si Ais Terpesona Keindahan Danau Siais Tapanuli Selatan

Si Ais Terpesona Keindahan Danau Siais Tapanuli Selatan Panorama indahnya masih jarang diketahui orang, tapi Si Ais sangat terpesona oleh keindahan Danau Siais di Tapanuli Selatan. Danau yang masih alami berair biru sejuk yang memiliki luas 4500 hektar ini adalah danau terbesar ke dua di sumut setelah danau toba. Danau ini terletak di Desa Raniate sekitar 47km dari Kota Batangtoru menuju arah pantai barat diwilayah Propinsi Sumatera Utara. atau sekitar 40km dari kota padang Sidimpuan. atau Padangsidimpuan

Air terjun Siais
Pantas saja kalau sI Ais terpesona keindahan alam disana, karena selain bendungan besar yang berair tenang itu ternyata sekitar 10 km dari Danau Siais juga terdapat air terjun mengalir dari ketinggian kurang lebih 200m yang dikelilingi hutan berudara sejuk yang masih alami.

Legenda Ikan Jurung Danau Siais
Selain Danau dan air terjun, ternyata di obyek wisata paling menarik di Tapanuli Selatan ini juga memiliki keunikan tersendiri. Disekitar Danau terdapat ikan jurung keramat (read dikeramatkan) yang konon menurut masyarakat setempat usia ikan ikan tersebut sudah ratusan tahun. Dan menurut kepercayaan orang setempat, Ikan jurung yang berada di kali dekat masjid tua itu dulunya di tebar oleh seorang Syeih yang sakti. Dan ikan ikan tersebut tidak boleh dimakan selama masih hidup berada di dalam sungai.

kalau anda ketepatan berada di Tapanuli Selatan dan ingin mengunjungi danau SIais ini, alamatnya berada di Kampung Rianiate Kecamatan Angkola Barat kabupaten Tapanuliselatan, Sumatera Utara Indonesia.(TWM)


foto oleh : Anthonynh




Si Ais Terpesona Keindahan Danau Siais Tapanuli Selatan Reviewed by Wisata Murah on 11.31 Rating: 4.5
4 Komentar untuk "Si Ais Terpesona Keindahan Danau Siais Tapanuli Selatan"

kalau air terjun sekitar 200 meter, luarbiasa benar keindahan air terjunnya itu

sangat memukau pak, makanya si ais suka banget dengan panorama danau dan air terjun sias ini

iyoni wae lah...
rumongso mung iso dolan mbaron thok.. :D

hehe, welah hehe. kadang ra nganti tekan mbaron yo mas, ndelok athuk okeh kulinere njuk mandeg karo leyeh leyeh mersani eloknya pemandangan neng ngisor kuto jojga karo merapi

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda