Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Makanan Enak Khas Jakarta Yg Murah Harganya

Makanan Enak Khas Jakarta Yg Murah Harganya Ada anekaragam makanan enak khas jakarta atau betawi yang harga terjangkau murah meriah tapi kalau dimakan bisa membuat goyang lidah. Tarik baaaang..!! hehe. Walau kuliner lezat asli betawi ini nyaris memghilang karena kalah dengan makanan impor, tapi di beberapa sudut jalanan jakarta masih bisa dijumpai. Dan kalau anda ketepatan sedang jalan jalan sore menikmati pemandangan indahnya jakarta, boleh tu sekali tempo memerlukan mencicipi. Dan inilah makanan atau dalam bahasa seperti yang banyak ditulis di internet wisata kuliner jakarta

DAFTAR ISI

  1. Kerak Telor
  2. Asinan Betawi
  3. Ketoprak Makanan Khas Jakarta
  4. Bubur Ase
  5. Nasi Uduk Jakarta

Kerak Telor
Kerak Telor Kerak telor adalah makanan khas betawi atau jakarta, Bahan baku yang dipergunakan makanan yang lezat ini adalah beras ketan putih yang dicampur dengan telur ayam atau bebek. Setelah bahan dan bumbu sudah siap dimasak dengan arang diatas tungku, setelah matang kemudian ditaburi parutan kelapa sangrai yang sebelumnya diberi bumbu. Ujudnya seperti apem atau serabi, dan rasanya minta ampuun enaknya kalau dimakan dalam keadaan anget. Kalau yang suka atau tahan panas juga bisa langsung dimakan sambil merem melek


Asinan Betawi
Asinan Betawi Asinan betawi adalah makanan sayur mayur yang diawetkan dengan cara tradisional (maksutnya tidak memakai formalin, dijamin sehat), dan biasanya akan mampu bertahan sampai beberapa hari, dan sekarang kuliner khas asinan ini bisa dengan mudah dijumpai di kaki lima dan dibeberapa supermarket. Kebanyakan para pengemar makanan asinan ini selalu memilih menu campuran seperti sawi, kol, selada, dan tahu putih yang ditaburi kacang tanah dan diatasnya ditaburi bumbu kacang. Walah rasanya enak membuat produk air lidah agresif ngeces kek mercon. Kalau mau nyobain di sebelah trisakti atau mal taman anggrek bisa anda jumpai. Sekitar kantor walikota


Ketoprak Makanan Khas Jakarta
Ketoprak Makanan ketoprak ini juga makanan khas jakarta yang menunya hampir menyerupai lontong sayur. Bedanya ketoprak memakai ketupat yang dibelah dan diiris iris menjadi beberpa bagian. kemudian ditambahkan bihun, tauge dan tahu goreng. setelah semua sudah siap dihidangkan kemudian diatasnya di siram dengan kuah sambal kacang, warna putih kecoklatan seperti yang tampak pada gambar disebelah,harganya murah meriah dan biasanya sehabis makan ketoprak ini bawaannya mata ngantuk karena kenyang, hehe


Bubur Ase
Bubur Ase Bubur Ase ini rasanya ramai. antara gurih asem pedas kadang ada manisnya. Bubur Ase ini ujudnbya seperi bubur pada umumnya, yang membedakan bubur ini rasa dan kuah semur dan asinan yang dijadikan satu didalamnya, Ini benar benar makanan khas orang betawi yang perlu anda coba. Bubur Ase ini enak dan sensasional dilidah. Bubur ase disebut sebagai bubur asli Betawi karena campuran hidangannya menggunakan bahan makanan asli Betawi seperti kerupuk berwarna dll. Dan biasanya setiap menyambut ulang tahun Jakarta, banyak hal yang berbau khas Jakarta dan Betawi bermunculan di seantero Jakarta termasuk makanan-makanan khas Betawi


Nasi Uduk Jakarta
Nasi Uduk Jakarta Nasi uduk komplit khas jakarta ini enak buat sarapan pagi atau tengah malam. Dan biasanya dihidangkan dengan makanan pelengkap seperti emping goreng, tahu goreng, telur dadar , telor goreng. di beberapa tempat jakarta banyak yang menjual nasi favorit admin tipswisatamurah.com ini. salah satu Nasi Uduk Komplit Enak ala betawi yang terkenal adalah yang di kebon kacang, rasa gurih, rahasianya ternyata dimasak pakai rice cooker. kalau anda berniat belajar memasak sendiri nasi uduk komplit betawi yang terkenal enak ini, temukan rahasianya pada posting Alamat dan Resep Nasi Uduk Paling Enak di Jakarta ini. (TWM)





Makanan Enak Khas Jakarta Yg Murah Harganya Reviewed by Wisata Murah on 17.38 Rating: 4.5
8 Komentar untuk "Makanan Enak Khas Jakarta Yg Murah Harganya"

kok nggak ada harga nya mas? kata nya murah heheehe :D
kalau di lihat dari penyajian nya memang enak banget kayaknya :)

hehe, iya ni saking asyk ngomong rasa sampai lupa harga,, kalau nasi uduk sederhana dengan telur, klo di jelambar ssektar 3 sampai 4 ribu. klo yang spesial bisa 8 sampai 11 ribu, maksutnya tergantung menu yang kita minta.

yang lain lain harga berkisar 2000 rupiah saja. klo ketoprak rata rata sekarang dijual Rp 6000 sampai Rp 7000, tergantung lokasi.

Suka dan kangen dengan bubur Asenya Pak. he,, he,, he,,,

Salam

hehe, mania kuliner betawi juga ya rupanya pak hendra..memang rasa bubur yang hanya dijakarta itu enak dan ngangenin ya

wah sudah lapar sih aku...

Wah enak semua
cocok dilidah pula

Hmmm

Nasi uduk dan lauknya
buat sarapan oh inginnya

buruan makan gan, menu ciamik harga murah kok, hehe thx

haiyaaaah, hahaha ternyata kita satu selera ya mbk

nasi uduk betawi memang tiada dua deh,, pulen dan gurihnya minta ampun

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda