Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Matahari Sedang Lembur Siang Lebih Lama Dari Pada Malam

Matahari Sedang Lembur Siang Lebih Lama Dari Pada Malam Ada kelakar di komunitas Twitter, katanya matahari Sedang lembur, makanya jangan kaget kalau siang lebih lama dari ada malam. Hal ini bisa terjadi karena matahari sedang bergerak ke arah utara, dan diperkirakan sekitar tanggal 21 maret nanti matahari akan beredar tepat diatas garis khatulistiwa. Makanya jangan pada heran kalau mulai januari hingga maret nanti siang di Indonesia akan lebih lama dari pada malam.

"Matahari mengalami gerak semu tahunan. Pada 22 Desember 2013 lalu, Matahari tepat berada di 23,5 derajat Lintang Selatan". Begitu kata Profesor riset astrofisika dari Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional, Thomas Djamaluddin, yang dikutip tipswisatamurah.com dari informasi yang disebarkan kompas pada hari ini.

Waktu siang lebih lama dari pada malam seperti yang sedang terjadi di Indonesia sekarang ini biasa dialami ketika musim panas di bumi belahan utara. Jadi ini bukan bertanda akan ada apa apa. Namun pertanyaannya bagaimana dengan jadwal waktu sholat..?

Mengenai hal tersebut, barang kali ringkasan fatwa Al Lajnah Ad Daimah lil Buhuts Al ‘Ilmiyyah wal Ifta’, komisi fatwa di Kerajaan Saudi Arabia ini bisa menjawab.

"Bagi yang bermukim di negeri yang malam dan siangnya bisa dibedakan dengan terbitnya fajar dan tenggelamnya matahari, walau waktu siang lebih lama di musim panas dan singkat di musim dingin misalnya, maka wajib baginya mengerjakan shalat lima waktu di waktunya masing-masing. Hal ini berdasarkan keumuman firman Allah Ta’ala, yang artinya

“Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) subuh. Sesungguhnya shalat subuh itu disaksikan (oleh malaikat).” (QS. Al Isra’: 78). Semohga bermanfaat . (TWM)




Matahari Sedang Lembur Siang Lebih Lama Dari Pada Malam Reviewed by Wisata Murah on 22.52 Rating: 4.5
4 Komentar untuk "Matahari Sedang Lembur Siang Lebih Lama Dari Pada Malam"

bner gan memang ada perubahan posisi pada tahun kemarin jga

fenomena alam yang selalu membuat kita untuk terus bersikap dan berfikir akan sebuah kekuasaan Alloh Yang Maha Besar.

Salam,

para pintar mengistilahkan fenemena ini dengan gerak semu tahunan ya gan, maka sebenarnya saben tahun kita akan mengalami hal yang demikian

dengan demikian kita akan bertambah arif dalam berpikir dan bertindak ya pak..
kembali salam

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda