Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Ada Budaya Menculik Pengantin Cewek Di Sasak

Ada Budaya Menculik Pengantin Cewek Di Sasak Ini baru unik dan teraneh di Dunia. Ada budaya menculik pengantin cewek (wanita) dari calon pengantin Cowok (pria) di Sasak Lombok . Dan calon pengantin lelaki baru dianggap jantan dan perkasa apabila sudah berani menculik calon wanita sebelum pernikahan.

Tradisi aneh menculik pengantin cewek ini harus dilakukan tengah malam. Dan calon pengantin cewek juga tidak beleh membocorkan rahasia jam maupun hari penculikan kepada kedua orang tuanya

Anehnya lagi pihak lelaki tadi harus membawa calon penganti cewek tersebut menginap dirumahnya selama 3 hari 3 malam. Dan pada akhirnya seperti menunnggu di gropyok oleh Kepala Dusun yang seolah olah seperti ada sengketa. Setelah semacam pengropyokan, akhirnya Kepala Dusun tadi berkuwajiban menyelesaikan masalah dengan cara mendatangi rumah orang tua calon mempelai wanita untuk meminang atau melamar. Dan akhirnya pernikahan resmi terjadi dengan prosesi pernikahan yang mewajibkan pengantin menggunakan pakaian adat, kemudian diiring kerumah orang tua pengantin wanita yang biasa disebut dengan istilah Nyongkolan. Budaya pengantin yang unik lainnya juga bisa anda jumpai pada Uniknya Resepsi Pengantin Toraja ini

Budaya aneh tradisi penculikan calon pengantin wanita ini hanya bisa Anda Jumpai pada Suku Sasak penduduk asli Pulau Lombok yang memiliki pemadangan alam nan eksotis yang mulai tersohor Dunia. Selain budaya penculik pengantin wanita. di Lombok juga terdapat budaya unik seperti Nyale yang bercerita tentang putri Mandalika. untuk mengetahu infonya silahkan lanjut membacanya pada Pesta Bau Nyale ini. (TWM)





Ada Budaya Menculik Pengantin Cewek Di Sasak Reviewed by Wisata Murah on 21.08 Rating: 4.5
4 Komentar untuk "Ada Budaya Menculik Pengantin Cewek Di Sasak"

wow keren sekali budaya menculik pengantin wanita...

xixixixi, mang yono suka menculik juga ya rupanya, hehehe (piss, sambil mengacungkan dua jari

Menculik tp sdh tau yg penculiknya ya gak heboh lagi donk. Lain klo prnculiknya gak jelas bakalan heboh beneran

Menculik tp sdh tau yg penculiknya ya gak heboh lagi donk. Lain klo prnculiknya gak jelas bakalan heboh beneran

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda