Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Ada Tradisi Memandikan Arca di Air Terjun Sedudo

Ada Tradisi Memandikan Arca di Air Terjun Sedudo Setiap Tahun Baru Jawa, yakni Satu Suro Air Terjun Sedudo yang memiliki ketinggin sekitar 105 meter ini selalu digunakan menandikan arca dalam ritual yang disebut upacara Parna Prahista. Ada kepercayaan yang unik bila warga yang berkumpul diciprati air bekas memandikan arca tersebut dipercaya bisa awet muda dan mendapat berkah keselamatan

Tradisi kuno Ritual memandikan Arca di Air Terjun Sedudo itu sampai sekarang masih di uri uri ( baca dilestarikan ) oleh Pemkab Nganjuk untuk dijadika daya tarik wisatawan.

Tradisi tersebut masih terus berjalan sampa sekarang , karena masyarakat setempat mempercayai air terjun tersebut memiliki kekuatan supra natural. Maka jangan kaget kalau sekitar tahun baru Jawa yakni 1 sura atau 1 Muharam dalam bulan Arab, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik, khusunya lokalan dari Nganjuk.

Lokasi Air Terjun Sedudo ini berada di Desa Ngliman Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Posisi persisnya berada di sebelah selatan Kota Nganjuk. Akses dan fasilitas menuju obyek wisata Air Terjun Sedudo ini sudah lumayan baik dan bisa dilalui kendaraan roda empat maupun dua.(TWM)

br/>


Ada Tradisi Memandikan Arca di Air Terjun Sedudo Reviewed by Wisata Murah on 16.34 Rating: 4.5
0 Komentar untuk " Ada Tradisi Memandikan Arca di Air Terjun Sedudo"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda