Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Banjir Bandang Lahar Dingin Gunung Kelud Jebolkan Dam Siman

Banjir Bandang Lahar Dingin Gunung Kelud Jebolkan Dam Siman Yang ditakutkan mengenai banjir bandang lahar dingin sisa erupsi gunung kelud benar terjadi. Dikabarkan kemarin pada hari Selasa (18/2) dam siman jebol setelah hujan menguyur lereng gunung, sekitar 2 jam kemudian debit air disungai konto yang hulunya langsung dari dari mata air di gunung kelud mengalami kenaikan yang takterhingga.

Alih alih banjir lahar dingin yang terlihat mengerikan tersebut dikabarkan memyapu semua material yang ditemuinya seperti glondongan kayu, batu dan pasir, setelah lahar tersebut menjebol plengsengan dam siman yang di bangun untuk antisifasi banjir lahar yang berada persis dikaki gunung kelud.

Plengsengan dam siman yang sedianya dialokasikan untuk membendung aliran lahar dingin Gunung Kelud yang mengaliri Sungai Konto yang membelah kecamatan Kepung, Kediri, Jawa Timur tersebut ambrol setelah talud bagian timur tidak mampu membendung debit lahar dingin yang airnya berwarna kecoklatan. Gulungan air banjir bandang tersebut juga dikabarkan menjebol atau memutuskan tali konstruksi penguat pada Jembatan Kandangan.

TIDAK ADA KORBAN JIWA
Walau banjir lahar dingin yang terlihat mengerikan tersebut sempat menyapu jalanan yang dilaluinya, namun dikabarkan tidak ada korban jiwa. Jembatan tersebut untuk sementara di tutup oleh aparat, dan jalur dialihkan kejalan alternatif

Aliran Lahar Dingin Gunung Kelud
Menurut catatan dari data Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) Kabupaten Kediri yang berhasil dihimpun oleh tipswisatamurah.com, selain Sungai Konto juga masih terdapat 5 sungai lagi yang berhulu di Gunung Kelud, Sungai tersebut adalah Sungai Lahar Lestari, Sungai Sumber Agung, Sungai Petung Kobong, Sungai Lahar Gedog, Sungai Lahar Pulo. Dansemua wilayah yang dilalui aliran tersebut ada baiknya bersiaga bila hujan terjadi disekitar gunung kelud.(TWM)





Banjir Bandang Lahar Dingin Gunung Kelud Jebolkan Dam Siman Reviewed by Wisata Murah on 09.05 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Banjir Bandang Lahar Dingin Gunung Kelud Jebolkan Dam Siman"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda