Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Jogja Borobudur Lebih Murah Naik Bus

Jogja Borobudur Lebih Murah Naik Bus

Kalau anda mencari transportasi murah dari Jogja menuju Borobudur, Semisal anda dari bandara Adisucipto bisa meneruskan perjalanan dengan naik Bus Dampri atau Trans Jogja menuju Terminal Jombor Sleman DI Yogyakarta. Tarif Murah hanya Rp 3000 belaka. ( semoga tarif tidak naik laagi, kalau naik semoga hanya sekitar Rp 5000 )

Kemudian dari Terminal Jombor, posisi Bus yang menuju Candi Borobudur adanya di sebelah kanan pintu masuk terminal Jombor. Kalau bingung mencarinya lihat pada depan kaca Bus tersebut biasanya bertuliskan Jombor Borobudur dengan warna warna yang mencolok. Untuk Bus rute Jombor Borobudur ini hanya tersedia Bus tiga perempat, seperti Metromini atau Kopaja di Jakarta. Tapi Bus jurusan Borobudur sudah terlihat tua,

Tarif Bus rute Jombor Sleman Yogyakarta menuju Candi Borobudur ini untuk turis lokal ditarik ongkos Rp 10.000, dan untuk turis Mancanegara biasanya ditarik ongkos Rp 20.000.

Rute Bus tujusan Candi Borobudur ini akan melewati beberapa kota kecil mulai dari Terminal Jombor - Mlati - Muntilan, dan Candi Borobudur

Kalau anda bukan dari Bandara, atau misalnya dari Stasiun kereta api Lempuyangan atau Stasiun Tugu, atau daerah dalam kota lainnya, alternatifnya bisa naik Bus ke Borobudur ini dari Terminal Giwangan. Sama rutenya Giwangan - Termional Jombor - Mlati - Muntilan dan Candi Borobudur

Sekilas Candi Borobudur
Sekitar tahun 2011 yang lalu sejarah Candi terbesar dan termegah di Asia Tenggara ini sudah pernah saya publikasikan dengan tajuk Borobudur Tempo Dulu, Borobudur tempo dulu menurut J.G. de Casparis,( sejarawan dalam disertasinya untuk gelar doktor pada tahun 1950 ) mengatakan, Berdasarkan prasasti Karangtengah dan Kahulunan, Borobudur mulai dibangun diperkirakan pada tahun 1824 M 1+. Lebih lengkap lagi anda bisa membaca lansung ke artikel Borobudur Tempo Dulu .





Jogja Borobudur Lebih Murah Naik Bus Reviewed by Wisata Murah on 18.17 Rating: 4.5
107 Komentar untuk "Jogja Borobudur Lebih Murah Naik Bus"

saya belum pernah ke jogja, tapi semoga saja kalau kesana tarifnya gk naik :D

hehe, kita berdoa bersama gan, biar jogja selalu berhati nyaman

Om, dri borobudur ke yogya nya naik apa?

naik bis itu lagi gan, tapi jangan terlalu sore, jam operasionalnya sampai sekitar jam 2 atau 3 sore dari borobudur menuju jogja..

klo sudah tidak kebagian bus, bisa naik angkot keterminal magelang baru nyambung ke jogja

maaf numpang nanya. saya dari malaysia. kalau dari borobudur ke jogja atau sebaliknya itu tempoh perjalanannya berapa lama ya?

Kalau menggunakan mobil pribadi (mobil travel dan sejenisnya) membutuhkan waktu sekitar 25 menit (dengan catatan kondisi jalan tidak sedang macet)

kalau menggunakan bus umum membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Selamat datang ke Jogja, terimakasih

Mau numpang tanya.....kalau dari jogja ke borobudur selain naik bis bisa di tempuh dgn kendaraan apa saja iya? Seperti taxi ada gk makasih......

taksi bisa gan, banyak armadanya, dari belas perusahaan

Numpang tanya gan, rencana ke jogja naik mobil pribadi, mau ke candi prambanan dan borobudur, sebaiknya ke mana duluan ya gan, thanks

kalau dari utara via magelang (Semarang), candi borobudur dilewati sebelum masuk kota jogja

kalau dari arah timur via solo, candi prambanan dilewati sebelum masuk kota jogja

kalau dari arah barat, (bandung purwokerto, cilacap) dan mau lihat sunrise. harus ke borobudur, sianga harinya lanjut prambanan,, jangan ditinggal ratu boko jarak hanya sekitar 4km dari prambanan,, di ratu boko sunsetnya banyak turis yang suka,, pokoknya sangat keren

Sya dri manado mau ke borobudur.
Mau nanya..
Posting yg diatas uda dari kkapanyah gan?
Apa biaya transportnya blum berubah? Dan Tempoh menggunakan alternatif dengan bus trans berapa lama yah.??

Harga bus masih di kisaran angka itu dan

kalau mau nak trans Jogja hanya bisa sampai terminal jombor.. kemudian melanjutkan naik bus tiga perempat ke arah Borobudur

jarak tempuh rata rata dari terminal jombor ke borobudur sekitar 45 menit,,,

Permisi gan mau tanya kalau dari jogja ke borobudur itu naik bis,trs pulangnya naik bis juga bis yg mau ke jogja namanya apa? terimakasih

asal tidak lewat pukul 2 atau 3 sore masih bisa naik bus yang langsung dari terminal borobudur ke jogja.. klo sudah jam itu harus transit dulu ke terminal magelang, baru lansir ke jogja........bis jogja borobudur

Mau tanya gan. Klo mau ke candi borobudur lebih cepet dari terminal giwangan atau jombor ya?

Mau tanya gan. Klo mau ke candi borobudur lebih cepet dari terminal giwangan atau jombor ya?

klo lagi hujan dekat dari terminal jombor, namun klo lagi ber-awan juga dekat dari teminal jombor, hehe itu nama agan kok unik banget... Btw dekat dari terminal jombor gan, karena terminal jombor berada di pojok bagian utara, sedang giwangan berada di pojok bagian selatan.. dekat jombor

om bis jurusan borobudur yg dari giwangan mulai jam berapa operasinya

operasi bus jurusan terminal giwangan ke candi borobudur normalnya antara pukul 06.00 – 16.00. namun prakateknya kadang jan setengah tujuh baru ada yang muncul

satu lagi om, sy rencana 2 hari nginep disana, enaknya hari ke 1 ke mana aja trus hari ke 2 ke mana ?

obyek wisata yang terdekat dengan borobudur adalah puncak bukit surolo. di tempat ini seperti negri di atas awan, caranya bacaa di posting ini http://www.tipswisatamurah.com/2015/05/cara-ke-puncak-suroloyo-dari-jogja.html

yg terdekat dengan tempat tersebut ada ;lagi yg sedang naik daun,,yakni KALIBIRU viewnya silahkanlihat di posting ini

http://www.tipswisatamurah.com/2015/07/tips-menikmati-liburan-di-kalibiru.html

Tentunya selain itu hari berikutnya bisa menuju kota jogja,, nyambangi malioboro, benteng vredeburg, kraton adalah tempat populer yang terletak satu are..(satu jalan)

Om mau tanya nih..Di jogja apa ada penyewaan motor yaa??..soalnya saya senang kalo ada objek yang bagus trus sukaberhenti sejenak dan foto foto

Om mau tanya nih..Di jogja apa ada penyewaan motor yaa??..soalnya saya senang kalo ada objek yang bagus trus sukaberhenti sejenak dan foto foto

sewa motornya coba hubungi pak wicara di nomer 085799043350

Mas tadi kwnku dr pdg, mau k borobudur, dia naik bus dr jombor, eh ongkos dimnt 20 rb sm pak sopirnya, pdhal seminggu yl, dia pergi sm aku, cuma 10 rb/org, kok spt itu ya ma sopir busnya, msk kita disamakan dgn turis mancanegara

Mas tadi kwnku dr pdg, mau k borobudur, dia naik bus dr jombor, eh ongkos dimnt 20 rb sm pak sopirnya, pdhal seminggu yl, dia pergi sm aku, cuma 10 rb/org, kok spt itu ya ma sopir busnya, msk kita disamakan dgn turis mancanegara

lain kali kasih tahu kondekturnya. "aku turis lokal pak.!" gitu ..

bisa jadi itu kondektur tembakan

ok thx infonya , nanti dibantu komplain ke pihak pengelola terminal

Halo mas, mau nanya..
1.) Dari malioboro ke terminal jombor naik armada trans jogja yg nomer berapa ya ?
2.) Dari terminal jombor ke candi borobudur kata suatu web katanya naik bis tujuan candi borobudur, itu benar tidak ? Apakah bisnya bernomor ? Kalau iya nomor berapa ?
3.) Apakah dari candi borobudur ke terminal jombor bisa naik bis ? Apakah bisnya bernomor ? Kalau iya nomor berapa ?
4.) Dari terminal jombor ke halte di candi prambanan naik armada trans jogja nomor berapa ya ?
5.) Dari halte di candi prambanan ke halte malioboro naik armada trans jogja nomor berapa ya ?
Maaf ya mas byk nanya, buta jalan nih..
Terimakasih

hehehe banyak banget..

1) jombor malioboro naik trans 2A

2) Jombor borobudur naik bus tiga perempat jurusan borobudur (tidak pakai nomer)

3) borobudur balik jombor naik bis itu lagi, cuma jangan kelewat sore, sekitar jam 16.00 WIB sudah tidak operasi.

4) jombor prambanan naik trans jogja trayek 2A turun di halte Malioboro sambung Trayek 1A jurusan prambanan..

aku tulis ulang. jombor malioboro trayek 2A
malioboro prambanan trayek 1A

Mas hotel di deket malioboro yg murah dan nyaman hotel apa yaa, besok saya mau ke yogyakarta, , , ?
Makasih

cari sekitar sosrowijayan gan. sekat sstasiun tugu dan malioboro

Mas mau nanya, bis dari jombor ke borobudur mulai operasi jam brpa ya?

biasanya pukul 6.30 pagi sudah ada yang narik sis

Maaf gan mau tanya..
Sya baru pertma kali mau liburan le yogya..yg bner dr stasiun tugu naik trans yogya...naiknya d terminal 2a apa 2b?? Trims

dari stasiun tugu naik bus tranjogja trayek 2A dari halte malioboro 1 menuju terminal jombor

dari terminal jombor naik lagi bus jurusan Borobudur

BTW
dari stasiun tugu menuju halte malioboro 1 bisa jalan kaki sekitar 5 menit

halte malioboro 1 lokasinya persih diujung jalan malioboro dekat stasiun tugu

Kalo dari blitar mau ke jogja dgn tujuan gua pindul prambanan borobudur parangtritis malioboro ... Itu lbh dkt mana dulu ya .....

dari arah blitar ke kota jogja melewati prambanan,, jadi harusnya prambanan dulu,. langsung borobudur membutuhkan waktu sehari sendiri.. dari borobudur sorenya langsung menuju malioboro, rehat semalam,,, pagi pagi, lanjut ke parangtritis, terus ke gua pindu lewat panggang atau imogiri... pulangnya dari gua pindul langsung ambil arah klaten ato wonogiri pacitan

wah... keren gan... sangat menolong teman2.... salam kenal...

Terima kasih banyak, Mas. Informasinya sangat bermanfaat :)

yupz. slm kenal kembali... thx waktunya

Pagi mas...saya mau tny semisal saya berangkat dr semarang naik joglo semar untuk kecandi borobudur itu turun diterminal mn? Trs hrs naik kendaraan umum apa lg y untuk kecandi borobudur? Candi borobudur jam operasionalnx jam brp mas? Setiap hari buka ga?

Cara ke borobudur dari semarang bisa turun di terminal magelang, kemudian lanjut naik bus 3/4 jurusan borobudur, turun di gerbang bororbudur.


atau bisa juga turun di pertigaan tugu yang ke arah borobudur (selatannya Armada Magelang) , kemudian lanjut naik bus 3/4 jurusan giwangan borobudur, minta diturunkan di gerbang borobudur....

klo mau nyaman dan tidak bingung ambil opsi pertama, yakni turun di terminal magelang


secara umum jam operasional candi borobudur mulai jam 06.00 AM hingga jam 17.PM. atau mulai jam 6 pagi hingga jam 5 sore.

Selamat jalan jalan

Ooo naik bus nomor 3 atau 4 y mas? Itu bis mikromini y?

Naik bus 3/4 mksdnya gmn ya bos? Itu naik bis namanya apa ya?

bus 3/4 itu yang ukurannya agak kecil.. seperti bus jurusan semarnag jepara itu lho. atau seukuran transjogja, atau kopaja di jakarta (pokoknya lebih kecil dari pada bus yang gede, hehe)

ya..dari terminal megelang naik bus jurusan ke borobudur

Trs seandainx kita udh smp borobudur kita mau kembali kita naik bis yg sama bos? Bisnya setiap jam ada kan bos...

Aslkum. Bang kalau dr stasiun tugu ke penginapan paling dekat dmn ya? Dan naik apa? Sekaligus ada tdk calter mubil harian xenia avanza plus sopir 24 jam

cari hotel di daerah Sosrowijayan banyak pilihan, dan bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki

mobil silahka hubungi pak wicoro di nomor 085799043350

maaf mas mau nanya.rencana sya mau liburan ke jogja ,borobudur juga trmasuk.kalo saya dari tegal itu tmpat mana dulu ya yg dilewati/dikunjungi? jogja atau borobudur? saya pakai mobil pribadi.
oya satu lagi mas jarak tmpuh borobudur-jogja brapa menit/jam ya? matursuwun

Klo lewat semarang lanjut magelang, enakan borobudur dulu,,,dari borobudur lanjut keselatan arah kota joga. bisa mulai mengunjungi taman pelangi (enaknya malam) dan seterusnya.

Borobudur jogja klo jalnan tidak macet membutuhkan waktu sekitar 25 - 35 menit

Mas klau trunnya di stasiun lempuyangan...mau kemalioboro naik ap ya?

Mas jogja sekarang lagi musim hujan yah? Deras?

Mas jogja sekarang lagi musim hujan yah? Deras?

benar, tapi hujannya belum merata. dan turunnya suka ga kasih aba aba, langsung deras gitu hehe.

maaf mau nanya, saya dari blitar dan baru kali ini rencana liburan ke jogja, pakai angkutan umum atau kereta ke jogjanya, rencana ingin ke borobudur, prambanan, malioboro dan parangritis,
enaknya jalannya gmn ya?
lebih menghemat bugdet, terima kasih

maaf mau nanya, saya dari blitar dan baru kali ini rencana liburan ke jogja, pakai angkutan umum atau kereta ke jogjanya, rencana ingin ke borobudur, prambanan, malioboro dan parangritis,
enaknya jalannya gmn ya?
lebih menghemat bugdet, terima kasih

Om mau tanya, kalau dri malioboro enaknya ke borobudur dlu atau prambanan dlu ya.tq

Om mau tanya, klau dri malioboro enaknya ke borobudur dlu atau ke prambanan dlu ya.tq

Om mau tanya, klau dri malioboro enaknya ke borobudur dlu atau ke prambanan dlu ya.tq

Om mau tanya, kalau dri malioboro enaknya ke borobudur dlu atau prambanan dlu ya.tq

Pak..aku dri Bandung. Nginap di sbuah hotel di jln. Parangtritis.. Nah dri jln ini rncananya mau ke Borobudur terus ke Prambanan.. Naik apa? Trims.

dari parangtritis naik bus ke arah terminal GIWANGAN.. dari giwangan naik bus ke borobudur

dari borobudur balik lagi naik bus ke terminal JOMBOR, lanjut naik bus ke prambanan

naik bus, klo datangnya pagi sekali bisa turun di prambanan, kemudian agak siangan lanjut borobudur, sekitar jam 3 sore balik lagi ke jogja naik bus ke terminal jombor, lanjut naik transjogja ke malioboro

enakan ke borobudur... karena prambanan kendaraan nonstop 24 jam

Maksudnya aku plus kluarga nginepnya di jalan parangtritis lho mas..kan itu trmasuk wilayah kotanya..Bkn di parangtritisnya..

Jd apakah sy hrs ke trminal Jombor jg atw bis itu lwt jln parangtritis? Klw hrs k trminal jombor dri arah losmen kami naik apa?? Heheh sory mas sy dri Bandung..terakhir ke yogya kira2 15 thn lalu.. Skrng sdh pnya anak 3 .

hehe. klo jalan parangtritisnya sekitar prawirotaman, dari losmen bisa jalan kaki ke jalan parangtritis kemudian trans jogja atau, bus kota ke arah terminal jombor,

dari terminal jombor sambung bus ke borobudur,

agak siangan balik lagi ke jombor naik bus yang sama.. kemudian sambung naik trans jogja ke arah prambanan..

BTW
oh ya jombor ini tergolong terminal sub baru, posisinya disebelah utara kota dekat taman pelangi atau monjali

Om om mau tanya , klo dari malioboro ke borobudur enakan naik bus atau taksi ? Klo taksi argonya bisa 100rb lebih ga yah ? rombongan soalnya . Lg butuh perbandingan

Om om mau tanya , klo dari malioboro ke borobudur enakan naik bus atau taksi ? Klo taksi argonya bisa 100rb lebih ga yah ? rombongan soalnya . Lg butuh perbandingan

kalau rombongan enakan naik taksi, tarif sekitar Rb 150 - 200rb

alternatif bisa sewa mobil travel sekitar Rp 300 - 400rb seharian... dihitung hitung klo rombongan ini lebih murah, dan waktu bisa nyantai

maaf satu lagi tanya, kalau dari lampung gmn?
maksudnya mungkinkah satu jalur lewat jakarta, ada teman lama yg mau ketemu nanti d jogja, seandainya anda nyaranin saya ke pramanan dulu jiknyampe pagi, atau kah mungkin bila rumit arahan dari lampung, bagaiana dgn indramayi ke jogja arahanya?
supaya biar barengan nyampenya d jogja,,
bantuan dan sarannya sebelumnya terima kasih

Om kalau dari klaten ke borobudur gimana ya ?

naik bus dari arah timur, klo bisa yang langsung turun terminal jombor, kemudian sambung ke borobudur..

alternatifnya bisa naik sembarang bus dari yang dari arah timur turun di terminal giwangan, kemudian sambung bus ke borobudur,,,

Pak kalau dari Borobudur mau balik pulang ke Semarang naik apa? Apa bisa naik Bus yang ada di terminal dekat Borobudur itu? Trima

harus ke terminal magelang dulu

mau tanya donk nanti dari borobudur kembali ke jogjanya bagaimana caranya?

asal belum pukul 3 sore masih bisa naik bus yang sama, (biasanya ngetem di halte brbdr)

klo sudah ga kebagian, terpaksa harus naik angkot ke terminal magelang atau terminal muntilan, sambung bus yang ke jogja

subhanaulloh sangat menolong sekali, semoga yang menulis blog ini bisa disehatkan selalu aamiin

mas/pak saya mau minta tolong, saya dari bandung naik kereta ke lempuyangan, tujuan saya yaitu:
term lempuyangan ke candi borobudur
candi borobudur ke pantai parangtritis
parang tritis ke malioboro
malioboro ke term lempuyangan gmna ya ?? tolong dibantu atau kalau boleh saya minta nomor mas/bpk nya

dari stasiun lempuyangan jalan kaki kearah halte transjogja di sehelah flyover lempuyangan, naik ke arah terminal jombor.. dari jombor naik bus tga perempat ke borobudur

pastikan pulangnya jangan terlalu sore.. sepertinya klo mau ke parngtritis harus menginap disekitar parangtrtitis.. karena lokasinya bertolak belakang,, ujung utara dan ujung selatan

caranya dari borobudur balik ke jombor, lanjut naik bus ke terminal giwangan, kemudian naik bus ke arah parangtritis.

tapi kalau ingin kengiap di malioboro. setelah sampai terminal jombor lanjut naik transjogja ke malioboro....paginya baru melanutkan ke parangtritis.. caranya dari malioboro naik tranjogja ke terminal giwangan, lanjut naik bus ke parangtritis

alhamdulilah di bales , bapak kalo menurut bapa baikan nyewa motor apa pake transfort umum aja ?? saya bisa minta no bapa?

klo mau nyaman. dan bisa embaca peta, lebih enak naik motor

Ouh gt, makasih banyak pak, mohon maaf bapa punya kontak yang suka rentalin motor? soalnya saya nyari2 udh full, sama hotel/motel murah di dekat parangtritis, mohon info ya pak terimakasih banyak smoga bapak sehat selallu aamiin

sepeda motor coba hubungi pak wicara di nomer 085799043350.......
BTW disekitar pantai banyak losmen murah

Bapak 1 lagi, kalou dari borobudur ke parangtritis naik motor berapa jam ? patokannya apa ya ? makasih bnyak bapak semoga sehat selalu

klo tidak nyasar dan jalan lancar sekitar 90 menit jalan santai.

dari borobudur ambil arah jalan yang ke jogja (ikuti plng marka jalan)... sesampainya di perempatan jombor jogja.. klo mau lancar ambil yg kearah gamping (belok kanan. ini via jalan ring road) hingga ketemu jala prangtritis.....

atau perempatan jombor lurus terus via dalam kota ambil arah yang ke wirobrajan lurus terus hingga ketemu jalan sugeng jeroni lanjut keteemu jalan parangtritis

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

mas mau tanya, bus dari terminal giwangan ke magelang terakhir jam berapa ?

hai , saya dari malaysia . trip backpacker solo . saya nak tanya , ade tak pengangkutan paling bajet dari prawirotaman ke candi borobudur . hihihi . tq :D Ojek ke ?

dari prawirotaman bisa naik bus kota menuju terminal bus jombor, lanjut naik bus ke borobudur

Mohon info mas, hotel murah nyaman di sekitaran Universitas Islam Indonesia (Jl. Kaliurang), apa saja ya. Terima kasih sebelumnya

Saya hari rabu ini brangkat menuju jogya, tepatnya berhenti di st.lempuyangan lanjut saya ke borobudur trus ke prambanan. Nah rencana bsoknya saya mau ke parangtritis, menurut mas saya lebih baik tinggal dimana ya? Balik lgi di malioboro atau lbih baik langsung nyari di parangtritis?

Terimakasih.....

ke arah prangtritis mulai jam 7 malam sudah sulit kendaraan umum (bis), kecuali kalau berencana sewa taksi atau sepeda motor... klo waktunya mepet dan sewa motor lebih enak di parangtritis. nanti siangnya klo mau pulang bisa mampir ke malioboro....klo rencana naik umum enakan ngina sekitar malioboro

mas tarif bus Jogja ke Borobudur dari terminal jomber sekarang berapa y? trus memang ada perbedaan tarif y antar wisatawan domestik dan mancanegara?

Selamat pagi.
niatnya akhir bulan ini saya akan ke jogja menggunakan kreta api dan turun di st. lempuyangan kemungkinan.
jika saya mau ke kali biru sebaiknya menggunakan kendaraan apa ya?
terimakasih

Mas, kalo dari borobudur mau ke terminal semarang apa ada bis nya? Kalo ada naiknya dari mana ya? Makasih :)

bisan dari borobudur naik ke terminal magelang, lanjut naik bus kesemarang

 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda