Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Tempat Diving dan Snorkeling Terbaik ada di Raja Ampat

Tempat Diving dan Snorkeling Terbaik ada di Raja Ampat Raja Ampat adalah nama sebuah Kabupaten Yang menempati luas wilayah 11.901.00 km2 atau sekitar 10% dari total wilayah Provinsi Papua Barat. Dan di Kepulauan inilah terdapat tempat Diving dan Snorkeling yang sangat indah seluas 17.000 mil persegi rumah bagi lebih dari 800 ikan karang dan lebih dari 1.104 spesies ikan yang terdiri dari 9 varian famili. Dan diantara species ikan tersebut baru baru ini juga ditemukan hiu tanda pangkat, sering terlihat berkeliran pada malam hari di perairan Raja Ampat yang terletak pada kepala burung papua barat.

Di Perairan Raja Ampat ini para ilmuwan menemukan aneka ragam spesies terumbu karang hidup yang diperkirakan area terumbu karang tempat Diving atau menyelam yang menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat indah dan mencengangkan tersebut luasnya bisa anam kali dari luasnya dari seluruh Laut Karibia

Maka tak heran kalau pariwisata air Raja Ampat yang mengelilingi sekitar 600 pulau kecil dan empat pulau besar, yaitu Waegeo, Misol, Batanta, dan Salawati adalah potensi besar untuk wisata air, diving dan snorkeling pada khususnya, karena pemandangan bawah lautnya sangat indah dan langka yang jarang bisa diketemukan diperairan lain.

Selain keindahan terumbu karang dan ikan karang yang menghiasai Aquarium Alam di perairan Raja Ampat tersebut. disana juga bisa ditemui 699 jenis hewan lunak jenis moluska yang terdiri dari 530 siput-siputan (gastropoda), 159 cumi-cumian (cephalopoda), dan tiga chiton. Lalu, terumbu karang terbesar terdapat di Distrik Waegeo Barat, Waegeo Selatan, Ayau, Samate, dan Misol Timur Selatan. Diantara karang yang terdapat di Raja Amapat diketahui sebanyak 573 jenis karang keras dan sembilan di antara jenis baru, termasuk 13 jenis di antaranya endemik. Jumlah itu merupakan 75 persen dari jumlah karang yang ada di Dunia. Sangat luar biasa dan fantastis tentunya tempat Diving dan Snorkeling di Raja Ampat Papua Barat ini. Untuk selanjutnya, kalau anda ingin mengetahui asal usul nama Raja Amapat ini, lanjutkan membacanya pada posting Legenda Asal Usul Nama Raja Ampat (TWM)


Foto diving oleh : misoolecoresort.com




Tempat Diving dan Snorkeling Terbaik ada di Raja Ampat Reviewed by Wisata Murah on 08.08 Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Tempat Diving dan Snorkeling Terbaik ada di Raja Ampat"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda